Berita Terkini


Kecamatan Boja Raih Juara Lomba Tek-Tek

Senin, 25 Juli 2016 10:21:27

Kenda-Kecamatan Boja akhirnya meraih juara dalam final lomba Musik Tek-Tek Tanda Beboyo yang dilaksanakan di alun alun Kabupaten Kendal pada Jumat malam (22/7). Disusul Kecamatan Singorojo mendapatkan juara dua dan ketiga diraih Kecamatan Ringinarum.

Dalam malam final lomba tersebut, keenam finalis kecamatan yaitu dari Kecamatan Limbangan, Boja, Patean, Singorojo, Pegandon dan Ringinarum, saling memberikan penampilan yang terbaik untuk mendapatkan juara. Lomba Musik tek tek ini diselenggarakan oleh Kantor Kesbang Kabupaten Kendal bekerjasama dengan Polres Kendal dalam rangka memperingati Hari JAdi KAbupaten Kendal ke 411 dan Hari Uang Tahun Bhayangkara ke 70 Tahun 2016.

Acara malam final dibuka oleh Bupati Kendal yang diwakili Kepala Pengadilan Negeri Kendal, Mulyadi SH,MH. Dalam sambutannya, Mulyadi menyampaikan jika lomba tek etek ini bisa menginspirasi masyarakat dalam melestarikan kesenian budaya tradisional."saya harap, lomba ini dapat menginspirasi masyarakat dalam menjaga dan melestarikan dan nguri-uri seni budaya tradisional dengan cara mempraktekannya secara rutin setiap ronda malam diposkamling,"ungkapnya.

"serta libatkan generasi muda kita untuk mengenal dan ikut serta melestarikan musik tek-tek ini, marilah kita cintai musik-musik tradisiional yang kita miliki biar tidak hilang, semoga di tahun depan kita bisa adakan festival yang lebih besar dan lebih menarik lagi,"anjutnya.

"mudah-mudahan dengan adanya lomba ini dapat menghidupkan kembali kegiatan siskamling dimasyarakat sehingga akan tercipta kondisi lingkungan yang aman, nyaman dan tentram dimasyarakat, serta terhinbdar dari tindakan kriminalitas,"pungkasnya. (Los-Hms)


Indeks Berita