Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Selasa, 27 Desember 2016 14:44:47

TARGET SERIBU RUMAH DIBEDAH TIAP TAHUN


KENDAL - Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si menargetkan membangun seribu rumah layak huni atau membedah seribu Rumah Tidak Layak Huni mulai 2017 dapat dicapai, hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Kendal tersebut pada kegiatan bedah rumah di Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu, Selasa (27/12).

Untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kendal, lanjut Bupati Mirna, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan bantuan CSR ( Corporate Social Responsibility ) dari perusahaan - perusahaan yang berlokasi di wilayah Kabupaten Kendal. Perbaikan data sebagai dasar untuk memberikan bantuan bedah rumah diharapkan  dilakukan supaya penerima bantuan memang benar - benar orang yang membutuhkan.

Diungkapkan Bupati, ide untuk memberikan bantuan lewat CSR perusahaan yang berada di Kendal agar bisa dinikmati banyak masyarakat kurang mampu dicetuskan pada bulan puasa 2016 yang lalu. Dan dengan sinergi bersama perusahaan di wilayah Kendal, bantuan bedah rumah mulai dilakukan dengan membangunkan rumah bagi kalangan kurang mampu dan sejauh ini bisa tepat sasaran.

Sementara perwakilan salah satu perusahaan tekstil terbesar di Kabupaten Kendal dalam sambutannya, mengungkapkan, pihaknya sudah sejak 2010 telah mengabdikan diri pada masyarakat dengan memberikan bantuan CSR dalam bentuk bantuan kesehatan, ekonomi, sosial dan lingkungan sekitar pabrik. Di bidang ekonomi, bantuan yang diberikan berupa pemberdayaan masyarakat berupa pelatihan ternak, menjahit dan pelatihan usaha yang disesuaikan dengan kondisi masyarakat. Untuk kesehatan dilakukan pengobatan gratis dan perbaikan gizi untuk balita yang merupakan program rutin setiap tahunnya. Dalam bidang pendidikan, memberikan bantuan beasiswa pada  100 anak yatim SMP dan SMA. Di bidang lingkungan dilakukan penanaman pohon mangrove di pantai - pantai sekitar Kabupaten Kendal dan penanaman pohon buah - buahan.

Di samping itu juga dilakukan kegiatan bedah rumah. Perusahaan tersebut hingga kini sudah lima rumah yang telah diperbaiki ( dibedah ). Untuk tiap rumah diberikan bantun CSR Rp. 25 hingga 35 juta. Pada 2017 mendatang, sudah disiapkan dana untuk membangun 62 Rumah Layak Huni bagi warga Kendal yang kurang mampu.

Sementara menurut Irwin dari Bappeda Kabupaten Kendal pelaksanaan bedah rumah kali ini rencananya dilakukan untuk empat rumah. Diketahui rumah tidak layak huni yang ada di Kabupaten Kendal menurut data tahun 2015 sebanyak 58 ribu rumah. ( 03 / heDJ )

BERITA LAINNYA

 
Kamis, 22 Juni 2017 12:07:05
BAZNAS KENDAL BANTU GROBAK DAN BANTUAN MODAL PKL

KENDAL - Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kabupaten Kendal, Kamis (22/6), di depan kantor Baznas memberikan bantuan enam buah gerobak makanan dan bantuan modal Rp. 500 ribu pada 6 orang kurang mampu. Bantuan diserahkan...

Selengkapnya
 
Selasa, 20 Juni 2017 10:11:40
KAWASAN INDUSTRI KENDAL SANTUNI 300 ANAK YATIM

KALIWUNGU - Sekitar 300 anak yatim piatu menerima santunan dari Kawasan Industri Kendal ( KIK ), Senin Sore (19/6) di halaman kantor KIK. Kegiatan tersebut menurut Chief Executive Officer KIK Stanley Ong merupakan salah satu...

Selengkapnya
 
Senin, 19 Juni 2017 09:00:11
WARGA SIDO MAKMUR BANGGA DISAMBANGI BUPATI MIRNA

KALIWUNGU SELATAN - Bulan Ramadhan merupakan bulan berjuta berkah, Bupati Kendal dr Mirna Annisa,M.Si ,.menghadiri buka puasa bersama masyarakat Desa Sido Makmur Kecamatan Kaliwungu Selatan. Bupati manfaatkan Bulan Ramadhan...

Selengkapnya
 
Kamis, 15 Juni 2017 09:33:30
LEWAT BUKBER DAN TARLING, BUPATI MIRNA BERTATAP MUKA DENGAN MASYARAKAT

KENDAL - Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, Rabu malam (14/6) di Desa Tambahrejo Kecamatan Pageruyung ( Masjid Darujanah ) menghadiri Buka Bersama ( Bukber ) Bersama Tukang Becak Tukang Ojek dan Anak Panti Asuhan. Selain...

Selengkapnya
INDEKS BERITA