Berita Terkini


BUPATI MIRNA PANEN RAYA PADI DI BUGANGIN

Rabu, 11 Mei 2016 14:11:24

KENDAL-Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, MSi bersama Dandim Kendal, Pieter Letkol Inf Piter Dwi Ardianto didampingi SKPD terkait, hari ini, Rabu (11/5) memanen padi di Kelurahan Bugangin, Kecamatan Kota Kendal.  Selain panen raya padi juga diberikan bantuan berupa pupuk, benih dan alat alat pertanian  bagi para Gapoktan.

Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, MSi dalam sambutannya mengatakan bantuan yang diberikan ini semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, dengan harapan bisa meningkatkan produktivitas pertanian, ungkapnya.

Saya juga berharap sawah panjengengan tidak digadaikan keluar, sehingga hasil panennya bisa dimanfaatkan untuk Kabupaten Kendal sendiri, mengingat saat ini Kabupaten Kendal masih membutuhkan kebutuhan pangan, ujarnya.

Saat ini kita masih membutuhkan lahan pertanian untuk memenuhi kebutuhan pangan, mengingat memang ditingkat dunia sudah terjadi darurat pangan, maka kita yang berada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kendal patut bersyukur masih memiliki lahan untuk mencukupi kebutuhan pokok berupa nasi, sedangkan diluar negeri sana banyak lahan pertanian yang sudah habis, harapan kita semoga apa yang ada bisa kita pelihara dan dimanfaatkan dengan baik, pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan Kabupaten Kendal (DP3K), Ir. Sri Purwati, MSi memberikan bantuan alat pertanian berupa 46 unit traktor, mini kombine 15 unit, 5 unit power treasure, 7 unit korseter . semua alat yang diberikan ini untuk kelompok tani seKabupaten Kendal, jelas Sri Purwati.  (Los-Hms).

 


Indeks Berita