Berita Terkini


SHALAT BERJAMAAH BESAMA BUPATI KENDAL, BAHAS PERSOALAN DI DESA MOROREJO

Rabu, 09 Oktober 2019 20:57:37

Kendal- Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan Shalat Berjamaah Bersama Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., di Masjid Roudlotul Muttaqin Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Rabu malam (9/10/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kendal, Drs. H Masrur Masykur, Sekda Kendal, H. Moh Toha, S.T., M.T., Ketua DPRD Kendal, H. Muhammad Makmun, dan diikuti oleh para Kepala OPD, Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita, S.H., Dandim Kendal, Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar, Camat Kaliwungu, Ketua Tamir Masjid Roudlotul Muttaqin, K.H. Suyuthi Murtadlo beserta dengan para santri dan ratusan masyarakat Desa Mororejo.

KH Suyuthi Murtadlo Tamir Masjid sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Manbaul Hikmah, Mororejo dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Ibu Bupati Kendal beserta para pejabat lainnya yang sudah hadir di Masjid Roudlotul Muttaqin.

Beliu mengatakan, siapapun yang mereka yang membuat masjid harus berani dan bisa meramaikan masjid yang sudah dibangun. "Bisa membangun masjid juga harus bisa untuk meramaikan masjid dengan hal hal kebaikan," tuturnya.

Sementara itu Bupati Mirna, dalam sambutannya menyampaikan, puji syukur karena masih bisa dipertemukan kembali dengan warga Desa Mororejo dengan kondisi yang sehat dan dalam kegiatan yang baik.

Bupati Mirna mengatakan, dirinya hadir beserta rombongan untuk mendengarkan aspirasi dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kedal, agar pembangunannya semakin baik.

Pada kesempatan itu, Bupati Mirna juga menyerahkan bantuan uang sebesar 50 juta untuk pembangunan masjid. " Diharapkan dengan adanya bantuan ini, pembangunan Masjid Roudhotul Muttaqin bisa secepatnya selesai, agar bisa terus diramaikan," ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan dialog antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan Masyarakat Desa Mororejo. Dalam acara itu, Ketua Karang Taruna Desa Mororejo, Muhammad Ulum, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mirna atas pembangunan jalan di Desa Mororejo, sehingga Pantai Ngebum ramai pengunjung. Ia menyampaikan kabar baik atas prestasi tim sepak bola Karang Taruna dari desanya meraih juara ditingkat Jawa Tengah. Ulum meminta kepada bupati, yang pertama, agar Desa Mororejo segera bisa diberikan SK Desa Wisata, kedua, meminta perhatian mendukung tim sepak bolanya, karena nanti akan bermain ditingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah, dan yang ketiga, meminta agar desanya menjadi percontoham pengelolaan sampah terpadu.

Selain itu, Tohirin yang warga Desa Mororejo menyampaikan keluh kesahnya karena ada sedikit persoalan terkait aliran kali yang tersumbat karena adanya pembangunan pabrik, sehingga berdampak kepada para petani tambak.

Hal itu langsung ditanggapi oleh Bupati Mirna, sebelumnya dirinya menyampaikan selamat dan bangga bisa meraih juara ditingkat Jateng, diharapkan kedepan akan lebih banyak lagi meraih prestasi. Terkait SK desa wisata akan segera dikomunikasikan dengan Dinas Disporapar Kendal, dan terkait prestasi pastinya akan mendapatkan perhatian dari Provinsi Jawa Tengah dan pastinya dari Pemerintah Kabupaten Kendal. Kemudian untuk percontohan pengelolaan sampah terpadu akan dikomunikasikan dengan Ketua DPR Kendal.

Sedangkan untuk masalah kali yang tersumbat, Bupati Mirna mengatakan, akan secepatnya melihat dan mengeceknya secara langsung, selanjutnya akan dikomunikasikan dengan pihak perusahaan secara baik-baik.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa penutup dan shalat isyak berjamaah.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita