Berita Terkini


KENDAL RAIH WTN UNTUK KEEMPAT KALINYA

Kamis, 02 Februari 2017 18:43:55

KENDAL - Kabupaten Kendal untuk keempat kalinya meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha ( WTN ) bidang lalu intas untuk kota kecil. penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Perhubuingan Budi Karya Sumadi kepada Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si di Istana Wakil Presiden Jakarta, Selasa (31/1).

Bupati Kendal mengharapkan dengan penerimaan WTN untuk keempat kalinya tersebut, masyarakat Kabupaten kendal lebih bisa tertib berlalu lintas, tidak melanggar rambu - rambu lalu lintas dan kelengkapan kendaraan terpenuhi. Harapan lain yang disampaikan Bupati, para pelaku usaha transportasi taat aturan. Di sisi lain Pemkab Kendal juga akan memenuhi sarana dan prasarana yang semakin memadai.

Penghargaan itu istimewa karena semua itu tidak lepas dari peran aktif masyarakat dan kinerja jajaran Pemkab Kendal yang semakin meningkat, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Perolehan penghargaan oleh Pemkab Kendal menurut Bupati Mirna bukan hanya untuk kebanggan daerah saja, namun lebih pada mewujudkan keamanan serta kenyamanan berlalu lintas dan yang lebih penting, masyarakat disiplin serta tertib berlalu lintas sehingga semuanya merasa nyaman, angka kecelakaan terus menurun,” ujarnya.

"Semoga di 2017, Kendal kembali mendapatkan WTN untuk yang kelima kali. Aapabila sudah lima kali berturut - turut memperoleh WTN, maka Kabupaten Kendal akan memperoleh penghargaan Wahana Tata Nugraha Kencana," terang Bupati Mirna.

Sementara, menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, Moh Toha, ST, untuk memperoleh WTN, suatu daerah harus memenuhi kriteria yakni penilaian administrasi berupa pengisian formulir, penilaian teknis dan operasional di lapangan dan kepedulian pemkab dalam penanganan ketertiban masyarakat berlalu lintas.

( 03 / Kom - heDJ )


Indeks Berita