Berita Terkini


WAKIL BUPATI HADIRI PELETAKKAN BATU PERTAMA GEDUNG WORKSHOP MAN KENDAL

Senin, 14 September 2020 15:19:13

Kendal - Wakil Bupati Kendal, Drs. H. Masrur Masykur hadiri acara peletakkan batu pertama pembangunan gedung workshop Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal, Senin (14/09/2020) bertempat di Komplek Islamic Centre, Jl. Soekarno-Hatta No.18

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pendidikan  Madrasah Drs. H. A. Saifullah, S.Ag, Kemenag Provinsi Jateng, Kemenag Kabupaten Kendal, Drs. H. Ahmad Bajuri, Ketua MUI Kendal KH. Asro'i Tohir dan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kendal, Drs. H. Muh Asnawi, M.Ag.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kendal Masrur mewakili Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si menyampaikan terima kasih atas terpilihnya MAN Kendal memperoleh bantuan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2020.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak-lbu semua atas upaya, apresiasi dan komitmennya dalam membangun gedung ini. Mudah-mudahan kehadiran gedung ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan kontribusi yang positif bagi peningkatan sumber daya manusia lulusan yang memiliki keterampilan dan handal," ujar Wakil Bupati Kendal.

Wakil Bupati Masrur juga mengatakan, Madrasah Aliyah Negeri Kendal merupakan sekolah yang memiliki program pendidikan Islam dan juga memiliki ciri khas keahlian keterampilan. Pemerintah memperhatikan kemajuan MAN Kendal sebagai pioneer madrasah yang baik di Kendal dengan memberikan bantuan gedung workshop melalui dana SBSN Tahun 2020 sebesar Rp4. 734. 720.000 (empat miliar, tujuh ratus tiga puluh empat juta, tujuh ratus dua puluh ribu rupiah).

"Saya berpesan kepada keluarga besar MAN Kendal harus bersyukur karena memperoleh bantuan melalui dana SBSN ini. Dengan bantuan yang diterima ini semoga MAN Kendal semakin maju, semakin hebat dan semakin berprestasi dalam segala bidang. Berkenaan dengan bantuan yang diterima, saya harap semuanya tidak ada yang bermasalah dengan hukum, semua pihak hendaknya berkomitmen agar pekerjaan ini terlaksana dengan baik dan cepat selesai sesuai dengan ketentuan pemerintah," tutur Wakil Bupati Masrur.

Ia juga berharap, agar dalam proses pembangunan gedung workshop ini dapat dilaksanakan sebaik mungkin serta harus sesuai dengan Juknis (petunjuk teknis) dan Bestek (besaran teknik) yang telah ditetapkan. Kemudian setelah gedung ini di bangun dan jadi, hendaknya nantinya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh siswa di MAN Kendal sehingga mampu memberikan bekal yang cukup berupa keterampilan sesuai programnya masing-masing untuk bekal kehidupan para siswa di masa yang akan datang.

Wakil Bupati Kendal berpesan, agar MAN Kendal dapat bersinergi dengan Iembaga lain untuk pengembangan program pendidikan dan keterampilan, baik dengan perguruan tinggi maupun dengan dunia usaha atau dunia industri yang dalam hal ini sesuai dengan program pemerintah yang sedang digencarkan yaitu pendidikan Vokasi.

Drs. Saifullah, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan, "selamat untuk MAN Kendal yang terpilih mendapat bantuan yang bersumber dari SBSN, karena yang mendapatkan bantuan adalah sekolah yang memiliki program ketrampilan, termasuk MAN Kendal. Semoga  nantinya dengan bertambahnya fasilitas gedung baru dapat lebih sukses dan berkah".

Sementara itu, Ni'matul Badriyah, S.E Kepala Bidang ketrampilan MAN Kendal menjelaskan, MAN Kendal memiliki program ketrampilan, seperti otomotif, elektronika, TKJ dan Tata Busana, sehingga nantinya gedung akan digunakan untuk kegiatan program ketrampilan.

"Selain bangunan gedung dari dana tersebut, di dalamnya juga sudah ada peralatan dan mesin untuk mendukung program ketrampilan, dengan harapan, disamping memiliki gedung yang representatif juga di dukung oleh peralatan dan mesin yang memadai, sehingga akan menambah kemampuan peserta didik dalam mengembangkan potensinya," harap Ni'matul.

Pada kesmepatan itu peletakkan pertama oleh Wakil Bupati Kendal besama perwakilan dari Kemenag Provinsi Jateng, Kemenag Provinsi Kendal dan perwakilan dari MAN Kendal.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita