Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Jumat, 11 Agustus 2017 09:09:59

BUPATI KENDAL : SEKDES BERPERAN BESAR TERHADAP KEMAJUAN DESA


KENDAL - Ratusan Sekretaris Desa (Sekdes) atau carik di Kab Kendal merasa bingung. Perasaan ini dialami setelah pemerintah mengadakan uji kompetensi belum lama ini. Para sekdes khawatir tidak lagi menjadi sekdes karena adanya uji kompetensi itu.

Para sekdes pun tetap berharap menjadi sekdes di desanya. Seperti dikatakan Ketua Paguyuban Sekdes Kab Kendal, Mujiono saat acara Silaturahmi Paguyuban Sekdes se Kab Kendal di Hotel Sae In Kamis (10/8/). “Kami berharap kepada Ibu Bupati untuk bisa menyampaikan keinginan para sekdes ini,”harapnya.

Menurut Mujiono, walaupun sekdes itu pegawai negeri, namun bukan berarti bebas di tempatkan di mana saja. Pasalnya, sejak awal masuk sebagai aparat adalah untuk menjadi sekdes, bukan menjadi pegawai lainnya. Apalagi sampai sekarang belum ada ketentuan yang mengatur jabatan sekdes bisa dipindahkan ke jabatan lain. “Kami tetap menjadi sekdes,” ujarnya.

Mujiono yang didampingi Sekdes Sudaryadi mengatakan akan membentuk tim kecil yang akan merumuskan aspirasi para kades. Hasil rumusannya akan disampaikan kepada Pemkab Kendal. “Tim kecil ini yang akan mewakili paguyuban untuk bersama-sama dengan Pemkab Kendal untuk merumuskan aspirasi yang akan disampaikan ke pemerintah pusat,” ujarnya.

Sementara Bupati Kendal dr Mirna Annisa  meminta agar para sekdes tidak usah bingung. Sebagai aparatur sipil negara yang paling penting memahami beban jabatan yang diembannya. “Silahkan paguyuban bikin tim kecil untuk bersama-sama dengan Pemkab untuk mengkaji kebijakan pusat ini,”katanya.

Bupati Mirna pun mengatakan, jika sekdes telah berperan besar terhadap kemajuan desa. Penghargaan yang telah diraih Pemkab Kendal, seperti penghargaan WTP dari BPK tidak lepas dari peran sekdes. Para sekdes juga berperan besar terhadap naiknya pendapatan pajak di Kab Kendal. “Kalau melihat peran besar para sekdes, Saya kira pemerintah pusat bisa memahami keinginan para sekdes,” selain itu bupati juga berharap pada seluruh masyrakat kendal untuk membangu kendal dengan rasa cinta dan kasih sayang. "Mari kita sama sama bangun Kendal dengan rasa Cinta dan Kasih "pungkasnya. (05a/kom)

BERITA LAINNYA

 
Rabu, 18 Oktober 2017 17:43:21
DESA SUROKONTO WETAN PANEN RAYA PADI VARIETAS INPAGO UNSOED 1

Panen Raya Padi Varietas Inpago Unsoed 1 di Desa Surokonto Wetan Kecamatan Pageruyung pagi tadi (Rabu 18 Oktober 2017) dimulai oleh Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi didampingi Komandan Kodim 0715 Kendal Letkol Czi Hendro Edi...

Selengkapnya
 
Rabu, 18 Oktober 2017 15:25:56
MOH TOHA DILANTIK MENJADI SEKDA MENGGANTIKAN BAMBANG DWIYONO

Bupati Kendal dr. Mirna Annisa M.Si, siang ini Rabu (18/10) mengambil sumpah jabatan dan melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilangsungkan di...

Selengkapnya
 
Selasa, 17 Oktober 2017 18:30:59
DANA SOSIAL UPK MANFAAT KECAMATAN PATEAN DISALURKAN

Dana sosial Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Manfaat Kecamatan Patean sekitar Rp 90 juta disalurkan kepada 180 Rumah Tangga Miskin (RTM) penerimaan manfaat di 14 desa. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Camat Patean Yanuar...

Selengkapnya
 
Sabtu, 14 Oktober 2017 12:07:43
PANWAS HARUS INDEPENDEN, TAK DISKRIMINATIF, JUJUR, DAN ADIL

Sebanyak 60 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) diambil sumpah dan dilantik Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kabupaten Kendal Ubaidillah S Ag MH di Hotel Sae inn Kendal Sabtu 14 Oktober 2017. Tampak hadir...

Selengkapnya
INDEKS BERITA