Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Selasa, 08 Agustus 2017 16:35:24

PEMKAB KENDAL JALIN KERJASAMA PT RPI HIJAUKAN PULAU TIBAN DAN KOTA KENDAL


KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal sepakat dengan PT Rimba Partikel Industri ( RPI ) untuk menghijaukan Pulau Tiban dengan membuat hutan, sebuah pulau di pantai Laut Jawa, utara Kabupaten Kendal. Kerjasama tersebut terjalin secara lisan dalam kunjungan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si beserta pimpinan OPD terkait di PT RPI, Selasa (8/8).

Bupati Mirna sangat menghargai peran PT RPI yang keberadaannya membantu dalam pembangunan di Kabupaten kendal khususnya pada penghijauan dan penyerapan tenaga kerja dari masyarakat Kabupaten Kendal.

Ke depan, Bupati menginginkan peran serta lebih PT RPI sebagai wujud Corporate Social Responsibility ( CSR ) untuk menghijaukan Kota Kendal dengan tanaman yang sesuai. Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Kendal tersebut mengharapkan PT RPI bisa ikut menanami bantaran sungai dengan tanaman penguat sehingga abrasi dapat dicegah dan dikurangi tentunya berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juwana.

Sementara Vice President PT RPI, Adam MS mengatakan, kerjasama dengan Pemkab Kendal dengan mengadakan penyuluhan kepada masyarakat untuk menanami Pulau Tiban seluas 2 Km persegi. "Kami, PT RPI memiliki pengalaman pernah menghijaukan daerah gersang di Paliyan kabupaten Gumung Kidul Yogyakarta. Hasilnya, area yang tadinya gersang menjadi hijau dan membuat habitat baru bagi hewan - hewan langka terutama burung asli Jawa," katanya.

"Selain itu kita juga punya bibit persemaian di Desa Meteseh Kecamatan Boja. Untuk Pulau Tiban, kita akan teliti jenis tanahnya dulu, sehingga nantinya pohon atau tanaman akan tumbuh lestari dan tidak mati jika tanahnya tidak sesuai untuk jenis pohonnya," tuturnya.

Kedatangan Bupati Mirna di PT RPI didampingi kepala Badan LIngkungan Hidup Kendal Ir. Sri Purwati, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Industri Setiyono, SH dan Kepala Dinas Kominfo Drs. Muryono, S.Pi, SH. ( heDJ / Diskominfo )

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

 
Sabtu, 21 Juli 2018 18:10:38
DESA SENDANG DAWUNG KANGKUNG JUARA LOMBA THEK-THEK HARI JADI KENDAL

Kendal ~ Desa Sendang Dawung Kecamatan Kangkung Jum'at malam (20/7) berhasil menjuarai lomba Thek-thek tanda Beboyo dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab Kendal ke 413 sekaligus memperingati hari Bhayangkara ke 72.

Selengkapnya
 
Jumat, 20 Juli 2018 10:25:20
PERINGATI HARI JADI KENDAL RIBUAN WARGA IKUTI ISTIGHOSAH AKBAR

Kendal ~ Alun-alun Kendal memutih dan terang oleh sorot lampu dan pantulan cahaya yang berasal dari ribuan jamaah yang kompak berbusana muslim serba putih. Tua muda bahkan anak-anak warga kabupaten Kendal, Kamis malam...

Selengkapnya
 
Kamis, 19 Juli 2018 17:06:23
SAMBUT HARI JADI KE 413, KENDAL GELAR ISTIGHOTSAH AKBAR

KENDAL - Kabupaten Kendal pada 28 Juli 2018 mendatang genap berusia 413 tahun. Untuk menyemarakkannya, Pemkab Kendal menggelar Istighotsah Akbar, Kamis malam (19/7/2018) di Alun - Alun Kendal.

Selengkapnya
 
Kamis, 19 Juli 2018 13:19:33
KEMAJUAN DAN KESEJAHTERAAN DESA BERGANTUNG PADA KINERJA KADES DAN PERANGKAT

KENDAL - Wakil Bupati Kendal Drs. Masrur Masykur menghimbau para perangkat desa beserta dengan kepala desa menunjukkan kinerja yang baik dan bertanggungjawab dengan mengelola Dana Desa yang semakin tahun semakin meningkat...

Selengkapnya
INDEKS BERITA