Berita Terkini


SEKDA RESMIKAN DIMULAINYA LATIHAN BAGI PASKIBRAKA KENDAL

Senin, 01 Agustus 2016 12:15:47

Sebanyak 70 personil pasukan pengibar bendera yang dipersiapkan untuk bertugas pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016, Senin (1/8) secara resmi pelatihannya dibuka oleh Sekda Kendal Ir Bambang Dwiyono MT, bertempat di halaman Gedung A Setda Kendal.

Mereka akan mengikuti latihan fisik dan mental, mulai hari itu juga, dua kali dalam sehari pada pagi dan sore harinya. Selanjutnya para remaja pilihan yang berasal dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Kendal, yang telah lolos seleksi secara ketat. Pada H-10 sebelum hari pelaksanaan tugas yaitu pada tanggal 17 Agustus mendatang, personil paskibra ini akan dikarantina.

Ketujuhpuluh remaja pilihan tersebut, dalam acara puncak akan membentuk formasi 17-8-45, sebuah formasi yang mencerminkan hari, tanggal dan tahun terjadinya peristiwa bersejarah pada tanggal 17 Agustus tahun 1945.

Kepada pasukan pembawa bendera pusaka ini, Sekda Bambang Dwiyono berpesan untuk bisa selalu menjaga kesehatan. "Jaga kesehatan, jaga kebersamaan, tingkatkan kecerdasan emosional kalian, agar nantinya bisa melaksanakan tugas dengan baik".

Sebagai tanda dimulainya latihan secara resmi, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bendera latihan dari Sekda Bambang Dwiyono kepada 3 pelatih yang berasal dari Kodim 0715 yang di wakili oleh Bambang Siswanto. (kris/hms).


Indeks Berita