Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

SUARA WARGA

INDEKS SUARA WARGA

Minggu, 19 Februari 2017 14:19:45
Pengirim hamba Allah
Opini:
Mohon penerangan jl boja Kaliwungu sepanjang jln DPN kolam renang boja sampai ngadibolo di kasih lampu jln.soalnya tiap MLM Minggu di buat anak-anak mabuk dan trek trekan.sudah meresahkan warga boja. Mohon tindakan nya terimakasih

Tanggapan:

terima kasih atas masukannya, akan segera kami lakukan pengecekan dilapangan.


 


Minggu, 19 Februari 2017 14:14:26
Pengirim agus
Opini:
Kami warga boja sudah sering terlalu cemas dan kawatir.was was dengan tingkah anak muda yg trek trek kan sepanjang jln boja kaliwungu.terutama jln depan kolam renang boja sampai lap ngadibolo.setiap MLM Minggu.meresahkan pengguna jln lain. Mohon di tindak dengan perintah drkabupaten kn bisa langsung terlaksana.mohon tindak anya soal nya sepanjang jln itu tidak ada penerangan JD ya buat tongkrongan anak-anak mabuk dan trek 2 An.

Tanggapan:

terima kasih atas laporannya, segera akan kami lakukan pengecekan dilapangan.


Selasa, 14 Februari 2017 18:22:09
Pengirim Najmudin Almubarok
Opini:
Tolong website resmi kabupaten kendal ini dikembangkan lagi, terutama untuk pengurusan surat-surat secara online mengingat perkembangan teknologi yg sudah sangat canggih sekarang ini. Disamping itu untuk memudahkan warga Kab. Kendal sendiri agar tidak terlalu berbelit-belit, cukup dari rumah/warnet saja mengisi form yang disediakan dari website resmi pemkab Kendal. Mari berantas buta internet dengan melakukan pengembangan sistem, mengingat kota-kota lain sudah menjalankan sistem online untuk pendaftaran

Tanggapan:

Kepada Yth Najmudin almubarok 


ditempat


terima kasih atas  saran saudara, kami sedang berupaya untuk mewujudkan  pelayanan publik sesuai dengan keinginan warga kabupaten kendal, sementara masih dalam penataan untuk struktur organisasi yang baru, dan nanti akan kita koordinasikan dengan intansi terkait.


terima kasih.


Jumat, 10 Februari 2017 09:21:01
Pengirim Akmal
Opini:
Assalamu'alaikum mohon info jika pindah rt satu rw... perubahannya muali dari data mana saja.... Terima kasih

Tanggapan:

kepada yth bp. akmal


ditempat


berikut data yang harus dilengkapi;


1. surat pengantar dari desa diketahui camat


2. kk asli


3. FC Surat nikah


4. tambah formulir F.106 , F.105, F. 101 , F.1.23 dari desa


ditambahkan keterangan perubahan KK karena perubahan alamat


terima kasih


 


Selasa, 07 Februari 2017 09:40:32
Pengirim Agus rohani
Opini:
Assalamualaikum wr.wb Bpk/ibu terhormat saya mau tanya,saya sudah mengajukan pembuatan kk baru sejak november 2016 sampai sekarang belum bisa jadi apa kendalanya..mohon pencerahannya

Tanggapan:

kepada yth bapak rohani 


ditempat


sebelumnya kami mohon maaf pak, apakah bisa diberikan informasi, pendaftaran dimana dan kapan? kemudian NIK bapak juga, serta apakah bapak diberikan kwintasi (tanda terima) untuk pengambilan KK pak ?


sebagai informasi , semua permohonan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil akan selesai dalam waktu 14 hari kerja apabila persyaratan sudah lengkap dan benar.


 


terima kasih


Jumat, 27 Januari 2017 20:27:04
Pengirim Joko
Opini:
Kpd.Yth Dinas ciptaru Kendal Mohon lampu penerangan jalan(PJU) di jln Kaliwungu-Boja tepatnya di depan Kantor PDAM Kaliwungu selatan No pal KLU01 065 S 35 dan di depan Kec.Kaliwungu slt No pal KLUO1 065 S 37 Lampunya udh lama mati mohon agar bisa segera di perbaiki,Terimakasih.

Tanggapan:

Kepada yth bp joko


ditempat.


terkait masalah Lampu Penerangan Jalan (PJU) di Jalan Kaliwungu Boja, sekarang Seksi / Bagian PJU sudah bergabung dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal. Untuk bisa mendapatkan jawaban terkait permasalahan LPJU di kabupaten Kendal ini bisa langsung mengadukan atau minta penjelasan Konfirmasi dari Bagian LPJU di Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal melalui nomor Pengaduan LPJU Kab. Kendal di Nomor : 0811280052. karena Pada waktu masih di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kab. Kendal, nomor pengaduan tersebut masih tetap aktif dan belum berubah sampai sekarang.

 

terima kasih

 


 


 


Jumat, 27 Januari 2017 13:10:16
Pengirim bang bajul
Opini:
bupati yang tercinta. saya mau tanya.9 1. apakah sebuah PT boleh menerapkan gaji harian? 2. apakah gaji dari sebuah perusahaan menyandang nama PT boleh mengaji kariawanya di bawah standar UMR yg telah di sepakati gubernur?

Tanggapan:

kepada yth bang bajul


ditempat.


berikut kami sampaikan beberapa informasi mengenai pertanyaan yang mas kirimkan. 


1. boleh krn gaji yg diberikan harian jika dikumulatifkan sama dengan gaji 1 bln. 
2. Pembayaran UMK yg ditetapkan oleh Gubernur hrs diberlakukan bagi perusahaan di kab.kendal, apabila perusahaan keberatan membayarkan UMK tsb, hrs mengajukan SK penangguhan kepada Gubernur Jateng  yg diketahui Dinas Tenaga Kerja./tembusan kepada Dinas Tenaga Kerja. 


 


terima kasih


Selasa, 17 Januari 2017 11:48:57
Pengirim Inama Erita
Opini:
Kepada Yth, Bapak / Ibu di tempat. saya ingin menanyakan menganai E-KTP saya. KTP saya sebelumnya hilang, dan saya sudah membuat surat kehilangan dan mengajukan untk pencetakan ulang dari th 2015, tapi setelah saya tunggu dan saya tanyakan lagi infonya berkas saya tidak ada / tidak lengkap. kemudian saya membuat surat kehilangan ulang karena sebelumnya sudah tidak ada untuk FC nya. dan saya ajukan ulang untuk pencetakan ulang dari bulan September 2016 sampai saat ini says tanya ke Kec. Sukorejo untuk statusnya belum juga jadi. E-KTP saya sudah sejak awal pembuatan 2012 dan masih ada masa berlakunya sampai dengan Maret 2017. mohon bantuannya untuk E-KTP saya sebelum masa berlakunya habis. Terima Kasih

Tanggapan:

kepada yth sdri Inama Erita


ditempat.


untuk permohonan KTP elektronik sejak bulan september 2016 memang belum dapat dicetak dikarenakan ketiadaan blanko KTP elektronik dari pusat, terkait dengan permohonan penggantian KTP elektronik yang diajukan sebelumnya , karena mbak inama tidak mencantumkan NIK , maka kami kesulitan untuk mengecek status permohonannya. untuk KTP elektronik yang tertulis masa berlakunya, maka masa berlakunya diabaikan dan berlakunya seumur hidup. 


terima kasih


Selasa, 10 Januari 2017 14:25:48
Pengirim Ardian
Opini:
Bu Mirna tlg tertibkan tempat karoke di depan kawasan tpi tawang. Sangat meresahkan dan mengganggu lingkungan sekitar karena berisik dan jadi tempat mabuk2an. Mohon dengan sangat cepat ditindak bu. Terima Kasih

Tanggapan:

kepada yth bapak ardhian.


ditempat


terima kasih atas atensinya kepada satpolpp kab kendal, kami sudah menindaklanjutri aduan bapak mengenai tempat karaoke didepan TPI tawang pada tanggal 4 februari yang lalu,  kami juga mendapatkan barang bukti berupa 70 minuman keras dari berbagai jenbis dan ukuran.


namun demikian akan tetap menjadi nperhatian kami di lokasi-lokasi yan g terindikasi menganggu ketertiban umum . kami mohon dukungan dari masyarakat dalam rangka menciptakan ketentraman dan ketertiban masyarakat khususnya dikabupatenn kendal.


 


terima kasih.


Senin, 09 Januari 2017 06:45:21
Pengirim weni sumiati
Opini:
ibu bupati yg terhormat.didaerah saya knp tdk prnah ada program bdah rmh pdahal dmn2 sdah d.dsni jg klo bkin srt2 hrs byar'y mhal contoh'y bkin kk qt hrs byar 150rb bahkn lbih p lgi akte lbh mhl lgi,iya klo cpt jdi kdang sampei 1 thn lbh z kt'y lom jdi,itu gmn?trus prnah ada bntuan BLT yg dpt dipotong 100 lbh ma perangktnya kta'y bt yg g dpt tpi sama sekali g dibagi trus uang itu kmn?

Tanggapan:

kepada yth sdri weni sumiati


ditempat.


mengenai bedah rumah itu usulan kolektif dari desa,bisa menghubungi desa untuk diajukan bersama warga yang lain. dan mengenai keluhan mbak terkait surat-surat yang harus dibayar perlu kami sampaikan bahwa sesuai dengan amanat UU Nomor 24 tahun 2013, semua pengurusan dokumen kependudukan tidak dikenakan biaya atau Gratis . dinas kependudukan dan pencatatan sipilkabupaten kendal tidak pernah memunggut biaya atas diterbitkannya dokumen kependudukan dan pencatatan sipil ataupun surat-surat lainnya. kemungkinan besar, biaya timbul akibat tidak diurus sendiri oleh yang bersangkutan (lewat orang lain).


untuk permohonan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, apabila berkas permohonan lengkap dan benar, maka maksimal 14 hari kerjadokumen jadi sudah bisa diambil. sebagai informasi, pendaftaran permohonan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil. cukup dilakukan dikecamatan domisili. kami berusaha mendekatkan layanan dengan masyarakat dan juga mempermudah.


 


terima kasih


Rabu, 04 Januari 2017 13:34:21
Pengirim YURI ETIKA
Opini:
pak buk saya ingin menanyakan apakah ada situs web resmi dispendukcapil kendal ? saya akan mengurus surat pindah datang dari wonosobo dan membuat KK baru serta KTP baru di Kendal. mohon balasannya

Tanggapan:

Kepada yth sdr. Yuri erika


ditempat.


Dispendukcapil belum mempunyai website, mengurus pindah dari dispendukcapil wonosobo ke kendal. melengkapi berkas pindah datang :


1. surat pindah asli


2. ktp asli


3. pengantar dai desa alamat di kendal, mengetahui camat.


4. data dukung masing-masing anggota


- fotocopy surat nikah / cerai bagi yang sudah kawin/ cerai


- fotocopy ijazah terakhir, minimal sesuai dengan data dari wonosobo


- fotocopy akte kelahiran/ surat keterangan lahir


- F.1-01 bio data WNI


- pas photo 3X4, 3 lembar


- stopmap warna biru


- pendaftaran dikecamatan


terima kasih.


Minggu, 25 Desember 2016 09:54:52
Pengirim Hesti Safitri
Opini:
Kpd Bupati Kendal Ibu Mirna Mohon penjelasannya tentang e-KTP Kendal , yg mana beredar rumor blangko di Kendal habis , Saya yg melakukan perekaman di Pageruyung sama Skali gak ada kepastian jadi nya kpn , sdh 4 bulan sejak perekaman stafnya hanya bilang " kami tdk dpt memastikan berapa lama jadinya bisa 9 bulan - 1 tahun baru jadi " , sedang kan ktp biasa sudah di tarik. Tetapi kakak saya yg melakukan perekaman beberapa hari setelah saya di kec. Weleri kurang lebih 2 hari sudah jadi . dimanakah titik kesalahan ? di kecamatan atau justru di kabupaten sendiri . Mohon di beri keterangan dan penjelasan , karna tinggal di ibu kota tanpa kartu identitas bkn lh hal yg mudah. Sekian dan terimakasih.

Tanggapan:

Kepada Sdr. Hesti Safitri 


ditempat.


dalam melayani masyarakat dalam hal pelayanan administrasi kependudukan, kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang maksimal. namun berkaitan dengan KTP elektronik, memang sejak perekaman tahun 2011 mengalami kendala dalam hal pencetakan KTP elektronik yang dikarenakan masalah blangko KTP yang ditangani oleh pemerintah pusat.


pada tahun 2014, pencetakan KTP elektronik diserahkan kepada Kabupaten/Kota, dikarenakan keterbatasan alat pencetakan KTP elektronik, pencetakan KTP elektronik dilaksanakan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kendal. kemudian pada bulan mei 2016, diserahkan alat untuk pencetakan KTP elektronik kepada kecamatan limbangan dan kecamatan weleri. sementara buntuk kecamatan lainnya, pencetakan masih dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil.


berkaitan dengan itu, terjadi lagi kekurangan blangko pusat pada akhir bulan agustus 2016 dan diambil kebijakan, untuk permohonan perekaman dan pencetakan KTP elektronik mulai bulan September 2016 yang dilaksanakan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, diberikan surat keterangan penganti KTP elektronik, sedangkan yang dikecamatan weleri pada saat itu masih terdapat persediaan blangko sehingga masih bisa dilakukan pencetakan KTP elektronik.


apabila mbak hesti membutuhkan identitas, silahkan datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kendal, dengan membawa bukti/tanda terima pendaftaran untuk dibuatkan surat keterangan penganti KTP elektronik.


terima kasih.


Senin, 05 Desember 2016 10:18:05
Pengirim akhmad alif
Opini:
Lapor Ibu Bupati, Angsal bantuan tapi nyikso. Diparingi bantuan pembangunan jalan tapi omah-omah sami klelep. Soalnya yang dibutuhkan seharusnya bantuan pembangunan selokan. Di RT sebelah, bar angsal bantuan pembangunan jalan terus katah sing keserang Demam Berdarah amargi banyune mboten mili. Desa Cepiring 03/02 Kec.Cepring Kab.Kendal. Mohon nak badhe maringi bantuan , cek kondisi lapangan dulu. Nak diparingi bantuan tapi maraki penyakiten, mending mboten usah mawon. Maturnuwun.

Tanggapan:

Kepada yth Bp. Akhmad alif


ditempat.


menindaklanjuti pengaduan saudara melalui website yang merupakan ketidakpuasan terhadap prioritas pembangunan dalam penggunaan dana bantuan didesa cepiring, khususnya di RT 03 RW 02 kami laporkan hal-hal sebagai berikut :


1. kami sudah melakukan klarifikasi ke desa cepiring dan bertemu dengan kepala desa, sekretaris desa,perangkat desa, anggota LPMD dan ketua RW 02.


2. berdasarkan informasi yang kami dapat, sdr akhmad alif bukan warga desa cepiring karena sudah pindah di kecamatan gemuh.


3. yang bersangkutan tidak puas karena penggunaan bantuan keuangan di RT 03 RW 02 diprioritaskan untuk pembangunan rabat beton dahulu, bukan untuk perbaikan saluran air/selokan (sebagaimana yang diinginkan ybs)


4. pemerintah desa dalam menentukan prioritas pembangunan rabat beton tersebut sudah berdasarkan musyawarah di desa lewat usulah di musrenbangdes dan sudah masuk di RPJMDesa dan RKP Desa tahun 2016.


5. usulan yang bersangkutan agar dana bantuan yang ada digunakan untuk proyek normalisasi saluran air/pembangunan selokan sudah diakomondir oleh pemerintah desa cepiring dan akan dilaksanakan pembangunan/rehab saluran air tersebut di tahun anggaran 2017.


terima kasih.


Minggu, 04 Desember 2016 13:02:50
Pengirim Samto
Opini:
Assalamu'alaikum wr.wb Saya agak risih melihat acara music di gor Kendal, banyak anak2 yang belum cukup umur mengkonsumsi minuman yang tidak diperbolehkan. Semoga ada tindakan, dan kedepannya menjadikan generasi muda yang baik.

Tanggapan:

kepada yth bpk samto


ditempat


terima kasih atas atensi penanya kepada pemkab kendal khususnya Satpol PP. kami tidak mentolerir pelanggaran perda termasuk miras, untuk kasus konser musik yang melibatkan anak-anak sekaligus yang mengkonsumsi minuman keras kami berupaya untuk melakukan penertiban, disisi lain kami tidak mempunyai kewenangan tentang perijinan kegiatan tersebut, karena menjadi domain  skpd terkait maupun aparat penegak hukum lainnya.


terima kasih


Kamis, 01 Desember 2016 00:56:29
Pengirim Fadhel Ahmad
Opini:
Assalamu alaikum Bupati Kendal, Ibu Mirna Annisa Mohon saya diperkenankan menyampaikan usulan terkait pembangunan di Kota Kendal 1. Pertamanan di Kota Kendal, seperti taman jalan mohon diperbagus. Mungkin bisa mencontoh Kota Semarang yang tampak bagus dan indah taman taman jalan nya 2. Trotoar dari KODIM sampai POLRES, atau setidaknya sampai MASJID AGUNG mungkin bisa dibuat seperti pedestrian Simpang Lima Semarang. Selain fungsi bagi pejalan kaki, juga bisa buat PKL sehingga bisa menjadi destinasi wisata kuliner di Kota Kendal 3. Pasar Kota Kendal, pada bagian kios depan mungkin perlu diperbaiki, Biar nampak sebagai Pasar di Pusat Kota

Tanggapan:

kepada yth saudara fadhel ahmad


ditempat


terima kasih telah memberikan kritik dan saran untuk kabupaten kendal. 


1. usulan kita tampung dan akan kita tindak lanjuti.


2. untuk trotoar dari kodim sampai polres pembangunannya menjadi kewenangan pemerintah pusat karena trotoar satu kesatuan dengan jalan raya yang merupakan jalan negara , dan asetnya bukan milik pemerintah kabupaten kendal.


3. untuk perbaikan pasar kendal menjadi kewenangan dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten kendal.


demikian respon jawaban dari kami, semoga bisa memberikan informasi yang sangat  membantu guna mewujudkan pembangunan di kabupaten kendal yang berkesinambungan dan bermanfaat bagi semua warga dan masyarakat di kabupaten kendal.


terima kasih


 


Kamis, 24 November 2016 02:30:54
Pengirim Muh Choiron
Opini:
Assalamu'alaikum..... mohon penjelasan Saya mempunyai Anak Dalam akta kelahiran tertulis 30 Nopember 1998 sekarang ini kelas 3 SMA yang yang ingin saya tanyakan 1. apa benar dalam kesalahan penulisan bulan NOPEMBER bisa di ajukan perubahan menjadi NOVEMBER ? 2. Adakah perbedaan antara bulan NOPEMBER dan NOVEMBER? pernah diajukan perubahan di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Hasiln keterangan yang didapat adalah :PERUBAHAN NOPOEMBER MENJADI NOVEMBER TIDAK BISA DIRUBAH KARENA SUDAH SESUAI APLIKASI Terimakasih Wassalam....

Tanggapan:

kepada yth bapak muh choiron


ditempat


 keterangan yang bapak dapat dari capil itu memang benar pak.


terima kasih


Selasa, 01 November 2016 11:45:08
Pengirim andik
Opini:
Assalamualaikum Wr,Wb. permisi saya andik setyo nugroho seorang mahasiswa dari PTS yang aktif dalam berorganisasi di nasional maupun internasional,dan masih merintis sebuah komunitas,saya ingin bertanya adakah beasisiwa bagi aktivis kepemudaan dikendal??sebelumnya sya ucapkan terimakasih.

Tanggapan:

kepada yth sdr Andik Setyo Nugroho 


ditempat.


kami sangat respect sekaligus bangga ada pemuda kendal yang aktif dalam organisasi sampai level nasional maupun internasional , kami berharap organisasi yang anda ikuti dapat membawa manfaat yang besar dan sekaligus mendukung karier anda dikemudian hari.perlu kami sampaikan bahwa dinas yang melaksanakan pelayanan kepemudaan dikabupaten kendal adalah dinas pemuda dan olahraga kabupaten kendal, dengan pelayanan berupa pengembangan, penyadaran dan pemberdayaan pemuda. sedangkan kegiatan diantaranya berupa pembinaan organisasi kepemudaan, pengembangan kewirausahaan pemuda, kepeloporan pemuda, kepemimpinan pemuda dan masih banyak yang lainnya.


sedangkan berkaitan dengan beasiswa pemerintah kabupaten kendal melalui dinas pemuda dan olahraga kabupaten kendal tidak memberikan beasiswa baik pada jenjang strata 1, strata 2 maupun strata 3, karena itu bukan merupakan tugas dan fungsinya, namun dinas pemuda dan olahraga kabupaten kendal ada kegiatan pengembangan kepemudaan lainnya seperti pengiriman peserta jambore pemuda indonesia. kapal pemuda nusantara, pemuda pelopor dan pengembangan kewirausahaan muda pemula/pelatihan kewirausahaan dan tentu saja pengembangan organisasi kepemudaan di kabupaten kendal.


demikian jawaban ini disampaikan mudah-mudahan bermanfaat dan apabila memerlukan tambahan informasi berkaitan dengan kepemudaan mohon kiranya bisa berhubungan langsung dengan dinas pemuda dan olahraga kabupaten kendal jl. pemuda no 17. kendal


terima kasih. 


Senin, 19 September 2016 19:41:31
Pengirim Jujuk
Opini:
Assalamu'alaikum wr.wb Selamat malam pak/bu, saya mau tanya untuk pembuatan akta kelahiran dan penambahan anggota keluara dalam KK apakah ada pungutan biaya? Jika ada berapa jumlahnya?

Tanggapan:

kepada yth sdr jujuk

ditempat

untuk pembuatan akta kelahiran dan penambahan anggota keluarga dalam kk tidak ada pungutan biaya.

terima kasih


Sabtu, 17 September 2016 18:22:12
Pengirim Yulinar Ayu
Opini:
Assalamu'alaikum wr.wb Selamat malam bapak/ibu, saya mahasiswa S1 Administrasi Publik UNDIP. Saya ingin melakukan magang dan penelitian mengenai "Optimalisasi Teknologi Informasi Untuk Mendukung E-Goverment di Kabupaten Kendal". Syarat dan prosedur yang harus saya lakukan bagaimana ya? Terimaksih Wassalamu'alaikum wr.wb

Tanggapan:

kepada yth sdri yulinar ayu

ditempat.

adapun syarat-syarat yang perlu dipersiapkan yaitu : surat pengantar ijin penelitian dari kampus/lembaga dan pengantar dari kantor kesbangpol kabupaten kendal (yang bila dari luar provinsi jawa tengah harus dibuktikan dengan pengantar dari kesbangpol provinsi jawa tengah), proposal penelitian yang telah disetujui oleh dosen pembimbing. bila syarat2 tersebut sudah ada , kemudian akan diproses di bappeda kabupaten kendal untuk dibuatkan surat pengantar penelitian ke dinas/instansi/tempat yang dituju. demikian jawaban yang dapat diberikan mengenai prosedur pengajuan ijin penelitian yang ada dikabupaten kendal, terima kasih.


Jumat, 19 Agustus 2016 02:04:42
Pengirim ansor
Opini:
Assalamualaikum wr wb , saya ada keluan mengenai saluran di jln soekarno hatta tepat nya mau masuk jln islamic centre ketimur sampai harpindo tidak berfungsi dengan baik , saluran sudah tertimbun tanah mohon segera ditindak lanjuti , terima kasih atas perhatiannya

Tanggapan:

kepada yth bp ansor

ditempat

terima kasih atas informasinya bp ansor, pembersihan saluran telah kami lakukan sedangkan untuk perbaikan adalah wewenang pemerintah pusat dalam hal ini adalah kementerian PUPR. terima kasih atas laporan dan masukannya untuk pembangunan dan pelayanan pembangunan dikabupaten kendal ini, semoga pembangunan dikabupaten kendal ini menjadi semakin maju dan berhasil.

terima kasih.


Selasa, 16 Agustus 2016 19:08:27
Pengirim Habib
Opini:
Assalamualaikum, saya mau menanyakan apakah di Kendal tidak ada tenaga kontrak bidang peternakan seperti program SMD (sarjana membangun desa)?

Tanggapan:

kepada yth bp. habib

ditempat

untuk saat ini belum ada tenaga kontrak dibidang peternakan.

terima kasih.


Jumat, 12 Agustus 2016 14:56:58
Pengirim siti mubiroh
Opini:
assalamualikum wr.wb selamat siang bapak/ibu,, saya mahasiswa magister akuntansi UGM, ingin mengajukan izin penelitian mengenai peranan inspektorat kabupaten kendal dalam mengaudit kinerja pemerintah daerah. syarat atau prosedur yang harus saya lakukan bagaimana? terimakasih wassalamualaikum wr.wb

Tanggapan:

kepada yth sdr siti mubiroh

ditempat

Adapun syarat-syarat yang perlu dipersiapkan yaitu : surat pengantar ijin penelitian dari kampus/lembaga dan pengantar dari Kantor Kesbangpol Kabupaten Kendal (yang bila dari luar provinsi Jawa Tengah harus dibuktikan dengan pengantar dari Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah), Proposal penelitian yang telah disetujui oleh dosen pembimbing. Bila syarat-syarat tersebut sudah ada, kemudian akan diproses di Bappeda Kabupaten Kendal untuk dibuatkan surat pengantar penelitian ke dinas/instansi/tempat yang dituju. Demikian jawaban yang dapat diberikan mengenai prosedur pengajuan ijin penelitian yang ada di Kabupaten Kendal. Terima kasih


Kamis, 11 Agustus 2016 11:06:24
Pengirim utomo
Opini:
Assalamualaikum wr,rb.. kepada Yth, Ibu Mirna & Ka,Disnakertrans Kab Kendal, sy mau tnya bagaimana hak karyawan PT.KIPI yg sdh dirumahkan tanpa ada pesangon &THR pdhl status sudah karyawan tetap & ada SK nya.dr pihak perusahaan tidak ada pembicaraan/pnjlsan apapun trhadap karyawan.mohon dg sangat agar di follow up laporan kami.trm ksh..

Tanggapan:

kepada yth bapak utomo

ditempat

manajemen bersedia membayar gaji THR setelah menjual sisa produksi, & penyelesaian masalah dengan PD aneka usaha akan diselesaikan melalui notaris.

terima kasih


Rabu, 10 Agustus 2016 23:41:01
Pengirim Heri Nurcahyo Bakti
Opini:
Bu Bupati Kendal yang terhormat, di SMK Negeri 1 Kendal ada pungutan yang seharusnya tidak diperolehan/dilarang, mohon dan tolong segera ditindaklanjuti, terima kasih.

Tanggapan:

Kepada yth Bp Heri Nurcahyo Bakti

ditempat

mengenai aduan bapak ,berikut yang dapat kami sampaikan :

1. bahwa SMK Negeri 1 Kendal banyak terdapat siswa kurang mampu, sehingga perlu dipilah mana yang paling tidak mampu dan membutuhkan pembebasan biaya, mana siswa yang hanya butuh keringanan, dan mana yang tidak membutuhkan kedua-dua nya.

2. untuk hal tersebut diatas , kepala SMK Negeri 1 Kendal telah membentuk tim  yang bertugas untuk  menentukan kategori kategori : miskin sekali, miskin dan lain lain

3. prosedurpembebasan biaya maupun keringanan harus melalui kepala sekolah, yang selanjutnya dikaji oleh tim untuk dilakukan home visit untuk menentujkan kategori tersebut

4. saat ini yang bersangkutan , ananda Aulia Riskhika Syafi permohonannya sudah sampai tim pengkaji,dan diharapkan sabar untuk menunggu hasilnya karena belum dilakukan home visit

5. hasil dari kajian dan home visit inilah yang nantinya akan digunakan sebagai dasar yang bersangkutan layak atau tidak diberikan pembebasan biaya keringanan.

terima kasih



Kamis, 04 Agustus 2016 08:54:11
Pengirim afifah
Opini:
assalamualaikum, saya ingin bertanya untuk pemerintah kabupaten kendal sendiri menerima proposal permohonan dana untuk international conference keluar negeri tidak? karena paper saya lolos untuk menghadiri international conference on ASEAN Development di Belanda, untuk itu saya ingin mengajukan dana untuk kegiatan tersebut. Terimakasih

Tanggapan:

kepada yth saudara afifah

ditempat

secara umum proposal masyarakat diterima oleh pemerintah daerah , dengan cara dikirimkan kepada Bupati kendal.setelah disposisi dari Bupati Kendal akan diteruskan ke SKPD yang menangani hal terkait dngan proposal. oleh SKPD, proposal itu akan dikaji dan diverifikasi yang bila disetujui oleh SKPD akan dibuatkan berita acara dan selanjutnya akan diusulkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk dibahas pengalokasian anggarannya.

terima kasih


Kamis, 28 Juli 2016 13:40:33
Pengirim suryo ahmanto
Opini:
mohon perhatian dari BKD... ada beberapa PNS yg sdh diikutkan diklat PIM IV namun malah tenaganya tidak dimanfaatkan, justru menjadi staf biasa karena satu dan lain hal mungkin krn kalah dekat dg pejabat atau penguasa tertentu, sehingga terpinggirkan, atau tergantikandg mereka yg punya kedekatan dg penguasa .padahal mungkin pengalamn dalam bekerja saya rasa lbh baik.Kami mohonkan dg sangat agar pada kepemimpinan kendal yg baru lbh mengutamakan prestasi dan tanggung jawab dari pada kedekatan dg penguasa atau Pejabat. demikian uneg2 ini saya sampaikan karena kecintaan saya kepada daerah kendal dan demi kemajuan daerah kendal , sehingga menjadi daerah yg aman nyaman untuk bekerja dg tanpa was prasangka yg bukan bukan.......

Tanggapan:


kepada yth bapak Suryo ahmanto

ditempat

, Kami menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian Bapak terhadap pengembangan karir PNS di Lingkungan Kabupaten Kendal. Dapat Kami sampaikan kebijakan pengembangan karir PNS saat ini telah mengacu pada UU Nomor 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemerintah Kabupaten Kendal telah mempunyai kebijakan promosi/seleksi terbuka yang diatur dalam Peraturan Bupati Kendal Nomor 10 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal  dan Peraturan Bupati Kendal Nomor 11 Tahun 2016 tentang Manajemen Talenta dalam Pengisian Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal. Substansi utama kebijakan promosi/seleksi terbuka tersebut antara lain :

1. Untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (setingkat eselon II) yiatu sekda, asisten, staf ahli, kepala dinas/badan dst wajib dibentuk panitia seleksi yang terdiri dari eksternal pemda (akademisi, pakar, tokoh agama, non partai/politisi) minimal 55% dari keseluruhan pansel. Mengunakan sistem gugur. Semua PNS yang memenuhi syarat dapat mendaftar. Seleksi dilaksanakan dapat bekerjasama dengan lembaga assessment center untuk menilai kompetensi PNS.

2. Untuk Jabatan Administrator (eselon III) dan Pengawas (eselon IV), Semua PNS yang memenuhi syarat dapat mendaftar salah satu syaratnya adalah Diklat Pim IV dan Pendidikan S1. Mengunakan sistem gugur. Seleksi dilaksanakan bekerjasama dengan lembaga assessment center untuk menilai kompetensi dasar PNS selanjutnya PNS yg kompetensi dasarnya memenuhi syarat diuji kompetensi bidangnya dengan penulisan karta tulis/makalah, presentasi serta wawancara dan para penilainya adalah penilai dari internal dan eksternal pemda sehingga objektivitas lebih terjamin.

Dapat Kami yakinkan bahwa kebijakan pengembangan karir saat ini telah berubah dengan mendasarkan sistem merit, mengutamakan kompetensi, kualifikasi pendidikan, kinerja dan dilakukan secara terbuka, dilakukan oleh tim yang profesional dari internal dan eksternal sehingga calon2 pejabat yang terjaring adalah yang terbaik dan teruji pada beberapa tahapan seleksi. tidak ada faktor kedekatan atau faktor lain yang diluar norma, semua mempunyai kesempatan yang sama untuk berkompetisi.

Terimakasih atas perhatian Bapak, mari kita bangun bersama Kab. Kendal menuju ke arah yang lebih baik.


Rabu, 27 Juli 2016 13:48:28
Pengirim S. Misbah
Opini:
menikmati trotoar tanpa PKL hanya 2 hari saja,kapan Kendal bersih dari PKL sehingga masyarakat menikmati trotoar sebagaimana fungsinya..

Tanggapan:

kepada yth Bp. Misbah

ditempat

trotoar merupakan fasilitas yang diperuntukkan bagi pejalan kaki pada wilayah dan wkatu yang telah ditentukan. masyarakat memang diperbolehkan untuk mengusahakan penghidupan, hal ini berdasarkan petunjuk pelaksanaan peraturan daerah no 10 tahun 2006 tentang PKL.bila terdapat penyimpangan dalam pelaksanaannya maka akan diadakan pembinaan dan penindakan.

terima kasih


Kamis, 23 Juni 2016 10:47:50
Pengirim indra
Opini:
Mohon maaf sebelumnya,sy indra domisili di kec kalsel,akhir2 ini truck dump pengangkut tanah (galian c) yg melintas di jalur magelung-protomulyo-plantaran terutama di pasar gladak sangat mengganggu pemakai jalan lain,karena truck2 tsb beroperasi sebelum jam 8 pagi, bahkan jam 6-7 pagi sudah melakukan aktifitas pengangkutan. Sementara pada jam 6-8 pagi,jalur tsb sangat padat dan sering terjadi kemacetan. Mohon dinas terkait utk menertibkan truck dump tsb. Trimakasih

Tanggapan:

kepada yth mas indra

ditempat


Upaya -upaya pemerintah Daerah Kabupaten Kendal dalam rangka penertiban jam operasional Dump Truck di Wilayah Kaliwungu Selatan sebagai berikut :
1. Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal Sebagai leading Sektor UU No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu lintas Jalan Raya  (LLAJR) untuk menertibkan jam operasional dump truk di Wilayah Kaliwungu Selatan dan sekitarnya dengan memasang Rambu Larangan jam operasional dengan batasan jam 07.30 wib dilokasi pertigaan Tugu jln Sekopek Plantaran Kaliwungu.
2. Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal bersama TIM sudah memberikan sosialiasi ke Paguyuban sopir dump Truck yang melintas dijalan sekopek plantaran dan pasar gladak.
3. Peraturan jam operasional dump truck dalam dokumen UKL-UPL adalah mulai jam 08.00 s/d jam 16.00 Wib ( Ketentuan ini yang harus dipatuhi oleh pengusaha)
4. Selanjutnya dalam waktu dekat Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Perhubungan dengan SKPD terkait akan terjun ke lapangan dalam rangka penertiban permasalahan tersebut.

terima kasih


Kamis, 23 Juni 2016 00:37:24
Pengirim eni
Opini:
Kendal merupakan kota yang dilalui oleh jalan lintas utara (pantura) ini bukan hal yang ada sejak kemarin tapi sudah sejak jaman penjajahan seharusnya jalan utama ini menjadi perhatian dan dalam kondisi baik.. perbaikan terus dilaksanakan setiap tahunnya terus seterusnya sampai sekarang apa yang salah dengan ini ??? Entah metode material ataukah pelaku dalam proyek.. bukankah jika menggunakan bahan dan material yang awet dan memakan banyak biaya dalam sekali waktu akan lebih menghemat dari pada perbaikan yang hanya menambal dan menyebabkan banyak kerugian (macet setiap perbaikan jalan)... sekali membuat digunakan seterusnya.. memang tipe tanah jalan dan kondisi cuaca memperburuk kondisi jalan tapi tidakkah ini seharusnya sudah diprediksi dan solusi sudah ada.. .. berlaku untuk seluruh jalan yang ada di kendal juga.. terimakasih jika diperhatikan %uD83D%uDE0A

Tanggapan:

kepada yth eni

ditempat.

jalan pantura merupakan tanggungjawab pemerintah pusat, terima kasih


Rabu, 22 Juni 2016 08:50:07
Pengirim bayu
Opini:
selamat pagi admin, saya mau menanyakan apakah jalan dari dusun beteng desa tamping winarno - dusun ketukan desa mulyosari mendapatkan anggaran perbaikan jalan.karena jalan tersebut sudah rusak parah. terima kasih.

Tanggapan:

kepada yth bayu

ditempat.

jalan dusun benteng desa tamping winarno-dusun ketukan desa mulyosari merupakan jalan desa yang merupakan tanggung jawab pemerintah desa, silahkan bisa menghubungi kepala desa. terima kasih


Senin, 13 Juni 2016 12:46:19
Pengirim yulia
Opini:
Assalamualaikum, saya mau tanya untuk jalan desa ngabean kecamatan boja sangat rusak parah, apakah tidak ada anggaran untuk pembangunan jalan di desa tersebut.padahal didesa-desa lain sebagian besar jalan nya sudah bagus.terima kasih

Tanggapan:

kepada yth ibu yulia

ditempat

wa'alaikumsalam wr. wb

untuk anggaran tahun 2016 ruas jalan desa ngabean kecamatan boja tidak dianggarkan. terima kasih


Senin, 06 Juni 2016 13:01:33
Pengirim cahyo
Opini:
Kenapa kalau hari sabtu kok banyak trafik lamp di kendal yang mati ya??? contohnya di jalan tembus ketapang. kemarin hampir terjadi kecelakaan hebat karena pungguna truk dari arah timur distop oleh pengatur jalan ilegal dan tidak mau berhenti dan trafik lamp di cepiring sri agung kenapa tidak difungsikan? apa kendal tidak memiliki teknisi dibidang tersebut????

Tanggapan:

kepada yth bapak cahyo

Ditempat.

Trafigh light ketapang pakai energy listrik dari PLN tidak hanya hari sabtu saja mati tapi setiap kali PLN mati listrik trafigh light juga mati, trafigh light Pertigaan Cepiring adalah kewenangan nasional/pusat (sudah dipalorkan dan dalam proses pemeliharaan) selama ini memakai solar sell aki dan akan diganti dari listrik PLN. Pengatur jalan ilegal adalah orang yang baik hati membantu menyeberangkan dikala listrik mati. terima kasih atas partisipasinya.


Rabu, 01 Juni 2016 12:17:39
Pengirim Haryanto
Opini:
Assalamualaikum Mohon kepada Pemda Kendal agar jalan yang menghubungkan kabupaten Kendal dengan kabupaten Temanggung melalui Desa Sukodadi (Tempuran - Pencar - Sukodadi) agar segera diperbaiki, karena sudah hampir 15 tahun kondisinya rusak parah, atas perhatiannya diucapkan terimakasih

Tanggapan:

kepada yth bp haryanto

ditempat.


wa'alaikumsalam wr wb

iya tahun ini sudah dianggarkan pemeliharaan jalan banyuringin sukodadi sebesar 1 M sudah selesai proses lelang tinggal nunggu SPK, langsung dimulai. terima kasih



Selasa, 03 Mei 2016 11:58:47
Pengirim Mauluvi Nazir,S.Pd
Opini:
Sebagai pedoman pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP) tahun 2016 kepada PNS Kabupaten Kendal Jawa Tengah diatur dalam SK Bupati Kendal Nomor 893/592/2015 tanggal 29 Desember 2015. Saya mau menanyakan kenapa untuk Jabatan Fungsional Guru(belum menerima tunjangan sertifikasi dari pusat) tidak masuk sebagai penerima TPP tersebut? sebagai informasi padahal didaerah lain PNS Guru yang tidak mendapat Tunjangan sertifikasi mereka mendapatkan TPP dari daerah tersebut. Mohon admin untuk bisa meneruskan aduan ini kepada pihak yang terkait. terimakasih

Tanggapan:

kepada Yth Bp. Mauluvi Nazir

Ditempat

memang didalam perbub No. 74 Tahun 2015 tentang pedoman pemberian tambahan penghasilan kepada PNS  dilingkungan  pemkab  kendal Bab II pasal (3) TPP tidak diberikan kepada calon PNS  dan PNS guru . hal ini dikarenakan CPNS dan PNS guru di dorong untuk dapat bersertifikasi semua. dan tahun ini memang belum ada TPP untuk CPNS guru dan PNS guru dan untuk tahun depan TPP akan dievaluasi. terima kasih untuk masukannya bapak mauluvi.


Jumat, 29 April 2016 16:15:55
Pengirim Nurhayati
Opini:
Mohon maaf sebelumnya, saya Nurhayati mahasiswi Universitas Diponegoro, mau menanyakan tentang realisasi APBD di Kabupaten Kendal untuk menyelesaikan tugas study saya. mohon bantuannya untuk bisa mengirim realisasi APBD nya tahun 2013-2014. terima kasih

Tanggapan:

kepada yth ibu nurhayati

di tempat

mohon maaf sebelumnya untuk halaman keuangan daerah yang memuat tentang realisasi APBD kabupaten kendal untuk sementara masih dalam perbaikan pada konten website kami, apabila ibu menghendaki secepatnya bisa meminta informasi berkaitan dengan hal tersebut  dapat datang ke kominfo kendal atau DPPKAD kab kendal.

terima kasih



Rabu, 20 April 2016 23:25:02
Pengirim andik
Opini:
assalamualaikum wr.wb perkenalkan saya andik,langsung saja saya mau tanya untuk dana kepemudaan/pemuda berprestasi dikendal ada kah??? dan ada kah beasiswa pendidikan untuk pemuda dikendal???terimakasih.

Tanggapan:

Kepada Yth. Pak Andik

di Ds Sarirejo


Untuk tahun 2016 ini dana kepemudaan/pemuda berprestasi dan beasiswa pendidikan untuk pemuda di kendal belum tersedia.


Demikian pak Andik, Terima Kasih atas partisipasinya dari Pak Andik.


Selasa, 19 April 2016 08:19:42
Pengirim Cahyo
Opini:
Saya lihat banyak keluh kesah warga kendal di sosmed terutama facebook pada grup kabupaten kendal. bagaimana cara menanggapi keluh kesah tersebut seakan akan warga tidak puas terhadap pemerintahan kota kendal. TERIMAKASIH

Tanggapan:

Kepada Yth. Pak Cahyo

di Pidodokulon.


Sehubungan dengan banyaknya grup sosmed Kabupaten Kendal dan keluh kesah dari warga, maka untuk bisa menanggapi keluh kesah, saran dan kritik dari warga agar bisa disampaikan melalui Facebook atau Twitter resmi kami dengan alamat facebook : http://facebook.com/Gelora.Kendal atau twitter dengan alamat : @gelora_kendal atau bisa melalui twitter SKPD dengan alamat sebagaimana data terlampir di url https://kendalkab.go.id/detail/berita/pengumuman/id/20160301002/alamat_twitter_skpd

Terima kasih atas partisipasinya pak Cahyo.



Senin, 28 Maret 2016 09:46:11
Pengirim Nurhayati
Opini:
Bagaimana perkembangan e-government di kota kendal ?

Tanggapan:

Mohon maaf sebelumnya Mbak Nurhayati.

Kami informasikan bahwa perkembangan e-gov di Pemkab Kendal sebagai berikut :


HARDWARE DAN INFRASTUKTUR JARINGAN :

  • Bandwith internet Pemerintah Kota Kendal : 60 mbps telah terkoneksi di semua SKPD, di samping beberapa SKPD yang berlangganan sendiri-sendiri dan terdiri dari:

            1)      Jaringan Wireless

            2)      Jaringan Fiber Optic

 

  • Jaringan data sudah terbangun di semua 32 SKPD, 20 Kecamatan dan 20 desa ( Wireless 67 titik, backbone 5 titik, LAN Lingkungan Setda menggunakan FO, UPTD 2, wifi 33, free hotspot 7).
  • Infrastruktur jaringan menggunakan motorola canopy kapasitas transfer 7 Mbps dan utk backbone ke NOC 80 Mbps.(perangakt sudah bersertifikat Dirjen Postel Kemen Kominfo)
  • Seluruh SKPD se Kabupaten Kendal sudah memanfaatkan TIK pelaksanaan tugas-tugas administrasi dan pengelolaan data-data strategis SKPD.


Sarana Prasarana TIK

  1. Voice over Internet Protocol (VoIP) adalah teknologi yang memungkinkan percakapan suara jarak jauh melalui media intarnet yang terhubung dengan PABX di Lingkungan SetdaKendal.
  2. Penyediaan Laboratorium Komputer untuk pelatihan
  3. Ruang NOC : sebagai pusat pengaturan jaringan internet Pemerintahan Kabupaten Kendal
  4. CCTV
  5. Ruang Bidding LPSE
  6. MPLIK            : 4 Unit
  7. PLIK             : 18 Unit
  8. Warnet           : 159 warnet
  9. Tower BTS        : 201 Tower
  10. KIM              : 10 Kelompok


Situs Website Pemkab Kendal, Alamat : www.kendalkab.go.id

Ditinjau dari kepemilikan situs web resmi, seluruh SKPD yang terdapat di Kabupaten Kendal, hanya ada satu situs resmi, yaitu situs resmi Pemerintah Kabupaten Kendal, meskipun untuk setiap SKPD yang ada, sudah disiapkan subdomain yang bisa dikelola secara mandiri oleh setiap SKPD nantinya.

Ditinjau dari tingkatan proses pengembangan aplikasi e-Government berdasarkan sifat transaksi informasi yang dilayani, pemerintah Kabupaten Kendal saat ini telah memasuki tahap persiapan ditandai dengan telah dilakukan pengembangan situs resmi pemkab sebagai sarana informasi publik yang saat ini dapat diakses di alamat http://kendalkab.go.id. Keberadaan situs ini masih perlu terus disosialisasikan sejalan dengan pengembangan fitur dan manfaatnya. Saat ini fungsi dari web tersebut masih terbatas pada publikasi informasi, sementara ke depan web tersebut harus mampu menjadi portal bagi publik untuk mengakses dan melakukan interaksi dengan seluruh SKPD di Kabupaten Kendal.

Subdomain :

No

Nama

SKPD

1

 jdih. kendalkab.go.id Bag.Hukum Setda Kab.Kendal

2

 dprd. kendalkab.go.id

DPRD Kab.Kendal

3

 infopariwisata. kendalkab.go.id

Disbudpar Kab.Kendal

4

 dishub. kendalkab.go.id

Dinas Perhubungan

5

 bappeda. kendalkab.go.id

Bappeda Kab.Kendal

6

 bkd. kendalkab.go.id

BKD Kab.Kendal

7

 bpmpt. kendalkab.go.id

BPMPT Kab.Kendal

8

 bpbd. kendalkab.go.id

BPBD Kab.Kendal

9

 intranet. kendalkab.go.id

Diskominfo Kab.Kendal

10

 pamsimas. kendalkab.go.id

Dinas Ciptaru Kab.Kendal

11

 umkm. kendalkab.go.id

Dinas Koperasi & UMKM


Sistem Informasi Manajemen Kabupaten :

Ditinjau dari sisi pengadaan dan pengembangan aplikasi sistem informasi khusus, beberapa SKPD di Kabupaten Kendal telah memiliki aplikasi khusus yang digunakan untuk menunjang kelancaran tugas dan fungsi beberapa SKPD tersebut walaupun aplikasi yang ada kebanyakan berasal dari program bantuan pemerintah pusat. Bahkan banyak SKPD di Kabupaten Kendal yang belum memiliki aplikasi yang dapat menunjang kelancaran kegiatan maupun tugas pegawai.

Berikut Daftar SKPD yang telah memiliki dan menggunakan aplikasi khusus:

No

Nama SIM

SKPD

1

SIMPOK

 Bag. Adm.Pembangunan Setda Kendal

2

ABK

 Bag. Organisasi Setda Kendal

3

SILAKIP

 Bag. Organisasi Setda Kendal

4

SIMPEG

BKD Kab.Kendal

5

Sim GAJI

BKD Kab.Kendal

6

SAPK/ Sistim Aplikasi Pelayanan Pegawai

BKD Kab.Kendal

7

SIMDA BMD

DPPKAD Kab.Kendal

8

MAPADA/Pendapatan

DPPKAD Kab.Kendal

9

SISMIOP/ PBB

DPPKAD Kab.Kendal

10

Si Pajak

DPPKAD Kab.Kendal

11

SIMD Keuangan

DPPKAD Kab.Kendal

12

Helpdesk

Diskominfo Kab.Kendal

13

Email Resmi Pemkab

Diskominfo Kab.Kendal

14

LPSE/SPSE

Diskominfo Kab.Kendal

15

SIPAS

Diskominfo Kab.Kendal

16

KEPOKMAS

Diskominfo Kab.Kendal

17

Sistem Perijinan

BPMPT

18

Peta Perpetaan Potensi Investasi

BPMPT

19

Si Uji Kendaraan

Dinas Perhubungan

20

SIPPEDA

BAPPEDA Kab.Kendal

21

SIROP

Dinas Bina Marga SDAE& SDM

22

Gerbang Informasi Kesehatan

Dinas Kesehatan

23

SIM RS

RSUD

24

SINWAS

Inspektorat Kab.Kendal

25

PANGLOK

BKP3 Kab.Kendal

26

Si Maskin

BP2KB


Twitter SKPD : Alamat Twitter SKPD Kab. Kendal



Sabtu, 19 Maret 2016 20:46:34
Pengirim Reynaldo Yoga
Opini:
assalamualaikum, saya mau bertanya, kk orang tua saya masih kendal, tapi saya dan ayah saya domisili di kudus. Rencananya saya dan orang tua saya mau pindah kk dikudus, tapi karena ayah saya sakit patah tulang, ibu bekerja sebagai TKW dan tidak bisa kesana untuk mengurusnya, maka pengubahan kk akan diwakilkan oleh anaknya yaitu saya, pertanyaanya apakah bisa pemindahan kk antar kabupaten diwakilkan oleh anaknya bukan kepala keluarga itu sendiri karena berhalangan sakit? untuk persyaratannya apa saja ? mohon penjelasannya , terima kasih. wassalamualaikum wr wb

Tanggapan:

wa'alaikumsalam wr. wb untuk pengurusan KK jika kepala keluarga tidak bisa/berhalangan bisa diwakilkan oleh anaknya.

berikut persyaratan yang harus mas yoga lengkapi,

1. surat pengantar desa (kendal) diketahui camat

2. KK asli,KTP asli(semua anggota yang ada di akte)

3. FC Akta kelahiran(semua anggota yang ada di akte)

4. FC surat Nikah

5. Foto 4X6 5 lembar (untuk kepala keluarganya)

6. Formulir F134 dari kendal

semua bisa dimasukkan di map hijau lalu lakukan pendaftaran di kecamatan terlebih dahulu.

terima kasih wassalamuallaikum wr. wb


Senin, 22 Februari 2016 17:34:54
Pengirim Abdulloh Faqihudin
Opini:
pak/buk, dinas-dinas di kabupaten kendal kok gak punya akun di sosial media yang aktif seperti hal nya pak gub ganjar dan prov.jateng? padahal itu sangat membantu untuk kinerja pemerintah dan juga dapat mendekatkan pada masyarakat.

Tanggapan:

Punya Mas Abdulloh faqihudin

ini mas alamatnya twitter SKPD : Alamat Twitter SKPD Kab. Kendal




Senin, 22 Februari 2016 12:43:41
Pengirim test test
Opini:
test

Tanggapan:

yhes


Senin, 22 Februari 2016 10:02:00
Pengirim test
Opini:
test test

Tanggapan:

okey


Senin, 13 Oktober 2014 14:23:00
Pengirim agus jumanto
Opini:
untuk wilayah kabupaten kendal kok ga ada nomor sms pengaduan,,,

Tanggapan:

ada mas Agus. Di Kabupaten Kendal ada beberapa Media Layanan Pengaduan :

1. SMS pengaduan ke 081 1270 1270

2. Facebook ke akun Gelora Kendal

3. Twitter  ke akun gelora_kendal atau alamat https://twitter.com/gelora_kendal

4. melalui e-mail PPID ke alamat ppid_kendal@kendalkab.go.id


Demikian mas Agus beberapa media layanan pengaduan di Kabupaten Kendal.

Terima kasih atas partisipasinya.


Kamis, 20 Maret 2014 00:36:07
Pengirim ISROK ISTRIYANTI
Opini:
Dimohon kepada ibu Bupati yang sangat terhormat, untuk dapat memerintahkan bawahannya dinas PU atau pihak lainnya agar bersedia untuk memperbaiki jalan raya Limbangan-Sumowono, kondisi jalan tersebut saat ini sangat memprihatinkan dan sangat rawan kecelakaan,, lubang besar dan kerikil yang berserakan hampir merata diseluruh badan jalan.. padahal morfologi di jalan ini sudah sangat curam apalagi ditambah kondisi jalan yang rusak parah tentu rawan kecelakaannya akan meningkat pula. walaupun desa Limbangan terletak dipinggiran kabupaten Kendal tapi kami masih tetap rakyat Kendal yang seharusnya bisa menikmati hasil dari pajak yang kami bayarkan,,, Jangan hanya terus-menerus menaikkan pajak tapi infrastruktur untuk menunjang hidup kami semakin bobrokkkkkk,,,, TOLONG DI JADIKAN MASUKAN AGAR JALAN RAYA LIMBANGAN-SUMOWONO SEGERA DIPERBAIKI KARENA ITU MERUPAKAN SATU-SATU AKSES KAMI MENUJU KABUPATEN SEMARANG, DAN MOHON SUARA DARI RAKYAT KECIL INI DIDENGARKAN AGAR RASA KEKECEWAAN TERHADAP PEMDA KENDAL DAPAT BERKURANG... TERIMA KASIH

Tanggapan:

Terima kasih Mbak Istriyanti atas masukannya dan ini akan segera saya koordinasikan sesuai kewenangannya masing-masing. Karena perlu diketahui bahwa ada jalan yang merupakan tanggung jawab/wewenang Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Salam untuk keluarga ya mbak.


Rabu, 19 Maret 2014 18:51:04
Pengirim Achmad Fadholi
Opini:
Bismillahirrohmaanirrohiim,,,, Assalamu'alaikum Warohmatullah Wabarokaatuh Kepada Yang Kami Hormati, Bupati Kendal, Ibu Hj Dr Widya Kandi Susanti Semoga Allah Subhanahu Wata%u2019ala senantiasa menjaga dan membimbing ibu. Ibu, saya sebagai warga cukup senang membaca pemberitaan dimedia terkait anggaran perbaikan infrastruktur kabupaten Kendal tahun ini yang mencapai 200 M lebih. Walaupun pada kenyataannya anggaran sebesar itu belum cukup untuk betul %u2013 betul memperbaiki secara total kerusakan yang ada. Namun ibu, setidaknya mohon agar Ibu secara langsung mengawasi dan mengarahkan Dinas Bina Marga agar betul %u2013 betul memperhatikan skala prioritas. Saran saya ibu, mohon agar kerusakan jalan Gemuh %u2013 Weleri menjadi prioritas perbaikan, Mengingat itu adalah jalan utama dan jalan alternative jika terjadi kemacetan dijalur pantura. Demikian juga ruas jalan Pegandon %u2013 Putat %u2013 Srogo %u2013 Plantaran %u2013 Kaliwungu Selatan. Tidak kalah pentingnya Jalan Magangan %u2013 Kebondalem. Kemudian juga Ibu, mohon agar ada prioritas pemberantasan penyakit masyarakat yang sudah cukup meresahkan para ulama dan warga Kendal, seperti prostitusi, miras, narkoba, perjudian dengan berbagai macam jenisnya seperti togel, sabung ayam dsb. Demikian saran saya, semoga bermanfaat,, Wassalamu %u2018Alaikum Warohmatullah Wabarokaatuh%u2026

Tanggapan:

Terima kasih mas Ahmad Fadholi.

Dengan dana yang ada baru itu, tentu saja akan mengedepankan peoritas mana yang secara umum paling bermanfaat. Dan secara teknis saya sudah perintahkan kepada Kepala Dinas Bina Marga melihat ke lapangan. 

Tentang penyakit masarakat akan segera kita kemas rencana penanggulangannya.

Salam untuk keluarga ya Mas 


Sabtu, 15 Maret 2014 22:58:53
Pengirim unangalim ardhiyadi
Opini:
Sugeng ndalu bapak ibu pejabat Kab. Kendal.... Kulo tiang ndeso badhe nyampeakken keluhan kulo,.... sakderengipun kulo nyuwun pangapunten, meniko daerah Sukorejo ngantos perbatasan Batang kok mergine langkung awon sanget,... napa panci di damel kados ngoten nggeh,... kok mboten enggal di dandosi,... estu nyuwun pangapunten, sampun kathah ingkang ciloko amargi marginipun kados KALI ASAT,.... nopo anggaran ngge ndandosi margi niku mboten wonten,... kadose kuo nggeh mbayar pajek lo pak bu... nyuwun sewu menawi kulo lancang mboten sopan, tapi mugi- mugi saged dados masukan supados wonten problem solving ngipun,..... matur nuwun

Tanggapan:

Matur nuwun mas Unang Alim  Ardhiyadi, kahanan kados mengaten ugi tasih katah wonten pundi-pundi. Lha kita dereng saget nyangkupi ingkang sae margi tasih katah jawah (hujan). Nyuwun didongaken nggih mugi-mugi sak sampunipun mboten onten jawah saget enggal didandosi marginipun. salam kagem keluarga nggih Mas.


Kamis, 13 Maret 2014 10:01:05
Pengirim totok subagyo
Opini:
Mohon kepada kominfo, untuk memajukan pariwisata dan mempercepat pelayanan administrasi khususnya obyek wisata mohon untuk obyek wisata curugsewu patean diberikan fasilitas wifi.

Tanggapan:

Terima kasih Mas Totok.

Akan segera saya perhatikan.

Salam untuk keluarga.


Senin, 10 Maret 2014 10:25:47
Pengirim Desa Bebengan
Opini:
Mohon untuk PERDA yang masih di pakai untuk di cantumkan di produk hukum.. misal PERDA No.77 Tahun 2007 Terima kasih banyak

Tanggapan:

Terima kasih. Akan saya perhatikan dan segera koordinasikan dengan Bagian Hukum.


Selasa, 28 Januari 2014 08:40:11
Pengirim Ian
Opini:
http://www.islampos.com/surat-cinta-untuk-ibu-bupati-kendal-95372/

Tanggapan:

Syukron katsir (terima kasih banyak) Sdr. Ian dan Sdr. Wildan Hasan, saya sebenarnya hanya menyampaikan lontaran sebuah wacana bagaimana masyarakat menanggapinya secara arif dan itu sebagai pertimbangan saya untuk mengambil kebijakan lebih lanjut. Usul saudara yang bagus menjadi bagian dari itu (Tanggapan Masyarakat) yang tentu saya terima dengan senang hati.

Salam hangat untuk mas Ian dan mas Wildan serta keluarga.


Senin, 06 Januari 2014 18:35:13
Pengirim Chandra adi prasetya
Opini:
Di kabupaten kendal,seharusnya ada kompetisi lomba antarkampung meliputi(olahraga,lingkungan,kebersihan) agar masyarakat lebih kreatif .

Tanggapan:

Terima kasih sarannya Mas Chandra AP. Sebenarnya jelajah desa yang Ibu Bupati laksanakan bersama Dinas/SKPD terkait juga dalam rangka itu.

Satu semester sekali kita beri Award untuk desa terbaik, nah tentu saja dalam rangka penilaian desa itulah oleh Pemerintah desa diteruskan untuk diadakan lomba antar kampung.


Rabu, 01 Januari 2014 13:03:38
Pengirim Achmad Fadholi
Opini:
Bismillahirrahmaanirrahiim. Assalamu 'alaikum warohmatullah wa barokaatuh Saya ingin berbicara tentang perkotaan dan pendidkan di Kendal. 1. Ibu Bupati, mungkin bisa menginstruksikan kepada Dinas Ciptaru dan Dinas Bina Marga untuk serius menormalisasi sungai di Kota Kendal dan menatanya sehingga nampak indah. Sungai Kendal dan Sungai Bugangin mungkin ditata seperti Sungai Jl Pemuda, depan Rumdin Bupati. 2. Demikian juga untuk sisi utara Jl Soekarno - Hatta Barat dan sisi selatan Jl Soekarno - Hatta Timur mungkin perlu untuk dipaving. Itu untuk memberikan kenyamanan bagi siswi sekolah dan pegawai kantor pemerintah tatkala menunggu dan hendak naik bus, Pasalnya sisi utara Jl Soekarno - Hatta Barat selalu tergenang air tatkala hujan dan habis hujan. 3. Ibu, mungkin akan lebih bagus dan lebih mengesankan persatuan Kendal jika nama SMP/MTs dan SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta di Kendal diurutkan penomerannya dan diberi nama dengan nama Kendal, sehingga nantinya tersebutlah nama SMA N 1 Kendal - SMA N 14 Kendal, SMP N 1 Kendal - SMP N 48 Kendal. SMA Muhammadiyah 1 Kendal - SMA Muhammadiyah 4 Kendal, SMA NU 01 Kendal - SMA NU 05 Kendal, SMA PGRI 01 Kendal - SMA PGRI 03 Kendal. 4. Untuk seragam putri SMP - SMA/SMK mungkin lebih baik kalau diwajibkan memakai rok panjang, atau jauh lebih baik lagi kalau yang muslimah diwajibkan memakai jilbab. 5. Terakhir, mungkin juga adik - adik kita siswa - siswi itu butuh dibuatkan halte di depan SMP N 2 Kendal, Jl Pemuda ( depan BNI ), Jl masuk arah SMA N 2/SMK Bina Utama, Jl masuk MAN Kendal, jl masuk SMK N 2 Kendal, Depan SMA N 1 Kendal, jl masuk SMK Bhakti Persada Kendal. Semoga saja opini dan saran saya ini bermanfaat dan jadi bahan pertimbangan,,, Terima kasih,,, Was salaamu 'alaikum warohmatullah wa barokaatuh

Tanggapan:

Wa'alaikum salam Wr. Wb.

Terima kasih masukkanya mas Achmad Fadholi.

1. Kepala Dinas Ciptaru dan DInas Bina Marga akan saya perintahkan untuk survey.

2. Juga untuk meneliti dan survey tentang ini dengan melibatkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal dan Bappeda.

3. Ya coba nanti saya minta Kepala Dinas Pendidikan.

4. Terima kasih ini masukann yang baik sekali nanti akan kita pertimbangkan.

5. Ini juga masukan yang bagus akan kita koordinasikan.


Terima kasih.

Wa'alaikum salam Wr. Wb.


Sabtu, 28 Desember 2013 23:31:13
Pengirim MUHAMMAD KHOIRULMUNA ARZA
Opini:
Tolong ibu bupati untuk menegaskan para pejabatnya, karena masih banyak mobil-mobil plat merah yang mengisi BBM bersubsidi di Eceran. Gaji Besar Ngisiny BBM bersubsidi.. gak malu sama mobilnya ya....

Tanggapan:

Terima kasih atas masukanya Mas MK. Arza, akan segera kami himbau kembali kepada para pejabat. Salam untuk keluarga ya Mas.


Jumat, 27 Desember 2013 16:26:03
Pengirim Bambang
Opini:
Urun rembug untuk kemajuan kab.kendal yaitu sebagai kota penyangga ibukota prop Jateng, perlunya pemda kab.Kendal harus jeli memanfaatkan sikon misalnya dengan akan dibukanya jalan arteri Mangkang -Mijen perbatasan langsung dng kec.Kaliwungu dan Singorojo serta pembangunan kota satelit BSB Semarang dimana antara lain Citraland telah dan akan mengembangkan kota satelit di sebelah barat BSB lebih 200 Hektar, kiranya pemda kab Kendal dapat memanfaatkan perkembangan ini dengan membuka akses jalan dari desa kertosari kec.Singorojo (Setelah hutan wisata) ke arah timur guna memajukan wisata Gua Kiskendo dan Agrowisata Merbuh serta membuka isolasi kec singorojo guna meningkatkan PAD Kab.Kendal dari PBB, demikian atas perhatiannya diucapkan. terima kasih

Tanggapan:

Terima Kasih atas urun rembugnya mas Bambang, itu sangat membanggakan dan akan segera kami koordinasikan. Salam untuk keluarga mas Bambang.


Selasa, 24 Desember 2013 10:29:05
Pengirim Evi Nurhayati
Opini:
saya ingin sekali menjadi CPNSD di kendal tenaga guru SD karena ingin ikut mencerdaskan anak bangsa

Tanggapan:

Terima kasih sekali Mbak Evi, itu cita-cita yang sangat mulia menjadi "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa".

AKan segera kami sampaikan ke Mbak Evi manakala ada informasi tentang itu. Dan Kendal sangat apresiaif dengan CPNSD, seperti tahun 2013 kami telah menerima tambahan 20 guru dan hampir setiap tahun ada.


Kamis, 19 Desember 2013 08:18:52
Pengirim PaeRijal
Opini:
Setiap umat beragama pasti BERIBADAT. yang TIDAK BERIBADAT yang tidak beragama. Kata HEBAT menunjukkan keangkuhan dan kesombongan, yang merupakan sifat tidak terpuji oleh agama manapun dan budaya manapun. pertahankan slogan KENDAL BERIBADAT.

Tanggapan:

Terima kasih saran dari Pae Rijal. Maksudnya : Kendal Semakin Hebat, Inklusif makna yang tersirat dari dalam Hebat adalah : Harmony, Enak, Beribadat, aman dan Tertata.


Rabu, 18 Desember 2013 08:25:03
Pengirim kiswanto
Opini:
mohon kepada pihak yang ber sangkutan ....saya lahir d kendal beberapa hari yang lalu saya pulang k kendal dan saya melihat jalan2 terutama d desa2 contoh putat ..karang mulyo...pesawahan....dan sumber sari itu jalan rusak parah mohon untuk d perhatikan terutama DPU setempat tksh....

Tanggapan:

Terima kasih Mas Kis atas masukkannya, akan kami koordinasikan karena perbaikan menunggu suasana cerah. Hampir di semua daerah di pantura saat ini memang kondisinya sangat memprihatinkan.


Minggu, 01 Desember 2013 06:37:15
Pengirim irwan suyitno
Opini:
tolong fasilatas olah raga di wonosari di bangun dong masak hasil bumi nya aja yg di ambil tp kesejahteraan masyarakat tidak merata dan masih jauh dari harapan

Tanggapan:

Terima kasih masukannya, akan segera kami koordinasikan/teruskan langsung kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berkompeten.


Rabu, 06 November 2013 16:45:01
Pengirim bimosatrioaji
Opini:
kendal ngak ada bagusnya pelayanan masyarakat paling semrawut ,,,

Tanggapan:

Terima kasih masukannya. Akan segera kami cek dan konfirmasikan.


Selasa, 05 November 2013 18:46:38
Pengirim siswanto
Opini:
dibutuhkan orang yang mau bekerja keras untuk membangun kendal, walau tak harus diketahui oleh atasannya dan publikasi, hasil memuaskan untuk masyarakat. sebagai putra daerah aku ingin kendal lebih maju dari tetangga sebelah...maaf jalan di tetangga baik-baik dan halus. Pendidikan maju, sekolah didukung baik pendanaan ataupun kebijakan. trim maaf semoga berkenan.

Tanggapan:

Terima kasih atas partisipasinya. Semoga Kabupaten Kendal bisa lebih maju.

Terima kasih.