Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Selasa, 27 Desember 2016 14:44:47

TARGET SERIBU RUMAH DIBEDAH TIAP TAHUN


KENDAL - Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si menargetkan membangun seribu rumah layak huni atau membedah seribu Rumah Tidak Layak Huni mulai 2017 dapat dicapai, hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Kendal tersebut pada kegiatan bedah rumah di Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu, Selasa (27/12).

Untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kendal, lanjut Bupati Mirna, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan bantuan CSR ( Corporate Social Responsibility ) dari perusahaan - perusahaan yang berlokasi di wilayah Kabupaten Kendal. Perbaikan data sebagai dasar untuk memberikan bantuan bedah rumah diharapkan  dilakukan supaya penerima bantuan memang benar - benar orang yang membutuhkan.

Diungkapkan Bupati, ide untuk memberikan bantuan lewat CSR perusahaan yang berada di Kendal agar bisa dinikmati banyak masyarakat kurang mampu dicetuskan pada bulan puasa 2016 yang lalu. Dan dengan sinergi bersama perusahaan di wilayah Kendal, bantuan bedah rumah mulai dilakukan dengan membangunkan rumah bagi kalangan kurang mampu dan sejauh ini bisa tepat sasaran.

Sementara perwakilan salah satu perusahaan tekstil terbesar di Kabupaten Kendal dalam sambutannya, mengungkapkan, pihaknya sudah sejak 2010 telah mengabdikan diri pada masyarakat dengan memberikan bantuan CSR dalam bentuk bantuan kesehatan, ekonomi, sosial dan lingkungan sekitar pabrik. Di bidang ekonomi, bantuan yang diberikan berupa pemberdayaan masyarakat berupa pelatihan ternak, menjahit dan pelatihan usaha yang disesuaikan dengan kondisi masyarakat. Untuk kesehatan dilakukan pengobatan gratis dan perbaikan gizi untuk balita yang merupakan program rutin setiap tahunnya. Dalam bidang pendidikan, memberikan bantuan beasiswa pada  100 anak yatim SMP dan SMA. Di bidang lingkungan dilakukan penanaman pohon mangrove di pantai - pantai sekitar Kabupaten Kendal dan penanaman pohon buah - buahan.

Di samping itu juga dilakukan kegiatan bedah rumah. Perusahaan tersebut hingga kini sudah lima rumah yang telah diperbaiki ( dibedah ). Untuk tiap rumah diberikan bantun CSR Rp. 25 hingga 35 juta. Pada 2017 mendatang, sudah disiapkan dana untuk membangun 62 Rumah Layak Huni bagi warga Kendal yang kurang mampu.

Sementara menurut Irwin dari Bappeda Kabupaten Kendal pelaksanaan bedah rumah kali ini rencananya dilakukan untuk empat rumah. Diketahui rumah tidak layak huni yang ada di Kabupaten Kendal menurut data tahun 2015 sebanyak 58 ribu rumah. ( 03 / heDJ )

BERITA LAINNYA

 
Jumat, 24 Maret 2017 11:29:58
BUPATI MIRNA : PEMBANGUNAN KENDAL BISA BERJALAN JIKA OPD MAU BEGERAK AKTIF

KENDAL - Pembangunan di wilayah Kabupaten Kendal bakal berjalan lancar sesuai dengan visi dan misi serta pada rel dan koridornya jika semua pihak khusunya semua Organisasi Perangkat Daerah OPD ) seia sekata dan aktif...

Selengkapnya
 
Kamis, 23 Maret 2017 16:34:49
TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN UNTUK PELAYANAN SOSIAL KEMASYARAKATAN

KENDAL - Pelayanan yang diberikan pada masyarakat supaya tepat sasaran dan benar - benar dirasakan oleh penerima bantuan haruslah sesusi dengan data dan admisnistrai kependudukan. Verifikasi untuk mencegah salah sasaran mesti...

Selengkapnya
 
Kamis, 23 Maret 2017 14:19:50
SATUKAN PERSEPSI DAN LANGKAH, RAKOR PEMBERANTASAN NARKOBA DIGELAR

KENDAL - Penyalahgunaan narkoba terus meningkat dan kejahatan luar biasa ini sudah menjalar ke pelbagai lapisan masyarakat, seperti anak TK SD yang sudah mengkonsumsi narkoba walaupun tidak langsung lewat jajanan yang mereka...

Selengkapnya
 
Kamis, 23 Maret 2017 11:27:02
30 PEJABAT ESELON IV IKUTI DIKLATPIM

CEPIRING - Diklat kepemimpinan tingkat empat yang diikuti oleh 30 peserta, Rabu (23/3) di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cepiring, dibuka pelaksanaannya oleh Sekda Kendal Ir. Bambang Dwiyono MT. Ke 30 peserta ini akan...

Selengkapnya
INDEKS BERITA