Berita Terkini


DESA ON LINE DITARGETKAN SELESAI 2017

Rabu, 18 Januari 2017 07:43:08

KENDAL - Semua desa dan kelurahan di Kabupaten Kendal ditargetkan sudah dapat melaksanakan program Desa Online di tahun 2017 ini. Program Desa Online sendiri, merupakan program yang telah dicanangkan dalam RPJMD tahun 2016-2021. Adapun tagline Pemkab Kendal di tahun 2017 ini adalah Kendal Berkhidmat, yang memfokuskan kinerjanya dalam pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik yang prima.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kendal, Drs Muryono SPd MPd mengatakan persiapan program Desa Online tersebut, saat ini sudah mulai dilaksanakan. Ini bisa dilihat dengan adanya hampir sebagian besar desa dan kelurahan, yang telah mulai melakukan pengiriman data.

"Dari 266 desa dan 20 kelurahan di Kabupaten Kendal, hampir semuanya sudah mengirimkan datanya ke Dinas Kominfo. Hanya 36 desa yang belum mengirimkan datanya, namun akan segera kami tindaklanjuti, agar mereka bisa segera melakukan hal tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Kendal, H Bambang Utoro mengungkapkan bahwa para kades sudah siap untuk melaksanakan program Desa Online di tahun 2017 ini. Dikatakan, pelaksanaan program Desa Online tergantung pada turunnya anggaran yang ada seperti Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD). Untuk itu, pihaknya berharap untuk pencairan kedua dana tersebut pada tahun ini, tidak mengalami kendala seperti tahun lalu.

"Kami telah melakukan konsultasi dengan pihak DPRD Kendal pada akhir Desember 2016, terkait dengan pencairan ADD dan DD. Kami harap, pihak dewan bisa mengawal agar ADD dan DD bisa cepat turun, sehingga program-program di desa juga bisa cepat dilaksanakan," ucapnya...(05A/KOM)


Indeks Berita