Berita Terkini


KETUA MPR RI KUNJUNGI SENTRA INDUSTRI TAS KENDAL

Senin, 09 Mei 2016 15:09:30

Kendal-Ketua MPR RI, Dr. (H.C) Zulkifli Hasan, S.E,M.M mengunjungi Sentra Industri Tas (SINTAK) di desa Truko Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal Senin (9/5).  Kunjungan Zulkifli Hasan tersebut dalam rangka Safari Kebangsaan - Merajut Kebhinekaan Sabang-Merauke di Kabupaten Kendal yang dipusatkan di Sentra Industri Tas.

Zulkifli mengatakan, " tentu ini merupakan suatu kehormatan bagi saya, karena bisa hadir di Desa Truko sebagai sentra perajin tas", ungkapnya. Sebagai Ketua MPR, saya minta kepada Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa,MSi, yang turut hadir, karena perajin tas ini merupakan masyarakat yang kreatif, saya minta agar di dukung baik itu bahan bakunya, modal, maupun pemasarannya, jelas Zulkifli.

Zulkifli Hasan juga meminta, agar seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kendal membeli dan menggunakan tas dari Desa Truko itu. Ia menyarankan agar tas dari Truko itu bisa dipromosikan ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan sampai luar negeri.

Menurutnya, selama ini para perajin tas kesulitan memperoleh bahan baku. Untuk itu Zulkifli Hasan meminta agar pemerintah daerah bisa membantu memfasilitasi ketersediaan bahan baku yang ada. Sebab, selama ini bahan baku yang diperoleh masih diimpor, lanjut Zulkifli.

Bagi Zulkifli, perajin tas harus diberi subsidi bukan pengusaha besar saja yang diberi subsidi. "Industri rakyat yang kreatif seperti ini yang seharusnya disubsidi," pungkas Zulkifli.

Sebelumnya, rombongan sebanyak 75 orang tersebut diterima Bupati Mirna di Operation Room Setda Kendal, dilanjutkan mengunjungi ke Sentra Industri Tas Truko, Kangkung Kendal dengan dimeriahkan oleh Drum Band anak anak TK Bustanul Atfal Kangkung. (Los-Hms) 

 


Indeks Berita