Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Jumat, 11 Agustus 2017 09:09:59

BUPATI KENDAL : SEKDES BERPERAN BESAR TERHADAP KEMAJUAN DESA


KENDAL - Ratusan Sekretaris Desa (Sekdes) atau carik di Kab Kendal merasa bingung. Perasaan ini dialami setelah pemerintah mengadakan uji kompetensi belum lama ini. Para sekdes khawatir tidak lagi menjadi sekdes karena adanya uji kompetensi itu.

Para sekdes pun tetap berharap menjadi sekdes di desanya. Seperti dikatakan Ketua Paguyuban Sekdes Kab Kendal, Mujiono saat acara Silaturahmi Paguyuban Sekdes se Kab Kendal di Hotel Sae In Kamis (10/8/). “Kami berharap kepada Ibu Bupati untuk bisa menyampaikan keinginan para sekdes ini,”harapnya.

Menurut Mujiono, walaupun sekdes itu pegawai negeri, namun bukan berarti bebas di tempatkan di mana saja. Pasalnya, sejak awal masuk sebagai aparat adalah untuk menjadi sekdes, bukan menjadi pegawai lainnya. Apalagi sampai sekarang belum ada ketentuan yang mengatur jabatan sekdes bisa dipindahkan ke jabatan lain. “Kami tetap menjadi sekdes,” ujarnya.

Mujiono yang didampingi Sekdes Sudaryadi mengatakan akan membentuk tim kecil yang akan merumuskan aspirasi para kades. Hasil rumusannya akan disampaikan kepada Pemkab Kendal. “Tim kecil ini yang akan mewakili paguyuban untuk bersama-sama dengan Pemkab Kendal untuk merumuskan aspirasi yang akan disampaikan ke pemerintah pusat,” ujarnya.

Sementara Bupati Kendal dr Mirna Annisa  meminta agar para sekdes tidak usah bingung. Sebagai aparatur sipil negara yang paling penting memahami beban jabatan yang diembannya. “Silahkan paguyuban bikin tim kecil untuk bersama-sama dengan Pemkab untuk mengkaji kebijakan pusat ini,”katanya.

Bupati Mirna pun mengatakan, jika sekdes telah berperan besar terhadap kemajuan desa. Penghargaan yang telah diraih Pemkab Kendal, seperti penghargaan WTP dari BPK tidak lepas dari peran sekdes. Para sekdes juga berperan besar terhadap naiknya pendapatan pajak di Kab Kendal. “Kalau melihat peran besar para sekdes, Saya kira pemerintah pusat bisa memahami keinginan para sekdes,” selain itu bupati juga berharap pada seluruh masyrakat kendal untuk membangu kendal dengan rasa cinta dan kasih sayang. "Mari kita sama sama bangun Kendal dengan rasa Cinta dan Kasih "pungkasnya. (05a/kom)

BERITA LAINNYA

 
Sabtu, 21 Juli 2018 18:10:38
DESA SENDANG DAWUNG KANGKUNG JUARA LOMBA THEK-THEK HARI JADI KENDAL

Kendal ~ Desa Sendang Dawung Kecamatan Kangkung Jum'at malam (20/7) berhasil menjuarai lomba Thek-thek tanda Beboyo dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab Kendal ke 413 sekaligus memperingati hari Bhayangkara ke 72.

Selengkapnya
 
Jumat, 20 Juli 2018 10:25:20
PERINGATI HARI JADI KENDAL RIBUAN WARGA IKUTI ISTIGHOSAH AKBAR

Kendal ~ Alun-alun Kendal memutih dan terang oleh sorot lampu dan pantulan cahaya yang berasal dari ribuan jamaah yang kompak berbusana muslim serba putih. Tua muda bahkan anak-anak warga kabupaten Kendal, Kamis malam...

Selengkapnya
 
Kamis, 19 Juli 2018 17:06:23
SAMBUT HARI JADI KE 413, KENDAL GELAR ISTIGHOTSAH AKBAR

KENDAL - Kabupaten Kendal pada 28 Juli 2018 mendatang genap berusia 413 tahun. Untuk menyemarakkannya, Pemkab Kendal menggelar Istighotsah Akbar, Kamis malam (19/7/2018) di Alun - Alun Kendal.

Selengkapnya
 
Kamis, 19 Juli 2018 13:19:33
KEMAJUAN DAN KESEJAHTERAAN DESA BERGANTUNG PADA KINERJA KADES DAN PERANGKAT

KENDAL - Wakil Bupati Kendal Drs. Masrur Masykur menghimbau para perangkat desa beserta dengan kepala desa menunjukkan kinerja yang baik dan bertanggungjawab dengan mengelola Dana Desa yang semakin tahun semakin meningkat...

Selengkapnya
INDEKS BERITA