Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Kamis, 22 Desember 2016 13:42:39

PEREMPUAN KENDAL LAWAN KORUPSI


KENDAL - Perempuan Kendal khususnya para istri pejabat tidak boleh berpangku tangan saja, namun harus turut memiliki integritas untuk melawan segala bentuk korupsi dan sejenisnya. Hal tersebut disampaikan Prof Dr. Ismawati Hafidz dalam tausiahnya pada gelar Peringatan Hari Ibu ke - 88, Kamis (22/12) di Pendopo Pemkab Kendal yang dihadiri Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si, Wakil Bupati Drs. Masrur Masykur, Sekda Kendal Ir. Bambang Dwiyono dan perwakilan Forkopimda ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ).

Ismawati Hafids yang meruapak dosen UIN Walisanga Semarang menilai secara agama Islam, perempuan dapat dikatakan sebagai tiang negara, namun kenyataannya malah tidak berdaya dan bahkan cukup banyak yang terperosok dalam jurang korupsi dan akhirnya menjadi pesakitan.

Dia mengajak para perempuan di Kendal khususnya para istri pejabat untuk berperilaku hidup sederhana atau bersahaja dan mendukung para suami untuk bekerja dengan jujur. Sebagai seoarang ibu yang tidak hanya bertanggungjawab terhadap keluarga saja namun juga mesti mendukung pembangunan daerah terutama dalam pembentukan karakter manusia supaya bertindak sesuai dengan nilai - nilai agama dan norma - norma masyarakat.

Sementara, Bupati Mirna pada kesempatan peringatan Hari Ibu tersebut meninjau seluruh stand bazaar dan memberikan pembinaan singkat pada para peserta bazaar dan memerintahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk serius dan lebih intensif dalam memberikan pembinaan pada sektor UKM dan industri rumah tangga terutama yang digerakkan oleh perempuan.

Bupati pada kesempatan peninjauan stand bazaar memberikan apresiasi pada salah satu stand yang memberikan logo Aku cinta Kendal atau I love Kendal. Bupati meminta nantinya semua produk UMKM dan industri rumah tangga untuk mencantumkan tulisan tersebut.

Kegiatan peringatan Hari Ibu ke - 88 diperingati dengan kegiatan resepsi, pemberian penghargaan pada preempuan berprestasi dan perempuan tangguh serta bazaar yang diikuti oleh GOW, PKK dan UKM serta home industry yang penggeraknya semua perempuan dengan menampilkan pelbagai produk pakaian, bumbu, jamu dan makanan tradisional. ( 03 / heDJ )

 

 

 

BERITA LAINNYA

 
Jumat, 24 Maret 2017 11:29:58
BUPATI MIRNA : PEMBANGUNAN KENDAL BISA BERJALAN JIKA OPD MAU BEGERAK AKTIF

KENDAL - Pembangunan di wilayah Kabupaten Kendal bakal berjalan lancar sesuai dengan visi dan misi serta pada rel dan koridornya jika semua pihak khusunya semua Organisasi Perangkat Daerah OPD ) seia sekata dan aktif...

Selengkapnya
 
Kamis, 23 Maret 2017 16:34:49
TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN UNTUK PELAYANAN SOSIAL KEMASYARAKATAN

KENDAL - Pelayanan yang diberikan pada masyarakat supaya tepat sasaran dan benar - benar dirasakan oleh penerima bantuan haruslah sesusi dengan data dan admisnistrai kependudukan. Verifikasi untuk mencegah salah sasaran mesti...

Selengkapnya
 
Kamis, 23 Maret 2017 14:19:50
SATUKAN PERSEPSI DAN LANGKAH, RAKOR PEMBERANTASAN NARKOBA DIGELAR

KENDAL - Penyalahgunaan narkoba terus meningkat dan kejahatan luar biasa ini sudah menjalar ke pelbagai lapisan masyarakat, seperti anak TK SD yang sudah mengkonsumsi narkoba walaupun tidak langsung lewat jajanan yang mereka...

Selengkapnya
 
Kamis, 23 Maret 2017 11:27:02
30 PEJABAT ESELON IV IKUTI DIKLATPIM

CEPIRING - Diklat kepemimpinan tingkat empat yang diikuti oleh 30 peserta, Rabu (23/3) di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cepiring, dibuka pelaksanaannya oleh Sekda Kendal Ir. Bambang Dwiyono MT. Ke 30 peserta ini akan...

Selengkapnya
INDEKS BERITA