Berita Terkini


SEMUA ANAK KENDAL ANAKKU

Kamis, 07 Juli 2016 21:05:55

KENDAL- Bupati Kendal,dr Mirna Annisa,M.Si merayakan Lebaran atau Idul Fitri di rumah orang tuanya di Dukuh Krajan Desa Surokonto Kulon Kecamatan Pageruyung. Bupati Kendal melaksanakan sholat Ied di Masjid Baitul Husna.Rabu (6/7) yang ditemani oleh ayah, ibu kandung,suami dan anak perempuannya,serta ratusan masyarakat Desa Surokonto, Kecamatan Pageruyung

Bertindak sebgai Imam Sholat Ied yakni Kyai M, Tahyid dan Khotib Kusno,” Kaum muslimin dalam bulan Romadhon diberikan media dan sarana oleh Allah untuk bertakwa. Kemudahan-kemudahan yang ada disana membuat kaum muslimin menanti dan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin agar dapat mencapai apa yang dicita-citakannya dari pengampunan dan keridhoan Allah. Oleh karena sudah menjadi satu kewajiban bagi kita semua untuk mempersiapkan dan membekali diri dengan ilmu dan pengetahuan tentang amalan yang dapat dilakukan di bulan tersebut. Tentunya semua itu dengan dasar ikhlas dan mengikuti contoh Rasulullah, karena tanpa keduanya amalan kita hanya sekedar isapan jempol saja tidak ada artinya.”

Lebih lanjut Khotib Kusmo berpesan pada seluruh umat muslim untuk membayar Zakat fithroh ,karena merupakan zakat yang disyari’atkan dalam islam berupa satu sho’ dari makanan yang dikeluarkan seorang muslim di akhir Romadhon, dalam rangka menampakkan rasa syukur atas nikmat-nikmat Allah dalam berbuka dari Romadhon dan penyempurnaannya, oleh karena itu dinamakan shodaqoh fithroh atau zakat fithroh.”

”Setelah selesai bulan Romadhon dan selesailah puasa kaum muslimin, maka Allah tetapkan untuk kita semua satu hari raya. Hari raya kebahagian kaum muslimin setelah mengerahkan segala kekuatan dalam menunaikan ibadah puasa dan mengisi Romadhon dengan amalan ibadah yang sangat banyak. Agar kita semua dapat mensyukuri nikmat Allah.” Tambahnya.

Seusai melaksanakan Sholat Ied Bupati Mirna melakukan sungkem dengan suaminya, kedua orang tua dan saudara-saudaranya. dirumah ayahnya. Acara sungkeman berlangsung penuh haru,

Bupati Mirna mengatakan “ Marilah kita semua untuk selalu mencinatai anak – anak kita, karena dari anak – anak inilah yang kan menggantikan kita semua, oleh karena itu anak – anak Kendal sudah seperti anakku sendiri .” terangnya. Seusai sungkeman banyak warga Desa Surokonto Kulon bersilaturahmi ke rumah bupati, anak – anak, remaja,dan orang tua nampak bahagia menyambut lebaran tahun ini selain itu pejabat  Muspika dan TNI ikut meramaikan dalam acara tersebut…(05a/hms).

 


Indeks Berita