Berita Terkini


SEJALAN DENGAN NAWA CITA, KENDAL KOMITMEN TINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK

Rabu, 18 Januari 2017 15:16:52

KENDAL - Pemkab Kendal seperti yang telah Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si tegaskan, berpegang teguh untuk meningkatkan dan memudahkan pelayanan publik. Dan hal tersebut sejaln dengan Program Nawa Cita yang tlah ditetapkan Presiden Ir. Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda kendal Ir. Bambang Dwiyono, MT pada kegiatan Sosialisasi Penyelarasan Dan Pencapaian Program Nawa Cita di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kendal, Rabu (18/1).

Sebagai salah satu bentuk dukungan pencapaian program kerja Nawa Cita pemerintah, pemerintah Kabupaten Kendal berkomitmen kuat dalam meningkatkan dan memudahkan pelayanan publik kepada masyarakat, untuk mengembalikan kepercayaan publik, dalam mewujudkan pencapaian visi misi pemerintah Kabupaten Kendal Tahun 2016-2021.

Kepada para peserta sosialisasi yang terdiri dari para kepala desa wilayah Kabupaten Kendal bagian bawah, Bupati mengajak untuk bersama-sama dan saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah Kabupaten Kendal Tahun 2016-2021. Visi misi tersebut, mustahil dapat tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Kendal.

Bupati Mirna meminta semua pihak baik masyarakat maupun stake holder di Kabupaten kendal untuk menciptakan kebersamaan serta menjaga situasi dan kondisi yang kondusif di Kabupaten Kendal. Pembangunan akan berhasil dengan baik, bila kita bisa menciptakan kebersamaan, kekompakan dan bersatu-padu, menuju Kendal Permata Pantura pada Tahun 2021.

Perlu diketahui, dalam rangka mencapai perikehidupan kebangsaan yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, patriotisme progresif harus mengembangkan ketahanan bangsa untuk bisa mandiri dalam ekonomi, berdaulat dalam bidang politik dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Sejalan dengan orientasi Trisakti tersebut, Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir dengan menawarkan VISI transformatif: "Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong."

Dalam kerangka mewujudkan visi tersebut terah dirumuskan sembilan agenda prioritas pemerintahan ke depan yang disebut NAWA CITA. Kesembilan agenda prioritas itu bisa dikategorisasikan ke dalam tiga ranah : ranah mental-kultural, ranah material (ekonomi) dan ranah politik. Pada ketiga ranah tersebut, Pemerintah saat ini berusaha melakukan berbagai perubahan secara akseleratif, berlandaskan prinsip-prinsip pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Sementara itu, para nara sumber dalam kegiatan Sosialisasi Penyelarasan Dan Pencapaian Program Nawa Cita tersebut yakni Kepala Kejaksaan Negeri Kendal Mustaming, SH, Ketua PKPD Jateng Muldianto, SH dan Ketua DPRD Kendal Prapto Utono, S.Sos. ( 03 / Kom - heDJ )


Indeks Berita