Berita Terkini


KEDUBES KOREA SELATAN SERAHKAN BANTUAN 6000 BUKU UNTUK SMK DAN SMA SE-KABUPATEN KENDAL

Rabu, 27 Juli 2016 13:01:50

KENDAL - Kedutaan Besar Besar Republik Korea ( Korea Selatan ) yang diwakili perwakilan Kedutaan Besar Korea Selatan Kim Tae Jin, Rabu (27/7) menyerahkan bantuan sebanyak 6000 buku bertemakan teknopreneur dan enterpreneur untuk Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) dan Sekolah Menengah Atas ( SMA ) di Ruang Operation Room Pemkab Kendal. Buku - buku tersebut sebagai bahan penunjang untuk meningkatkan kompetensi siswa.

Seperti dikatakan Tae Jin, maksud pemberian bantuan buku tersebut adalah untuk memberikan penghargaan atas prestasi para pekerja Indonesia asal Kendal terutama lulusan SMK yang bekerja dengan baik di Korea Selatan. Selain itu juga untuk pertukaran budaya selain mempelajari bahasa masing - masing.

Tae Jin setiap tahun mengajak para pelajar Korea Selatan untuk bertemu para pelajar Indonesia untuk saling bertukar budaya dengan mempelajari budaya masing - masing secara bergantian. Dia berharap budaya Indonesia dan Korea selatan dapat berkembang secara beriringan.

Dia berharap ekonomi Indonesia berkembang pesat sehingga nantinya Indonesia menjadi naganya Asia sehingga banyak negara yang akan belajar banyak dari Indonesia. Tae Jin berharap bantuan yang diberikan sedikit banyak bisa membantu Indonesia berkembang.

Utusan Kedubes Korsel tersebut menginginkan semua sekolan di Kabupaten Kendal diajari Bahasa Korea karena akan dapat mempererat hubungan kedua belah negara baik Indonesia maupun Korea Selatan. Korsel juga akan membantu para pelajar yang pintar berbahasa Korea karena dengan menguasai bahasa Korea akan lebih mudah untuk meraih kesempatan mempelajari teknologi tinggi dan It dari Korea Selatan.

Korsel, menurut Tae Jin akan membantu dengan mendatangkan guru bahasa Korea ke Indonesia termasuk kendal untuk membantu mempermudah belajar bahasa Korea.

Sementara Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si menyambut baik dan mengapresiasi maksud baik Korea Selatan dengan bantuan bukunya dan berharap hubungan Indonesia dan Korea khususnya dengan Kabupaten Kendal akan terjalin lebih erat terkait pertukaran pelajar, alih teknologi, pekerja Indonesia di Korea Selatan dan investasi Korea Selatan Di Kabupaten Kendal. Selain itu pertukaran budaya juga layak disajikan untuk mempererat hubungan.

Bantuan buku sebanyak 6000 eksemplar dari berbagai bidang pengetahuan senilai Rp. 450 juta diperuntukkkan untuk 60 sekolah. Bantuan tersebut bisa terwujud berkat bantuan dan kerjasama KAI ( Korea Aerospace Industries ), SMC ( Sacheon Multi Cultural Center ) Korea Selatan dan LPK Jinju Kendal.

Hadir dalam kegiartan penyerahan bantuan tersebut Bupati Kendal dr. Mirna Anissa. M.Si, pejabat dari Kedutaan Besar Korea selatan Kim Tae Jin, Ku Gwanhyeok dari KAI dan Lee Gyong Kii dari SMC. ( 03 / heDJ )

 

 


Indeks Berita