Berita Terkini


BUPATI MIRNA : SEMUA PESERTA UN DI KENDAL HARUS LULUS

Rabu, 06 April 2016 12:33:13

KENDAL - Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si mengharapkan para siswa yang mengikuti ujian nasional bisa lulus semua sehingga bisa meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Hal tersebut dikatakan bupati, Rabu ( 6 / 4 ) saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kendal.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs. Muryono, SH, MPd dan kepala sekolah SMAN 1 Kendal Sunarto, Bupati Mirna mengharapkan supaya UN pada tahun 2016 bisa berjalan lancar tanpa ada ganguan berarti terutama untuk perangkat komputer dan jaringan internet yang digunakan. Di sela - sela kunjungannya, Bupati Kendal berpesan pada siswa yang sedang mengerjakan tes untuk sungguh - sungguh mengerjakan UN dan tetapa semangat.

Menurut Sunarto, tahun pelajaran 2015 / 2016, UN di SMAN 1 Kendal yang berbasis komputer diikuti 310 siswa. Sementara untuk peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) di Kabupaten Kendal, menurut Muryono,  dikuti 15 sekolah yang terdiri dari 7 SMA ( 1561 siswa ) dan 8 SMK ( 2551 ). Selain 15 sekolah tersebut, Ujian Nasional dilaksanakan dengan berbasis kertas atau ujian konvensional.

Dikatakan Muryono, Ujian Nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Kendal Tahun pelajaran 2015 / 2016 dari tingkat SD hingga SMA/K dan Paket A, B dan C baik dengan model berbasis komputer maupun kertas bertujuan untuk mewujudkan Tri Sukses Ujian Nasional yakni Sukses Prestasi, Sukses Integritas dan Sukses Penyelenggaraan yang meliputi seluruh proses kegiatan, administrasi dan pelaporan.

Untuk menentukan kelulusan siswa, lanjut Muryono, berdasarkan ujian sekolah dari masing - masing sekolah dengan penilaian dari aspek nilai ujian dan aspek integritas atau kejujuran dalam mengerjakan soal ujian. Sedangkan Ujian Nasional berpengaruh sebagai pertimbangan siswa diterima di Perguruan Tinggi Negeri.

Usai meninjau pelaksanaan Ujian Nasional di SMAN 1 Kendal, Bupati beserta rombongan melanjtkan kunjungannya ke SMPN 2 Patebon untuk melihat dari dekat kondisi dan situasi belajar mengajar di sekolah bersangkutan. Bupati bekesempatan berbincang dengan pihak sekolah dan para pelajar yang ditemui. Bupati pada kesempatan kunjungannya juga memberikan pengarahan pada semua siswa untuk selalu rajin belajar untuk menggapai cita - cita. ( 03 / heDJ )

 

 


Indeks Berita