Berita Terkini


BUPATI MIRNA AJAK MASYARAKAT KENDAL PEDULI LINGKUNGAN

Selasa, 21 Juni 2016 10:25:27

KENDAL - Sejumlah wilayah Kabupaten Kendal terkena banjir bebrapa waktu lalu. Pemkab Kendal dengan BPBD dan beberapa organisasi massa sudah memberikan bantuannya. Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si mengajak masyarakat untuk semakin peduli terhadap lingkungan sekitar dengan berbagai cara. Hal itu disampaikannya saat menggelar Dialog Bupati Forkopimda Dengan Masyarakat, Senin (20/6) di Masjid Baitusalam Desa Boja.

Lingkungan, lanjut Bupati, apabila dipelihara akan memberikan efek positif pada masyarakat dengan kemampuannya untuk menahan bencana apabila terjadi hujan deras, gerakan tanah dan ombak besar, masyarakat tidak akan terkena dampak bencana dan relatif aman terlindungi.

Kepada masyarakat di Kecamatan Boja, Bupati Mirna menyampaikan pesan supaya dalam bulan Ramadan 1437 H (2016), semakin giat untuk beribadah dan tekun bekerja sehingga Kabupaten Kendal akan mengalami kemajuan yang signifikan, jajaran Pemkab Kendal juga terus berkomitmen untuk terus membangun di berbagai bidang terutama infrastruktur untuk menunjang pembangunan di bidang utama lainnya.

Terkait dengan pendidikan non formal yang pertanyaannya diajukan oleh beberapa warga yang hadir apada Dialog dan Buka Puasa Bersama tersebut, Bupati Mirna akan mencarikan sumber dana lain karena Raperda / Perda yang diajukan ke pemprov Jateng soal pendidikan Madin dan pendidikan diniyah ditolak.

Diketahui kegiatan Dialog Bupati dan Forkopimda dengan Masyarakat di Kecamatan Boja tersebut dihadiri oleh Sejumlah Forkopimda diantaranya Bupati Kendal, Kapolres Kendal dan Komandan Kodim 0715 serta Sekda Kendal. Masyarakat yang hadir yakni para sopir ojek, tukang becak dan anak panti asuhan. ( 03 / heDJ )

 

 


Indeks Berita