Berita Terkini


SERAP ASPIRASI RAKYAT DENGAN SUBUHAN KELILING

Jumat, 03 Juni 2016 22:16:58

KALIWUNGU - Salah satu program yang pernah dijanjikan oleh Bupati Kendal, Mirna Annisa, paska pelantikan dirinya yakni akan mengadakan kegiatan Subuh Keliling (Sukling) ke berbagai mushola ataupun masjid di wilayah Kota Beribadat.

 Acara ini dilaksanakan guna menyerap langsung aspirasi masyarakat Kendal, kegiatan itu juga disengaja tanpa melibatkan kehadiran berbagai pejabat, agar dialog usai Subuhan bisa lebih leluasa dalam menampung aspirasi masyarakat, sehingga nantinya dapat ditanyakan kepada dinas terkait.

 "Kami berharap bisa mendengarkan keluhan dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat sekitar, karena Pemkab sendiri memiliki keterbatasan. Dipilihnya waktu saat Subuh karena juga ingin melihat apakah Subuh berjamaah masyarakat Kendal terjaga atau tidak. Karena 80 persen warga Kendal merupakan umat muslim," ujarnya, saat Sukling ke Mushola Al Hidayah, Kampung Kenduruan, Desa Krajankulon, Kecamatan Kaliwungu, Jumat (3/6).

Menurut Bupati Kendal dr Mirna Annisa, M.Si , Sukling juga dimaksudkan untuk membangkitkan minat masyarakat agar bisa melaksanakan sholat subuh secara berjamaah di mushola ataupun masjid sekitar."Subuhan kali ini saya cukup senang karena ternyata jamaah wanitanya banyak, padahal di beberapa tempat yang pernah saya datangi, jamaah wanitanya sedikit. Kami berharap, masyarakat nantinya bersedia untuk memuliakan tempat ibadah, dengan sering-sering melaksanakan shalat berjamaah lima waktu,"ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Imam mushola Al Hidayah, Fadluloh, yang berharap kegiatan Sukling bisa meningkatkan keimanan warga sholat berjamaah di mushola dan masjid. Dirinya pun mendoakan agar Kendal lebih maju lagi, di bawah kepemimpinan Bupati baru. "Harapanya dengan adanya Sukling yang dilakukan Bupati Kendal, akan memberikan perubahan dan barokan bagi warga Kendal. Selain itu, baru kali ini ada bupati yang mau melakukan sholat subuh berjamaah keliling baik di mushola maupun di masjid," ungkapnya.

Usai kegiatan Sukling dan dialog, Bupati bersama Komunitas Sedekaholic membagikan nasi bungkus di alun –alun Kaliwung. Kegiatan ini rutin dilaksanakan komunitas tersebut setiap Jumat pagi, dengan membagikan nasi bungkus kepada pengemis, gelandangan, tukang becak dan tukang sampah yang ada di sekitar alun-alun…(05a/hms)


Indeks Berita