Berita Terkini


Bupati Mirna Harapkan PKK Galakkan Kembali Dasawisma dan Posyandu

Kamis, 31 Maret 2016 05:30:28

Kendal-Hari Kesatuan Gerak PKK ke 44 Kabupaten Kendal tahun 2016 dipusatkan dipendopo Kabupaten. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun tersebut kali ini bertema "Dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 44 Tahun 2016, Kita wujudkan Kinerja Gerakan PKK Melalui Penguatan Dasa Wisma".

Tema ini mengandung makna bahwa Dasa Wisma merupakan garda terdepan dalam gerakan PKK, dimana PKK sebagai salah satu wahana untuk melaksanakan kegiatan dan saling berinteraksi antar anggota kelompoknya, demikian disampaikan Bupati Kendal, dr Mirna Annisa, MSi selaku ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK saat memberikan orasinya, Rabu (30/3) di pendopo.

Lebih lanjut Bupati Mirna mengatakan melalui peringatan HKG PKK ke 44 ini, PKK semakin meningkatkan layanan masyarakat melalui penyuluhan penyuluhan baik posyandu, maupun KB Kesehatan ataupun pelaksanaan 10 program pokok PKK, karena PKK merupakan mitra pemerintah dalam upaya mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, imbuh Bupati.

Bupati Mirna juga berharap kepada seluruh jajaran pemerintah baik itu dari Dinas, Camat ataupun instansi terkait sampai Kepala Desa untuk selalu mendukung dan membantu pelaksanaan program program PKK melalui 10 program pokok PKKnya, jelas Bupati Mirna.

Sementara Ketua Tim PKK Kabupaten, Erna Ibnu Darmawan selaku penyelenggara, mengatakan tujuan diperingati HKGPKK ke 44 adalah mensyaratkan gerakan pkkk sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat melalui 10 program pokok PKKnya, terangnya.

Dalam kesempatan peringatan HKG PKK ini juga diserahkan Bantuan paket sembako bagi cleaning servis, petugas taman, pengemudi dan penjaga malam dilingkungan setda dan lansia, serta bantuan modal untuk warung PKK kecamatan, karena warung PKK Kabupaten yang terletak dibelakang pendopo perkembangannya sangat bagus dan peningkatannya sangat pesat, sehingga bisa memberikan bantuan modal bagi warung PKK kecamatan. Dan tahun ini bantuan modal kita berikan kepada warung PKK Kecamatan Pegandon, Gemuh dan Plantungan. Selain itu kegiatan donor darah yang berbarengan dengan HUT Satpol PP Kemaren, lanjutnya.

Kegiatan Peringatan HKG PKK ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Mirna bersama Wakil Bupati MAsrur Masykur  dan Ketua TP PKK Kabupaten Kendal. Kegiatan tersebut turut dihadiri Para staf ahli bupati, para Asisten, para pimpinan SKPD dilingkungan kerja Pemkab Kendal, Ketua dan segenap pengurus Tim PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa. ( los-hms). 

 


Indeks Berita