Berita Terkini


KEPALA BNNP JATENG BERSAMA BUPATI KENDAL BAHAS P4GN DAN LOMBA DESA BERSINAR

Senin, 04 November 2019 21:25:36

Kendal- Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen. Pol. DR. Benny Gunawan, S.H., M.H., melakukan kunjungan silaturahim ke Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., Senin (4/11/2019) bertempat di Ruang Kerja Bupati Kendal.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah didampingi Kepala BNN Kabupaten Kendal AKBP. Sharlin Tjahaja Frimer Arie, S.H., M.Si., dan Kepala Sub Bagian Umum BNN Kabupaten Kendal Wahyu Ratriyani, SKM, MAP.

Kedatangan rombongan disambut baik oleh Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, Annisa, M.Si., dan Wakil Bupati Drs. H. Masrur Masykur beserta Sekda Kendal, H. Moh Toha, S.T., M.Si., dan Kepala Bagian Umum Setda Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi, S.STP.M.Si.

Disampaikan oleh Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen. Pol. DR. Benny Gunawan, S.H., M.H., kunjungan ini bertujuan untuk berkolaborasi terkait Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) antara Badan Narkotika Nasional dengan Pemerintah Kabupaten Kendal.

Dalam kesempatan itu, Brigjen. Pol. Benny juga menyampaikan tantang hasil pertemuan antara Kepala BNN Republik Indonesia dengan Gubernur Jawa Tengah, yaitu akan mengadakan lomba desa bersinar tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2020 dengan persiapan lomba selama 3 bulan.

Hal itu langsung direspon positif oleh Bupati Mirna. Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan menindaklanjuti perihal tersebut melalui kerja sama dengan BNN Kabupaten Kendal untuk mempersiapkan lomba.

Terkait dengan pelayanan rehabilitasi bagi pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba, Pemerintah Kabupaten Kendal akan menyiapkan sarana dan prasarana layanan rehabilitasi, dan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Bupati Kendal juga menyampaikan, melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dalam rangka menyebarluaskan desiminasi informasi P4GN, nantinya akan memanfaatkan Pusat Informasi Digital dan Pembinaan Karakter Kebangsaan secara intensif dalam upaya pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

"Harapannya dengan adanya silaturahmi ini dapat mendukung upaya sinergitas program P4GN seluruh stakeholder dalam rangka meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap bahaya narkoba secara efektif dan efisien di Kabupaten Kendal," harap Kepala BNNP Jateng.

Perlu diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Kendal juga sedang menyusun regulasi daerah tentang P4GN di Kabupaten Kendal.

(Diskomimfo/HR)


Indeks Berita