Berita Terkini


PENYULUHAN HUKUM SERENTAK SE INDONESIA DI KABUPATEN KENDAL DI GELAR DI LIMA TITIK LOKASI

Kamis, 28 Januari 2016 12:57:23

KENDAL-Kementrian Hukum dan HAM, hari ini, Kamis (28/1) menggelar acara Penyuluhan Serentak di 33 provinsi seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pelaksanaan di wilayah Indonesia bagian Barat (WIB) dilaksanakan pukul 09.00, Waktu Indonesia Tengah pukul 10.00 dan WIT pukul 11.00. Acara yang dicatat oleh rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) tersebut dibuka langsung di istana negara oleh Presiden Republik Indonesia , Joko Widodo.

Sementara di Kabupaten Kendal acara ini dilaksanakan di lima titik lokasi. Yaitu di Pendopo Kabupaten Kendal, di dalam lapas Kendal, di Eks Kawedanan Boja dilaksanakan di SMA Boja, di Eks Kawedanan Sukorejo bertempat di SMAN Sukorejo, dan terakhir Eks Kawedanan Weleri bertempat di SMAN Weleri.

Kepala Lapas Kendal, Dwi Agus Setya Budi dalam sambutannya mengatakan acara Penyuluhan Hukum Serentak (LuhKumTak) yang melibatkan para pelajar tersebut dalam rangka untuk mewujudkan Kemanfaatan Hukum yang berke-PASTI-an, jelasnya.

Lanjut Dwi, hal ini merupakan bentuk program strategis hukum dan HAM dalam mempersiapkan diri menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah dimulai sejak akhir Desember 2015, imbuhnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Ir Bambang Dwiyono, MT yang mewakili Pj Bupati dalam orasinya menyampaikan dalam menghadapi gempuran di era MEA ini, seluruh jajaran masyarakat khususnya Kabupaten Kendal diharapkan agar mampu berkontribusi secara progresif, mengingat akan terjadi mobilisasi tidak hanya berupa barang dan jasa bahkan tenaga kerjapun akan berlalu lalang di pasar bebas ASEAN, ungkapnya.

Lebih lanjut Bambang berpesan kepada para pelajar yang hadir, maka dari itu kita harus memperkuat kompetensi agar mampu berprestasi sehingga menjadi pemenang dalam kompetisi, setidaknya dinegeri sendiri, karena negeri kita menjadi salah satu tujuan yang sangat menjanjikan, tidak hanya penduduknya yang banyak akan tetapi sumber daya alamnya yang menggiurkan, tambahnya.

Usai sambutan, para peserta yang terdiri dari siswa siswi SMA SMK se Kabupaten Kendal menyaksikan bersama pembukaan Penyuluhan Hukum Serentak oleh Presiden RI melalui siaran langsung melalui Televisi. (Loss-Hms)


Indeks Berita