Berita Terkini


BUPATI KENDAL HADIRI PENGAJIAN AKBAR 1 MUHARAM DI PENYANGKRINGAN WELERI

Rabu, 11 September 2019 18:02:50

Kendal- Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., hadiri pengajian akbar memperingati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1441 H yang dilaksanakan Rabu, (12/9/2019), di Masjid Jami’ Al Muttaqin Kendayaan Desa Penyangkringan, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Turut hadir dalam pengajian tersebut, Staf Ahli Bupati Kendal, para pimpinan OPD terkait, Forkopimcam Weleri, para tokoh agama serta ribuan warga masyarakat Desa Penyangkringan dan sekitarnya. Pengajian hari besar Islam tersebut menghadirkan Penceramah terkenal  KH. Anwar Zahid dari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Dalam pembukaan pengajian, Bupati Mirna menyampaikan rasa puji syukur kehadiran Allah SWT karena masih diberi kesehatan, sehingga bisa bersama-sama mengikuti pengajian akbar.

“Alhamdulillah puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat yang luar biasa sehinnga kita semua dapat bertemu kembali pada acara yang sangat baik, yaitu memperingati peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi".

"Semoga, kita semua akan mendapat safaat Nabi Agung Muhammad SAW di hari kiamat nanti, amin ya robbal alamin,” ungkap Bupati  yang diaminkan oleh para jama'ah. Bupati Mirna Annisa berharap para warga yang hadir benar-benar mendengarkan tausiyah  yang disampaikan oleh Pak Kyai, agar apa yang disampaikan itu bermanfaat.

Kepada para warga, bupati  berpesan agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman. "Karena itu, mari kita jaga kebersihan yang diawali dari diri kita sendiri mulai dari lingkungan keluarga. Kemudian di lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan. Jika semua bersih pasti akan terlihat indah. Dan di saat kita beribadah pun akan terasa nyaman,” tutur Bupati Mirna. (HR/edit-kominfo).


Indeks Berita