Berita Terkini


Subuh Keliling: USULAN MASIH SEPUTAR INFRASTRUKTUR JALAN

Senin, 20 Juni 2016 10:17:00

Bupati Kendal dr. Mirna Annisa M.Si, Jum’at (17/6) lalu kembali melakukan sholat subuh keliling. Kali ini Mirna Annisa bersama rombongan melaksanakan sholat subuh berjama’ah di masjid Al-Huda desa Pandes Kecamatan Cepiring.

Sebelum sholat berjama’ah, Bupati bersaur bersama ratusan warga di aula pondok pesantren Al-Musthofa milik KH. Ahmad Rosyidi Mustofa.

Usai sholat subuh, Mirna Annisa menggelar dialog dengan warga di mesjid setempat. Dalam dialog tersebut, tiga penanya yaitu Kades Pandes, Kades Korowelanganyar dan Kades Korowelangkulon masih menanyakan seputar infrastruktur jalan.

Terkait dengan harapan warga tersebut, Mirna mengajak kepada semua pihak untuk bersabar, karena menurutnya pekerjaan rumah yang dibebankan kepada pemkab saat ini adalah jalan sepanjang 400 km.

“Kalau kita hitung-hitung, anggaran yang diperlukan untuk betonisasi jalan perkilo meternya butuh biaya 3 milyar rupiah. Biaya yang tidak sedikit. Harapan saya, kalau tiap tahunnya saya programkan bisa menyelesaikan 100 kilometer, maka insyaAllah lima tahun kedepan semua sudah bisa diselesaikan”, ungkap Mirna.

Triyono Kades Korowelangkulon yang mengusulkan realisasi pamsimas dan pembangunan jembatan yang menghubungkan kecamatan Cepiring dan Kecamatan Patebon di wilayah utara. “Kalau masalah jalan, baik jalan desa maupun jalan kabupaten, di desa kami, semua sudah baik. Untuk itu saya sampaikan ucapan terima kasih kepada ibu bupati”, ungkap Triyono

Disampaikan oleh Mirna bahwa terkait pamsimas agar bisa dikoordinasikan dengan pihak terkait. Ditambahkan , dalam aturannya apabila disuatu wilayah sudah ada pipa/dilalui PDAM maka program sejenis pamsimas tidak bisa dilakukan.

Mengenai usulan jembatan, karena hal tersebut merupakan kewenangan pemerintah pusat maka pemkab hanya bisa bersama mendorong agar pembangunan jembatan bisa di realisasikan. “Kalau perencanaan jembatannya sudah jadi, kita sudah usulkan ke pemerintah provinsi”, katanya. Mirna mengajak ke semua pihak untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Kendal.

Sementara itu itu pengasuh ponpes Al-Mustofa, KH. Ahmad Rosyidi Mustofa menyambut baik program subuh keliling yang di gagas Bupati Mirna. Menurutnya, program tersebut merupakan bentuk kerja sama yang baik antara pemerintah/umaro dengan ulama.

“Kalau umaro dan ulama bersatu, maka insyaAllah apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud”, ungkap KH. Rosyidi. (kris/hms)


Indeks Berita