Berita Terkini


NGURI URI WAYANG, SISWA SD DI KENDAL IKUTI LOMBA CERDAS CERMAT WAYANG

Selasa, 25 April 2017 15:50:49

KENDAL - Pengenalan siswa pada wayang dikenalkan Dinas pendidikan Dan Kebudayaan Pemkab Kendal dengan menggelar Cerdas Cermat Wayang, Selasa (25/4) di Pendopo Agung Pemkab Kendal. Lomba diikuti oleh 20 regu yang mewaikili semua kecamatan di Kabupaten Kendal.

Lomba kenal wayang lewat cerdas cermat ini menurut Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Drs. Agus Rifai, bertujuan untuk nguri - uri budaya wayang yang merupakan hasil budaya Indonesia yang adi luhung. Para peserta diseleksi di tingkat kecamatan dan tiap regu terdiri dari empat anak Sekolah Dasar.

Lomba cerdas cermat wayang tersebut, lanjut Agus, merupakan persiapan untuk melangsungkan pergelaran dalang kecil yang nantinya diharapkan bisa memecahkan rekor MURI.

Ketua Pelaksana Lomba, Drs. Itos Budi Santoso, mengatakan, lomba cerdas cermat kenal wayang tingkat SD, adalah salah satu dari rangkaian memperingati hari Pendidikan Nasional. Lomba digelar, supaya anak-anak sejak dini sudah mengenal wayang. Sehingga kebudayaan asli Indonesia berupa hasil budaya tradisional, tidak tenggelam oleh budaya luar. ( diskominfo / JDeh )


Indeks Berita