Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Rabu, 28 Desember 2016 10:51:16

TAHUN BARU 2017 DI KENDAL BAKAL LEBIH MERIAH


KENDAL - Perayaan Tahun Baru Masehi 2017 akan digelar empat hari lagi. Pemkab Kendal bakal menggelar Perayaan Tahun Baru 2017 di tiga titik yakni di Alun - Alun Kenda untuk eks Karisidenan Kendal dan sekitarnya, Lapangan Eks Kawedanan Boja untuk wilayah kecamatan Boja, Limbangan Singorojo dan sekitarnya dan lahan di Terminal Sukorejo untuk wilayah eks karisidenan Sukorejo dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan ketua panitia perayaan tahun baru Pemkab Kendal Tavip Purnomo, SH, perayaan tahun baru 2017 dalam kegiatan Jumpa Pers di Operation Room Setda Kendal, Rabu (28/12). Menurut kepala DPPKAD Kabupaten Kendal tersebut, perayaan Tahun Baru 2017 mendatang di Kabupaten Kendal bakal lebih meriah seiring dengan semangat kebersamaan untuk menjadikan Kabupaten Kendal sebagai " Permata Pantura " dengan kemajuan di segala bidang.

Kemeriahan akan tampak dengan digelarnya kegiatan berupa hiburan pertunjukan musik dan kesenian tradisonal dari artis dan pegiat seni baik lokal maupun yang sudah punya nama. Peluncuran atau penyalaan kembang api pun juga dilakukan di tiga lokasi tersebut.

Sesuai dengan arahan Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si, dengan mengusung tema " Dengan Perayaan Malam Tahun Baru 2017 Kita Wujudkan KENDAL BERIBADAT sebagai PERMATA PANTURA dengan Melaksanakan KENDAL BERKHIDMAT ", pergelaran perayaan Tahun Baru 2017 di Kabupaten Kendal dilakukan dengan konsep di alam terbuka supaya semua lapisan masyarakat bisa bersama - sama Pemkab Kendal bisa merayakan bersama - sama.

Selain itu dalam kegiatan malam tahun baru tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan dari anak - anak sekolah antara lain SMAN 1 dan AMAN 2 Kendal dan SMAN Kaliwungu serta sekolah - sekolah di sekitar dua titik lainnya dengan menampilkan potensi seni budaya yang ada.

Yang tak kalah penting dalam perayaan tahu baru tersebut, akan dilangsungkan kegiatan Doa Bersama mohon keselamatan, kedamaian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal yang dipimpin oleh ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kendal dan di ua tampat lain oleh kyai atau emuka gama setempat.

Dalam malam tahun baru di semua titik juga akan digelar pemberian Bupati Kendal Award Tahun 2016 yang akan diberikan pada anggota masyarakat Kabupaten Kendal yang memiliki kontribusi, dedikasi dan prestasi dalam 8 kategori yakni pegiat bidang olahraga; seni budaya; pendidikan; lingkungan hidup; pengembangan ekonomi kreatif; restorasi sosial dan integritas; perikanan, pertanian dan ketahanan pangan serta kesehatan dan kualitas hidup. Selain itu juga diberikan penghargaan khusus dengan dua kategori yakni kelompok berprestasi dan anak kendal bertalenta.

Penghargaan juga diberikan pada 6 perusahaan yang paling banyak memberikan kontribusi nyata atau CSR ( Corporate Social Responsibility ) dalam pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. ( 03 / heDJ )

 

BERITA LAINNYA

 
Rabu, 18 Oktober 2017 17:43:21
DESA SUROKONTO WETAN PANEN RAYA PADI VARIETAS INPAGO UNSOED 1

Panen Raya Padi Varietas Inpago Unsoed 1 di Desa Surokonto Wetan Kecamatan Pageruyung pagi tadi (Rabu 18 Oktober 2017) dimulai oleh Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi didampingi Komandan Kodim 0715 Kendal Letkol Czi Hendro Edi...

Selengkapnya
 
Rabu, 18 Oktober 2017 15:25:56
MOH TOHA DILANTIK MENJADI SEKDA MENGGANTIKAN BAMBANG DWIYONO

Bupati Kendal dr. Mirna Annisa M.Si, siang ini Rabu (18/10) mengambil sumpah jabatan dan melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilangsungkan di...

Selengkapnya
 
Selasa, 17 Oktober 2017 18:30:59
DANA SOSIAL UPK MANFAAT KECAMATAN PATEAN DISALURKAN

Dana sosial Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Manfaat Kecamatan Patean sekitar Rp 90 juta disalurkan kepada 180 Rumah Tangga Miskin (RTM) penerimaan manfaat di 14 desa. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Camat Patean Yanuar...

Selengkapnya
 
Sabtu, 14 Oktober 2017 12:07:43
PANWAS HARUS INDEPENDEN, TAK DISKRIMINATIF, JUJUR, DAN ADIL

Sebanyak 60 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) diambil sumpah dan dilantik Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kabupaten Kendal Ubaidillah S Ag MH di Hotel Sae inn Kendal Sabtu 14 Oktober 2017. Tampak hadir...

Selengkapnya
INDEKS BERITA