Berita Terkini


BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL KENDAL GELAR TES JARING STAF ADMINISTRASI

Rabu, 25 Januari 2017 17:55:52

KENDAL - Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kabupaten Kendal, Rabu (25/1) di Ruang Laboratorium Kabupaten Kendal, menggelar tes untk menjaring staf administrasi yang nantinya bekerja di Baznas Kendal. Tes dikuti oleh 106 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Kendal bahkan dari luar wilayah Kabupaten Kendal. Staf yang dibutuhkan sebanyak dua orang.

Test dibuka oleh perwakilan Pemkab Kendal yakni Kepala Bagian Kesra Drs Jembar Rusmanto didampingi para pengurus Baznas Kabupaten Kendal. Jembar berharap tes berlangsung lancar, jujur dan adil serta meloloskan staf yang berkualitas sesuai yang dibutuhkan Baznas Kabupaten Kendal. 

Menurut Kabag Kesra, peserta tes dinilai cukup banyak yang menunjukkan animo masyarakat untuk melamar pekerjaan cukup tinggi di tengah moratorium pnerimaan CPNS yang masih berlangsung.

Tes dilakukan dengan sistem CAT ( Computer Asisted Test ) berupa tes tertulis dan praktek dalam enam gelombang hingga pukul 16 WIB. Masing - masing lima peserta baik putra maupun putri yang lolos tes akan diikutkan dalam tes wawancara pada Selasa (31/1) di Kantor Baznas Komplek Kantor Bupati Kendal.

Diketahui Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kendal kini berbeda dengan yang dahulu. Sesuai dengan UU No 23 Tahun 2011 dan PP No 14 Tahun 2014 para pengurus Baznas tidak lagi didominasi oleh para Pegawai Negeri Sipil. Sehingga pengelolaan zakat bisa maksimal dan profesional untuk kesejahteraan umat. Hampir semua pengurus berasal dari swasta sehingga lebih banyak memiliki waktu untuk mengelola zakat. 

Perlu diketahui, sesuai Keputusan Bupati Kendal Nomor 451.12/73/2016 tanggal 29 Februari 2016 tentang Pengangkatan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kendal Masa Kerja 2016–2021 (sesuai UU No. 23 Tahun 2011 dan PP No.14 Tahun 2014):

Ketua                             : KH. Moch.  Ubaidi

Wakil Ketua – 1          : Hj. Nunuk Sarah Zenubia, S.Sos., M.Si.

Wakil Ketua – 2          : Drs. H. Ali Tjasman, SH., MH.

Wakil Ketua – 3          : H. Yusuf Darmawan, S.Pd., M.Pd.

Wakil Ketua – 4          : Drs. KH. Muhammad Khairudin, M.Si.

( 03 / Kom - heDJ )

 

 

 


Indeks Berita