Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Kamis, 22 Desember 2016 13:42:39

PEREMPUAN KENDAL LAWAN KORUPSI


KENDAL - Perempuan Kendal khususnya para istri pejabat tidak boleh berpangku tangan saja, namun harus turut memiliki integritas untuk melawan segala bentuk korupsi dan sejenisnya. Hal tersebut disampaikan Prof Dr. Ismawati Hafidz dalam tausiahnya pada gelar Peringatan Hari Ibu ke - 88, Kamis (22/12) di Pendopo Pemkab Kendal yang dihadiri Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si, Wakil Bupati Drs. Masrur Masykur, Sekda Kendal Ir. Bambang Dwiyono dan perwakilan Forkopimda ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ).

Ismawati Hafids yang meruapak dosen UIN Walisanga Semarang menilai secara agama Islam, perempuan dapat dikatakan sebagai tiang negara, namun kenyataannya malah tidak berdaya dan bahkan cukup banyak yang terperosok dalam jurang korupsi dan akhirnya menjadi pesakitan.

Dia mengajak para perempuan di Kendal khususnya para istri pejabat untuk berperilaku hidup sederhana atau bersahaja dan mendukung para suami untuk bekerja dengan jujur. Sebagai seoarang ibu yang tidak hanya bertanggungjawab terhadap keluarga saja namun juga mesti mendukung pembangunan daerah terutama dalam pembentukan karakter manusia supaya bertindak sesuai dengan nilai - nilai agama dan norma - norma masyarakat.

Sementara, Bupati Mirna pada kesempatan peringatan Hari Ibu tersebut meninjau seluruh stand bazaar dan memberikan pembinaan singkat pada para peserta bazaar dan memerintahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk serius dan lebih intensif dalam memberikan pembinaan pada sektor UKM dan industri rumah tangga terutama yang digerakkan oleh perempuan.

Bupati pada kesempatan peninjauan stand bazaar memberikan apresiasi pada salah satu stand yang memberikan logo Aku cinta Kendal atau I love Kendal. Bupati meminta nantinya semua produk UMKM dan industri rumah tangga untuk mencantumkan tulisan tersebut.

Kegiatan peringatan Hari Ibu ke - 88 diperingati dengan kegiatan resepsi, pemberian penghargaan pada preempuan berprestasi dan perempuan tangguh serta bazaar yang diikuti oleh GOW, PKK dan UKM serta home industry yang penggeraknya semua perempuan dengan menampilkan pelbagai produk pakaian, bumbu, jamu dan makanan tradisional. ( 03 / heDJ )

 

 

 

BERITA LAINNYA

 
Rabu, 24 Mei 2017 09:40:33
ENAM RAPERDA DISOSIALISASIKAN

KENDAL - Enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Selasa (23/5) bertempat di Operation Room Setda Kendal di sosialisasikan, dan sekaligus dilakukan pembahasan, sebelum keenam raperda tersebut disampaikan ke DPRD untuk...

Selengkapnya
 
Selasa, 23 Mei 2017 15:27:30
SEKDA: WUJUDKAN LAYANAN KESEHATAN MURAH DAN TERJANGKAU

KENDAL - Sekda Kendal, Ir. Bambang Dwiyono MT, Selasa (23/5) membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Kabupaten Kendal Tahun 2017, di Gedung Wanita kompleks kantor bupati. Raker bertema "Dengan Pendekatan Keluarga...

Selengkapnya
 
Selasa, 23 Mei 2017 14:47:26
MASYARAKAT TIDAK BUTA INFORMASI MELALUI KIM

KENDAL - Duapuluh lima perwakilan dari kelompok informasi masyarakat (KIM) yang berasal dari 8 kecamatan, Selasa (23/5) mengikuti kegiatan sosialisasi pemberdayaan KIM di sebuah resto di Patebon. Kegiatan yang dikemas dalam...

Selengkapnya
 
Senin, 22 Mei 2017 13:37:00
PAJAK DAERAH BPHTB UNTUK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DAN FASILITAS UMUM

KENDAL - Pembayaran pajak merupakan perwujudan dan pengabdian dari kewajiban masyarakat, secara langsung dan bersama-sama ikut serta dalam pembiayaan Negara dan daerah dalam pembangunan. Bupati Kendal dr. Mirna Annisa...

Selengkapnya
INDEKS BERITA