Berita Terkini


IKA UNISSULA BAGIKAN PAKET SEMBAKO KEPADA WARGA

Selasa, 17 Januari 2017 08:04:05

Brangsong - Bupati Kendal, dr Mirna Annisa MSi bersama dengan Ikatan Keluarga Alumni Univesitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, saat membagikan paket sembako kepada sejumlah warga di Desa Rejosari, Kecamatan Brangsong.

Ikatan Keluarga Alumni Univesitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang bersama dengan Bupati Kendal, dr Mirna Annisa MSi, melakukan kegiatan Jumat Beramal, dalam bentuk pembagian sembako, Jumat sore (13/1)lalu. Kegiatan tersebut dilakukan kepada sejumlah warga di Desa Rejosari, Kecamatan Brangsong.

Koordinator IKA Unissula Semarang Wilayah Kendal, Syarif Hidayatullah mengatakan kegiatan Jumat Beramal merupakan program IKA Unissula Pusat, yang rutin dilakukan setiap pekannya. Untuk lokasi Jumat Beramal dilakukan berpindah-pindah dari daerah ke daerah di Provinsi Jateng. "Kebetulan kali ini dilakukan di Kendal yakni di Desa Rejosari, kami mengajak Bu Mirna karena yang bersangkutan juga merupakan alumni Unissula. Sehingga kemudian Bu Mirna bersedia untuk bersama-sama melakukan kegiatan ini," ujarnya.  

Menurut Syarif, kegiatan beramal oleh IKA Unissula dilaksanakan bukan hanya bagi kegiatan Jumat Beramal. Namun juga ada bentuk kegiatan lain, yang dilakukan pada moment-moment tertentu, seperti bagi-bagi takjil pada saat bulan Ramadhan. "Sementara ini kegiatannya hanya bagi-bagi sembako, tapi ke depan kemungkinan nantinya akan kegiatan seperti bedah rumah tidak layak huni atau lainnya," katanya.  

Sementara itu, kedatangan orang nomer satu di Kota Beribadat tersebut dalam kegiatan pembagian sembako, didampingi Camat Brangsong Ircham Chalid dan Kades Rejosari Didik Pribadi. Hal ini sekaligus dimaksudkan untuk melihat kondisi masyarakat secara langsung. Terkait dengan kegiatan sosial kemasyarakatan ini, rencananya akan dilakukan setiap minggu di Kendal. Harapannya seluruh alumni Unissula nantinya akan bersedia untuk ikut bergabung, khususnya bagi alumni yang berasal dari Kabupaten Kendal.

"Diharapkan dari kegiatan ini, nantinya bisa menjadi masukan untuk program ke depan bagi IKA Unissula dan desa, khususnya dalam hal penanganan warga kurang mampu. Misalnya saja untuk program Jambanisasi, yang ternyata masih ada beberapa rumah warga yang belum memilikinya," ungkap Mirna...(05a/kom)


Indeks Berita