Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Rabu, 28 Desember 2016 10:51:16

TAHUN BARU 2017 DI KENDAL BAKAL LEBIH MERIAH


KENDAL - Perayaan Tahun Baru Masehi 2017 akan digelar empat hari lagi. Pemkab Kendal bakal menggelar Perayaan Tahun Baru 2017 di tiga titik yakni di Alun - Alun Kenda untuk eks Karisidenan Kendal dan sekitarnya, Lapangan Eks Kawedanan Boja untuk wilayah kecamatan Boja, Limbangan Singorojo dan sekitarnya dan lahan di Terminal Sukorejo untuk wilayah eks karisidenan Sukorejo dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan ketua panitia perayaan tahun baru Pemkab Kendal Tavip Purnomo, SH, perayaan tahun baru 2017 dalam kegiatan Jumpa Pers di Operation Room Setda Kendal, Rabu (28/12). Menurut kepala DPPKAD Kabupaten Kendal tersebut, perayaan Tahun Baru 2017 mendatang di Kabupaten Kendal bakal lebih meriah seiring dengan semangat kebersamaan untuk menjadikan Kabupaten Kendal sebagai " Permata Pantura " dengan kemajuan di segala bidang.

Kemeriahan akan tampak dengan digelarnya kegiatan berupa hiburan pertunjukan musik dan kesenian tradisonal dari artis dan pegiat seni baik lokal maupun yang sudah punya nama. Peluncuran atau penyalaan kembang api pun juga dilakukan di tiga lokasi tersebut.

Sesuai dengan arahan Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si, dengan mengusung tema " Dengan Perayaan Malam Tahun Baru 2017 Kita Wujudkan KENDAL BERIBADAT sebagai PERMATA PANTURA dengan Melaksanakan KENDAL BERKHIDMAT ", pergelaran perayaan Tahun Baru 2017 di Kabupaten Kendal dilakukan dengan konsep di alam terbuka supaya semua lapisan masyarakat bisa bersama - sama Pemkab Kendal bisa merayakan bersama - sama.

Selain itu dalam kegiatan malam tahun baru tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan dari anak - anak sekolah antara lain SMAN 1 dan AMAN 2 Kendal dan SMAN Kaliwungu serta sekolah - sekolah di sekitar dua titik lainnya dengan menampilkan potensi seni budaya yang ada.

Yang tak kalah penting dalam perayaan tahu baru tersebut, akan dilangsungkan kegiatan Doa Bersama mohon keselamatan, kedamaian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal yang dipimpin oleh ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kendal dan di ua tampat lain oleh kyai atau emuka gama setempat.

Dalam malam tahun baru di semua titik juga akan digelar pemberian Bupati Kendal Award Tahun 2016 yang akan diberikan pada anggota masyarakat Kabupaten Kendal yang memiliki kontribusi, dedikasi dan prestasi dalam 8 kategori yakni pegiat bidang olahraga; seni budaya; pendidikan; lingkungan hidup; pengembangan ekonomi kreatif; restorasi sosial dan integritas; perikanan, pertanian dan ketahanan pangan serta kesehatan dan kualitas hidup. Selain itu juga diberikan penghargaan khusus dengan dua kategori yakni kelompok berprestasi dan anak kendal bertalenta.

Penghargaan juga diberikan pada 6 perusahaan yang paling banyak memberikan kontribusi nyata atau CSR ( Corporate Social Responsibility ) dalam pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. ( 03 / heDJ )

 

BERITA LAINNYA

 
Jumat, 24 Maret 2017 11:29:58
BUPATI MIRNA : PEMBANGUNAN KENDAL BISA BERJALAN JIKA OPD MAU BEGERAK AKTIF

KENDAL - Pembangunan di wilayah Kabupaten Kendal bakal berjalan lancar sesuai dengan visi dan misi serta pada rel dan koridornya jika semua pihak khusunya semua Organisasi Perangkat Daerah OPD ) seia sekata dan aktif...

Selengkapnya
 
Kamis, 23 Maret 2017 16:34:49
TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN UNTUK PELAYANAN SOSIAL KEMASYARAKATAN

KENDAL - Pelayanan yang diberikan pada masyarakat supaya tepat sasaran dan benar - benar dirasakan oleh penerima bantuan haruslah sesusi dengan data dan admisnistrai kependudukan. Verifikasi untuk mencegah salah sasaran mesti...

Selengkapnya
 
Kamis, 23 Maret 2017 14:19:50
SATUKAN PERSEPSI DAN LANGKAH, RAKOR PEMBERANTASAN NARKOBA DIGELAR

KENDAL - Penyalahgunaan narkoba terus meningkat dan kejahatan luar biasa ini sudah menjalar ke pelbagai lapisan masyarakat, seperti anak TK SD yang sudah mengkonsumsi narkoba walaupun tidak langsung lewat jajanan yang mereka...

Selengkapnya
 
Kamis, 23 Maret 2017 11:27:02
30 PEJABAT ESELON IV IKUTI DIKLATPIM

CEPIRING - Diklat kepemimpinan tingkat empat yang diikuti oleh 30 peserta, Rabu (23/3) di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cepiring, dibuka pelaksanaannya oleh Sekda Kendal Ir. Bambang Dwiyono MT. Ke 30 peserta ini akan...

Selengkapnya
INDEKS BERITA