Berita Terkini


Acara Buka Puasa Bersama, Bupati Dico Minta Anak Panti Asuhan Taati Prokes

Selasa, 04 Mei 2021 23:43:43

Kendal- PD Bank Perkreditan Rakyat BKK Kendal mengadakan Buka Puasa Bersama dan Santunan Kepada Anak Yatim di wilayah Kabupaten Kendal, Senin (3/5/2021) bertempat di Pendopo Tumenggunh Bahurekso Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kendal, Dico M Ganimduto, B.Sc dan para direktur Badan Usaha Milik Daerah di Kabupaten Kendal, serta diikuti oleh ratusan anak yatim.

Dalam laporannya, Direktur Utama PD. BPR BKK Kendal, Akhmad Mundolin menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadiagenda tahunan BKK Kendal dibulan suci Ramadhan, dan pada tahun ini diikuti anak-anak panti asuhan dari Hj Rohmah dan Rumijatun, Darul Khadlonah, dan Asyiah Sukorejo.

"Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi di bulan suci Ramadhan  dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, agar anak panti asuhan hatinya bisa lebih bahagia," terang Mundolin.

Mundolin juga mengatakan, bawah pada kegiatan ini,  pihaknya juga akan memberikan hiburan dan door prize seperti tas dan perlengkapan sekolah lainya.

Sementara itu Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya  mengucapkan menjalankan ibadah puasa, dan mendoakan anak-anak panti asuhan agar selalu diberi keberkahan dan kekuatan dalam menjalani hidup, serta diridhoi oleh Allah SWT.

Bupati Dico juga menyampaikan, pada masa pandemi ini, semua harus mematuhi protokol kesehatan, dan anak-anak panti asuhan menjadi pelopor protokol kesehatan di tempatnya masing-masing, agar tidak terpapar penyebaran virus karena, yang memang saat ini belum berakhir.

"Anak-anak panti asuhan ini harus jadi pelopor dalam rangka mencegah penyebaran virua covid-19 di Kabupaten Kendal, untuk itu, harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai timbul kerumunan dan menjadi kluster baru Covid-19,” harap Bupati Dico.

Sementara salah satu anak panti yang ikut dalam kegiatan ini mengaku senang dan gembira bisa bertemu secara langsung dengan Bupati Kendal. Ia juga mengaku baru pertama kali datang di Pendopo KabupatenKendal .”Alhamdulillah saya senang bisa ikut buka puasa dan mendapat santunan, serta dapat bertemu dengan pemimpin di Kendal," ucapnya.

Diskominfo/HR


Indeks Berita