Berita Terkini


CIPTAKAN TERTIB ADMINISTRASI, KENDAL BINA PETUGAS REGISTRASI

Selasa, 21 Februari 2017 13:03:43

 

 

KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal berkeinginan untuk menciptakan tertib administrasi kependudukan sehingga sangat mendukung langkah-langkah untuk melakukan pembinaan kepada para petugas registrasi administrasi kependudukan di wilayah Kabupaten Kendal. Hal itu salah satunya dilakukan melalui peningkatan sumber daya manusia (SDM) serta sarana prasarananya, sehingga pelaksanaan pelayanan publik dapat berjalan dengan mudah, murah dan akuntabel.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tatang Iskandariyanto, SH pada kegiatan Pembinaan Petugas Registrasi Desa / Kelurahan Se Kabupaten Kendal, Selasa (21/2). Dikatakan Tatang, Kabupaten Kendal yang telah menerapkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), sangat membutuhkan petugas registrasi yang berkopetensi tinggi yang dapat melakukan pelayanan dengan cepat, efektif dan efisien sehingga dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat yang mempunyai kepentingan untuk mendapatkan pelayanan yang lebih cepat.

“Khususnya terkait kepengurusan data kependudukan, sehingga dapat mendorong terwujudnya Kecamatan sebagai pusat pelayanan yang lebih efektif dan efisien,” ungkapnya.

Para petugas registrasi nantinya membantu kepala desa / lurah dan Dispenduk Capil dalam memberikan pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil, mengelola dan menyajikan data kependudukan di desa dan kelurahan dan melaksanakan tugas lain berkaitan bidang administrasi kependudukan sesuai peraturan perundang - undangan.

Petugas registrasi diangkat dengan beberapa persyaratan diantaranya surat keterangan sehat dari Puskesmas, pangkat / golongan paling rendah Pengatur Muda / II a apabila dari PNS, memiliki sertifikat registrasi, berkepribadian baik, jujur, dapat dipercaya dan dertangguingjawab serta diusulkan oleh atasan yang bersangkutan.

Para petugas registrasi yang diberi pembinaan berasal dai 266 desa dan 20 kelurahan se - Kabupaten Kendal. ( 03 / Kom - heDJ )

 

 


Indeks Berita