Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Selasa, 27 Desember 2016 14:44:47

TARGET SERIBU RUMAH DIBEDAH TIAP TAHUN


KENDAL - Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si menargetkan membangun seribu rumah layak huni atau membedah seribu Rumah Tidak Layak Huni mulai 2017 dapat dicapai, hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Kendal tersebut pada kegiatan bedah rumah di Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu, Selasa (27/12).

Untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kendal, lanjut Bupati Mirna, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan bantuan CSR ( Corporate Social Responsibility ) dari perusahaan - perusahaan yang berlokasi di wilayah Kabupaten Kendal. Perbaikan data sebagai dasar untuk memberikan bantuan bedah rumah diharapkan  dilakukan supaya penerima bantuan memang benar - benar orang yang membutuhkan.

Diungkapkan Bupati, ide untuk memberikan bantuan lewat CSR perusahaan yang berada di Kendal agar bisa dinikmati banyak masyarakat kurang mampu dicetuskan pada bulan puasa 2016 yang lalu. Dan dengan sinergi bersama perusahaan di wilayah Kendal, bantuan bedah rumah mulai dilakukan dengan membangunkan rumah bagi kalangan kurang mampu dan sejauh ini bisa tepat sasaran.

Sementara perwakilan salah satu perusahaan tekstil terbesar di Kabupaten Kendal dalam sambutannya, mengungkapkan, pihaknya sudah sejak 2010 telah mengabdikan diri pada masyarakat dengan memberikan bantuan CSR dalam bentuk bantuan kesehatan, ekonomi, sosial dan lingkungan sekitar pabrik. Di bidang ekonomi, bantuan yang diberikan berupa pemberdayaan masyarakat berupa pelatihan ternak, menjahit dan pelatihan usaha yang disesuaikan dengan kondisi masyarakat. Untuk kesehatan dilakukan pengobatan gratis dan perbaikan gizi untuk balita yang merupakan program rutin setiap tahunnya. Dalam bidang pendidikan, memberikan bantuan beasiswa pada  100 anak yatim SMP dan SMA. Di bidang lingkungan dilakukan penanaman pohon mangrove di pantai - pantai sekitar Kabupaten Kendal dan penanaman pohon buah - buahan.

Di samping itu juga dilakukan kegiatan bedah rumah. Perusahaan tersebut hingga kini sudah lima rumah yang telah diperbaiki ( dibedah ). Untuk tiap rumah diberikan bantun CSR Rp. 25 hingga 35 juta. Pada 2017 mendatang, sudah disiapkan dana untuk membangun 62 Rumah Layak Huni bagi warga Kendal yang kurang mampu.

Sementara menurut Irwin dari Bappeda Kabupaten Kendal pelaksanaan bedah rumah kali ini rencananya dilakukan untuk empat rumah. Diketahui rumah tidak layak huni yang ada di Kabupaten Kendal menurut data tahun 2015 sebanyak 58 ribu rumah. ( 03 / heDJ )

BERITA LAINNYA

 
Rabu, 24 Mei 2017 09:40:33
ENAM RAPERDA DISOSIALISASIKAN

KENDAL - Enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Selasa (23/5) bertempat di Operation Room Setda Kendal di sosialisasikan, dan sekaligus dilakukan pembahasan, sebelum keenam raperda tersebut disampaikan ke DPRD untuk...

Selengkapnya
 
Selasa, 23 Mei 2017 15:27:30
SEKDA: WUJUDKAN LAYANAN KESEHATAN MURAH DAN TERJANGKAU

KENDAL - Sekda Kendal, Ir. Bambang Dwiyono MT, Selasa (23/5) membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Kabupaten Kendal Tahun 2017, di Gedung Wanita kompleks kantor bupati. Raker bertema "Dengan Pendekatan Keluarga...

Selengkapnya
 
Selasa, 23 Mei 2017 14:47:26
MASYARAKAT TIDAK BUTA INFORMASI MELALUI KIM

KENDAL - Duapuluh lima perwakilan dari kelompok informasi masyarakat (KIM) yang berasal dari 8 kecamatan, Selasa (23/5) mengikuti kegiatan sosialisasi pemberdayaan KIM di sebuah resto di Patebon. Kegiatan yang dikemas dalam...

Selengkapnya
 
Senin, 22 Mei 2017 13:37:00
PAJAK DAERAH BPHTB UNTUK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DAN FASILITAS UMUM

KENDAL - Pembayaran pajak merupakan perwujudan dan pengabdian dari kewajiban masyarakat, secara langsung dan bersama-sama ikut serta dalam pembiayaan Negara dan daerah dalam pembangunan. Bupati Kendal dr. Mirna Annisa...

Selengkapnya
INDEKS BERITA