Berita Terkini


775 PEMUDIK TURUN DI TANJUNG KENDAL

Sabtu, 02 Juli 2016 21:40:04

Kendal - KMP Kalibodri mendaratkan 775 penumpang yang merupakan pemudik asal Kumai, Kalimantan Tengah, di Pelabuhan Tanjung Kendal, pada Sabtu (02/07) sekitar pukul 00.30 dini hari.

Pemudik yang hendak menuju berbagai daerah di Jawa Tengah itu merupakan rombongan yang kedua, setelah pelabuhan tersebut menerima rombongan pemudik dari lokasi serupa, pada Jumat (24/06) lalu.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, Subarso, 775 penumpang Kalibodri, 1 unit Truk Tronton, 3 Truk besar, 4 Kendaraan kecil dan 4 Sepeda motor, tersebut diturunkan di Tanjung Kendal sebagai usaha untuk mempromosikan pelabuhan yang baru, serta tanggal 2 Juli besuk KMP Kalibodri akan bertolak ke Kumai dan sampai di Tanjung Kendal tanggal 4 Juli. Pemudik berasal dari Kendal, Demak, Grobogan, Solo, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Jepara,Kebumen,Ciamis Jawa Barat dan Banten Tangerang. ” Ungkapnya.

"Ada juga pemudik yang sengaja meminta kerabatnya menjemput menggunakan bus. Mereka berasal dari eks Karesidenan Kedu dan Solo Raya. Itu kenapa di parkiran banyak kendaraan dan penjemput,target kami seribu penumpang, atau minimal 800 ratus, namun semua bergantung bagaimana penambahan jumlah pemudik asal Kumai juga," tambahnya.

Sebelumnya, Kalibodri mendaratkan sekitar 600 penumpang pada pendaratan pertama di Tanjung Kendal. Ranti (40), pemudik asal Banjarnegara  ini mengaku ia dan keluarga menggunakan KMP Kalibodri melalui Kumai dan berangkat sejak jam 1 kemarin , pelayanan yang diberikan oleh KMP Kalibodri sangat bagus, kami dapat makan juga.bisa tidur dengan pulas pula,dan saya telah meminta kerabat di kampung untuk menjemputnya ."Alhamdulillah bisa sampai di Kendal dengan selamat. Ini yang pertama, dan kemungkinan nanti balik ke sana juga lewat sini," katanya…(05a/hms)


Indeks Berita