Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Selasa, 08 Agustus 2017 16:35:24

PEMKAB KENDAL JALIN KERJASAMA PT RPI HIJAUKAN PULAU TIBAN DAN KOTA KENDAL


KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal sepakat dengan PT Rimba Partikel Industri ( RPI ) untuk menghijaukan Pulau Tiban dengan membuat hutan, sebuah pulau di pantai Laut Jawa, utara Kabupaten Kendal. Kerjasama tersebut terjalin secara lisan dalam kunjungan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si beserta pimpinan OPD terkait di PT RPI, Selasa (8/8).

Bupati Mirna sangat menghargai peran PT RPI yang keberadaannya membantu dalam pembangunan di Kabupaten kendal khususnya pada penghijauan dan penyerapan tenaga kerja dari masyarakat Kabupaten Kendal.

Ke depan, Bupati menginginkan peran serta lebih PT RPI sebagai wujud Corporate Social Responsibility ( CSR ) untuk menghijaukan Kota Kendal dengan tanaman yang sesuai. Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Kendal tersebut mengharapkan PT RPI bisa ikut menanami bantaran sungai dengan tanaman penguat sehingga abrasi dapat dicegah dan dikurangi tentunya berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juwana.

Sementara Vice President PT RPI, Adam MS mengatakan, kerjasama dengan Pemkab Kendal dengan mengadakan penyuluhan kepada masyarakat untuk menanami Pulau Tiban seluas 2 Km persegi. "Kami, PT RPI memiliki pengalaman pernah menghijaukan daerah gersang di Paliyan kabupaten Gumung Kidul Yogyakarta. Hasilnya, area yang tadinya gersang menjadi hijau dan membuat habitat baru bagi hewan - hewan langka terutama burung asli Jawa," katanya.

"Selain itu kita juga punya bibit persemaian di Desa Meteseh Kecamatan Boja. Untuk Pulau Tiban, kita akan teliti jenis tanahnya dulu, sehingga nantinya pohon atau tanaman akan tumbuh lestari dan tidak mati jika tanahnya tidak sesuai untuk jenis pohonnya," tuturnya.

Kedatangan Bupati Mirna di PT RPI didampingi kepala Badan LIngkungan Hidup Kendal Ir. Sri Purwati, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Industri Setiyono, SH dan Kepala Dinas Kominfo Drs. Muryono, S.Pi, SH. ( heDJ / Diskominfo )

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

 
Rabu, 18 Oktober 2017 17:43:21
DESA SUROKONTO WETAN PANEN RAYA PADI VARIETAS INPAGO UNSOED 1

Panen Raya Padi Varietas Inpago Unsoed 1 di Desa Surokonto Wetan Kecamatan Pageruyung pagi tadi (Rabu 18 Oktober 2017) dimulai oleh Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi didampingi Komandan Kodim 0715 Kendal Letkol Czi Hendro Edi...

Selengkapnya
 
Rabu, 18 Oktober 2017 15:25:56
MOH TOHA DILANTIK MENJADI SEKDA MENGGANTIKAN BAMBANG DWIYONO

Bupati Kendal dr. Mirna Annisa M.Si, siang ini Rabu (18/10) mengambil sumpah jabatan dan melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilangsungkan di...

Selengkapnya
 
Selasa, 17 Oktober 2017 18:30:59
DANA SOSIAL UPK MANFAAT KECAMATAN PATEAN DISALURKAN

Dana sosial Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Manfaat Kecamatan Patean sekitar Rp 90 juta disalurkan kepada 180 Rumah Tangga Miskin (RTM) penerimaan manfaat di 14 desa. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Camat Patean Yanuar...

Selengkapnya
 
Sabtu, 14 Oktober 2017 12:07:43
PANWAS HARUS INDEPENDEN, TAK DISKRIMINATIF, JUJUR, DAN ADIL

Sebanyak 60 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) diambil sumpah dan dilantik Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kabupaten Kendal Ubaidillah S Ag MH di Hotel Sae inn Kendal Sabtu 14 Oktober 2017. Tampak hadir...

Selengkapnya
INDEKS BERITA