Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Selasa, 08 Agustus 2017 16:35:24

PEMKAB KENDAL JALIN KERJASAMA PT RPI HIJAUKAN PULAU TIBAN DAN KOTA KENDAL


KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal sepakat dengan PT Rimba Partikel Industri ( RPI ) untuk menghijaukan Pulau Tiban dengan membuat hutan, sebuah pulau di pantai Laut Jawa, utara Kabupaten Kendal. Kerjasama tersebut terjalin secara lisan dalam kunjungan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si beserta pimpinan OPD terkait di PT RPI, Selasa (8/8).

Bupati Mirna sangat menghargai peran PT RPI yang keberadaannya membantu dalam pembangunan di Kabupaten kendal khususnya pada penghijauan dan penyerapan tenaga kerja dari masyarakat Kabupaten Kendal.

Ke depan, Bupati menginginkan peran serta lebih PT RPI sebagai wujud Corporate Social Responsibility ( CSR ) untuk menghijaukan Kota Kendal dengan tanaman yang sesuai. Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Kendal tersebut mengharapkan PT RPI bisa ikut menanami bantaran sungai dengan tanaman penguat sehingga abrasi dapat dicegah dan dikurangi tentunya berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juwana.

Sementara Vice President PT RPI, Adam MS mengatakan, kerjasama dengan Pemkab Kendal dengan mengadakan penyuluhan kepada masyarakat untuk menanami Pulau Tiban seluas 2 Km persegi. "Kami, PT RPI memiliki pengalaman pernah menghijaukan daerah gersang di Paliyan kabupaten Gumung Kidul Yogyakarta. Hasilnya, area yang tadinya gersang menjadi hijau dan membuat habitat baru bagi hewan - hewan langka terutama burung asli Jawa," katanya.

"Selain itu kita juga punya bibit persemaian di Desa Meteseh Kecamatan Boja. Untuk Pulau Tiban, kita akan teliti jenis tanahnya dulu, sehingga nantinya pohon atau tanaman akan tumbuh lestari dan tidak mati jika tanahnya tidak sesuai untuk jenis pohonnya," tuturnya.

Kedatangan Bupati Mirna di PT RPI didampingi kepala Badan LIngkungan Hidup Kendal Ir. Sri Purwati, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Industri Setiyono, SH dan Kepala Dinas Kominfo Drs. Muryono, S.Pi, SH. ( heDJ / Diskominfo )

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

 
Sabtu, 24 Februari 2018 07:08:18
BUPATI BERI BANTUAN PERLENGKAPAN SEKOLAH

Kaliwungu Selatan- Beberapa waktu lalu Desa Magelung kecamatan Kaliwungu Selatan terkena Banjir Bandang hingga mengakibatkan 3 rumah hanyut terbawa air, 45 rumah rusak, dan ratusan rumah terendam air.Bupati Kendal dr Mirna...

Selengkapnya
 
Jumat, 23 Februari 2018 10:47:48
BUPATI KENDAL RESMIKAN MCK MANDIRI

KENDAL - Seusai Menggelar Subuhan keliling dan Jalan santai dan gotong royong, Bupati Kendal dr Mirna Annisa dalam kesempatan lain meresmikan MCK Mandiri untuk warga Desa Caruban,persembahan program tanggung jawab...

Selengkapnya
 
Jumat, 23 Februari 2018 10:46:44
SUBUH KELILING ERATKAN MASYARAKAT DENGAN PEMERINTAH

KENDAL - Subuhan Keliling (Suling) digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kendal di Masjid Al Ittiba Desa Caruban Kecamatan Ringinarum , Jumat (23/2)pagi. Hadir dalm kegiatan tersebut Bupati kendal dr Mirna Annisa,M.Si, Sekda...

Selengkapnya
 
Kamis, 22 Februari 2018 17:24:47
LEWAT SUBUH KELILING, BUPATI KENDAL SERAP ASPIRASI MASYARAKAT

KENDAL - Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si untuk kedua kalinya bakal melakukan kegiatan Subuh Keliling "Suling". Kali ini Bupati akan melakukan sholat subuh di Masjid Al-Ittiba%u2019 Caruban, Desa Caruban Kecamatan...

Selengkapnya
INDEKS BERITA