Berita Terkini


HEMAT ENERGI, PNS KENDAL NGONTHEL TIAP JUMAT

Kamis, 19 Januari 2017 14:13:48

KENDAL - Pegawai Negeri Sipil di jajaran Pemerintah Kabupaten Kendal mulai Jumat (20/1) Januari 2017 ( besok ) diharapkan membudayakan melakukan aktifitas kerja serta  datang atau pulang kerja dengan mengunakan sepeda angin ( ngonthel ). Hal tersebut sesuai dengan edaran Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si.

Menurut Setda Kendal Ir. Bambang Dwiyono, MT, himbauan untuk bersepeda tersebut akan menjadi awal yang baik untuk mendorong peningkatan efisiensi penggunaan Bahan Bakar Minyak ( BBM ), mengurangi dampak polusi, mewujudkan Kabupaten Kendal yang bersih dan ramah lingkungan serta meningkatkan kebugaran bagi PNS pemkab Kendal dan bisa menjadi teladan yang baik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kendal.

Untuk teknis pelaksanaannya, bagi karyawan yang rumahnya berjarak sampai lima kilometer dihimbau untuk menggunakan sepeda angin pada saat pergi kerja, melakukan aktifitas perkantoran maupun saat pulang kerja. Sementara, PNS yang rumahnya berjarak lebih dari lima kilometer diharapkan menyesuaikan.

Manfaat bersepeda angin dari segi biaya, sepeda tak memerlukan pengeluaran untuk membeli bensin sebagaimana sepeda motor. Cukup dikayuh saja, sepeda sudah bisa mengantarkan sampai ke tempat tujuan disamping maraknya penggunaan kendaraan bermesin. Sepeda bukan berarti hilang dari peredaran, namun sarana ini semakin hari semakin menurun tingkat pemakaiannya. Selain hemat biaya sepeda juga lebih irit dan sekaligus berolahraga. Itu artinya ikut menyehatkan dan menyegarkan tubuh kita. Disamping itu dengan bersepeda tidak mengeluarkan polusi udara. Manfaat inilah yang dicari, mengingat polusi dari asap knalpot selama ini bisa dibilang cukup ‘menggila’. hal ini akan berimbas bagi kesehatan. ( 03 / Kom - heDJ )


Indeks Berita