Berita Terkini


DUKUNGAN SELURUH ELEMEN MASYARAKAT PENTING UNTUK KEMAJUAN KENDAL

Rabu, 08 Februari 2017 16:50:17

KENDAL - Pemkab Kendal dalam kegiatan pemerintahan dan pembangunan daerah bisa berjalan lancar lantaran adanya dukungan dari semua pihak. Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si saat memberikan sambutan pada Khaul ke-15 Pendiri Salafiyah KH. Muhtarom Ubaidillah, S.Ag, di  Ponpes Salafiyah Karangmalang Kangkung, Rabu (8/2).

Pembangunan daerah yang berjalan sesuai dengan RPJMD dan pemerintahan yang berlangsung sesuai dengan prinsip clean government dan good governance, lanjut Bupati Mirna, hanya bisa berjalan dalam koridornya bila masyarakat dan semua pemangku kepentingan mampu berjalan seiring dan saling terintegrasi.

Bupati Kendal mengajak segenap unsur masyarakat di Kabupaten kendal untuk bergandengan tangan, bersatu padu, untuk selalu guyub dan rukun, serta menciptakan rasa kegotong-royongan dalam berbuat suatu perubahan bagi Kabupaten Kendal, agar menjadi lebih maju dan lebih baik lagi. "Jangan mudah terpancing oleh berbagai isu dan hasutan yang tidak bertanggung jawab (saling memfitnah), mengadu domba, yang mengarah pada perpecahan bersama. Berhati-hatilah dan selalu bijak dalam penggunaan media sosial, serta jangan mudah terprovokasi yang terjadi di media sosial (mensos)," ujar tandas Bupati Mirna.

Dalam kesempatan bertemu para ulama dan para santri tersebut, Bupati Mirna memohon do’a restu dan dukungan dari para alim ulama, sesepuh pinisepuh, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Kendal khususnya masyarakat Desa Karangmalang, untuk bersama-sama, bersatu padu dan mendo’akan agar seluruh kegiatan pemerintahan dan pembangunan daerah Kabupaten Kendal dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan suatu apapun, serta apa yang menjadi harapan kita bersama segera dapat terkabul.

Sementara, saat menghadiri kegiatan khaul tersebut, Bupati menghendaki supaya kegiatan keagamaan tersebut terus dipelihara di Kabupaten Kendal. Kegiatan khaul seperti ini, merupakan tradisi untuk kita lestarikan dan kita kenang, sebagai penghargaan kepada para tokoh agama dan alim ulama’ yang telah meninggal dunia, dimana semasa beliau telah berjuang guna mengembangkan/syiar agama Islam, sehingga tentunya kita patut mendo’akan agar arwahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Menurut Bupati, keberadaan pondok pesantren sebagai bagian dari agen perubahan, memiliki peran sangat penting dalam menentukan dan menciptakan sikap mental dan daya pikir, kreatifitas, serta kompetensi santri/siswa, agar mereka memiliki bekal untuk menentukan masa depannya. Karena itulah kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren, menjadi perhatian serius dari kita semua, baik itu orang tua, pengasuh/pendidik dan masyarakat.

 Kepada seluruh pengasuh dan pengurus Pondok Pesantren Salafiyah Karangmalang, Bupati Mirna menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pengasuh dan seluruh pengurus pondok pesantren Salafiyah Karangmalang, atas apresiasi dan peran serta dalam mendidik dan mencerdaskan anak didiknya, dalam rangka menciptakan dan melahirkan santri-santri yang cerdas, berprestasi dan memiliki karakter yang kuat, yang bermanfaat bagi Agama, Bangsa dan Negara.  

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kendal mengharapkan supaya pengasuh dan segenap pengurus Pondok Pesantren Salafiyah, agar selalu berupaya menjaga dan meningkatkan mutu pendidikannya. "Para guru di pondok ini sebagai tenaga pendidik, harus dapat bertanggung jawab untuk mencerdaskan para santrinya. Para guru untuk mendidik anak didiknya dengan lebih baik, profesional dan ikhlas, supaya kelak santri didiknya menjadi anak yang sholeh dan sholehah, ber-akhlakul karimah, berbudi pekerti luhur, cerdas dan berprestasi. Jangan lupa, tanamkan pula kejujuran pada santrinya. Berangkat dari kejujuran inilah menjadi bekal awal bagi anak didik kita dalam memulai hidup dan menyongsong masa depannya," terang orang nomor satu di Kabupaten Kendal tersebut.( 03 / Kom - heDJ )

 


Indeks Berita