Berita Terkini


MOMENTUM HALAL BI HALAL UNTUK PENINGKATAN KINERJA APARATUR

Senin, 11 Juli 2016 10:11:24

KENDAL - Dalam Kegiatan Apel Bersama seluruh SKPD Kabupaten Kendal sekaligus Halal Bi halal PNS se - Kabupaten Kendal, Senin (11/7) di Alun - Alun Pemkab Kendal, Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si menilai momentum Halal Bi Halal usai melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh dapat dijadikan momentum untuk perubahan sikap, mental dan kinerja Aparatur Sipil Negara ( ASN / PNS ) dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat di Kabupaten Kendal.

"Kegiatan Halal Bi Halal merupakan momen yang paling pas untuk memperbaiki kinerja, mengevaluasi dan mengintrospeksi diri kita dalam rangka menyempurnakan "kemenangan" dan "kesucian" yang diraih setelah ibadah selama bulan Ramadan," jelas Bupati Mirna di hadapan peserta apel. Mirna mengajak selruh PNS Kabupaten kendal untuk saling "membersihkan diri" dari berbagai "penyakit hati" dengan tulus ikhlas, saling memninta dan memberikan maaf kepada sesama atas khilaf dan kesalahan yang pernah diperbuat serta menjalin hati, pikiran serta perilaku dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan sehingga kembali pada fitrahnya sebagai mahluk suci.

Hari "kemenangan" menurut Bupati Mirna, merupakan kesempatan untuk bangkit ke arah perubahan institusi pemrintahan yang lebih baik. "Apalagi saat ini sudah berada di semester dua tahun anggaran 2016, pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kendal harus segera diselesaikan dan apapun yang dikerjakan harus lebih baik dari sebelumnya," kata Bupati Mirna.

Bupati Kendal meminta PNS sebagai pelayan masyarakat di Kabupaten Kendal mesti mengedepankan kepentingan masyarakat bangsa dan negara dibandingkan dengan kepentingan pribadi atau golongan. "Mari kita bekerja dengan semangat untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja dan lebih sigap dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Mulailah bekerja dengan baik dan tulus ikhlas dan jangan biasakan menunda - nunda pekerjaan. Kerjakan day by day ( hari demi hari ), saya yakin tidak ada pekerjaan yang tidak bisa selesai tepat waktu," ajak Mirna.

Pada kesempatan Apel Bersama Idul Fitri 1437 tersebut, Bupati Mirna juga menyampaikan apresiasinya atas kerja keras dan pelayanan jajaran Polrin TNI, PNS serta masyarakat kabupaten Kendal tyang telah berperan serta mengatur lalau lintas, menjaga keamanan, memberikan pelayanan kesehatan serta menjaga kondisifitas wilayah Kabupaten Kendal sehingga arus mudik dan arus balik melalui wilayah Kabupaten Kendal dapat berjalan aman an lancar serta tidak terjadi ganguan apapun.

Apel bersama diikuti segenap anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, PNS semua SKPD Kabupaten Kendal, perwakilan Kantor Kementrian Agama Kendal, perwakilan Kantor Pertanahan, perwakilan instansi pusat lainnya serta perusahaan daerah Kabupaten Kendal. ( 03/ heDJ )


Indeks Berita