Berita Terkini


PWI KENDAL KOMITMEN GELAR UJI KOMPETENSI WARTAWAN

Selasa, 21 Februari 2017 14:08:59

KENDAL - Persatuan Wartawan Indonesia Kendal menegaskan komitmennya untuk menggelar uji kompetensi bagi para anggotanya. Menurut Agus Umar yang terpilih sebagai ketua PWI pokja Kendal, program tersebut bakal dilakukan tahun 2018. Hal tersebut disampaikannya dalam sambutannya pada kegiatan Pelantikan, Pengukuhan dan Orientasi Ke - PWI - an, Selasa (21/2) di Gedung Dharma Wanita Kendal.

Menurut Umar, dengan rencana serifikasi bagi para wartawan tersebut, wartawan di PWI Kendal diharapkan akan semakin meningkat kualitas SDM nya dan profesional dalam melaksanakan tugasnya. Umar mengakui PWI tidak dapat berjalan sendiri tanpa kerjasama dan sinergi yang baik dengan Pemkab Kendal serta instansi terkait lainnya. 

Pada kegiatan pelantikan tersebut Umar meminta semua wartawan yang tergabung dalam PWI yang dilantik dalam kepengurusan amaupun anggota bekerja lebih profesional dan bisa memberikan kontribusi yang positif untuk Pemkab Kendal sehingga ikut bersama - sama memajukan Kendal.

Sementara, Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si yang diwakili Sekda Kendal Ir. Bambang Dwiyono, MT menyampaikan ucapan "Selamat Dan Sukses" yang baru saja dikukuhkan menjadi pengurus PWI Pokja Kendal. Bupati berharap agar pengurus baru dapat melanjutkan dan menuntaskan program kerja PWI ke depan.

"Saya ingin jalinan kemitraan dan kerjasama yang selama ini telah ada terus ditingkatkan. Sebab seluruh wartawan adalah mitra pemerintah dalam pemberitaan berbagai informasi pembangunan daerah ini," kata Bupati Kendal.

Bupati berpesan agar PWI segera melakukan konsolidasi dan koordinasi semua pihak supaya kepengurusan lebih solid lagi. Dengan pengukuhan  kepengurusan yang baru tersebut, diharapkan menjadi acuan untuk meningkatkan keprofesionalannya dalam menjalani profesi sebagi jurnalis dengan tetap memperhatikan kode etik urnalistik dan tidak keluar dari koridor hukum serta bisa menjaga citra wartawan baik terhdap pemerintah daerah maupunmasyarakat. "Berikan informasi yang mendidik, cerdas dan membangun daertah dan masyarakat Kabupaten Kendal," tandas Bupati Mirna.

Bupati mengajak para wartawan anggota PWI untuk bergandengtangan dan bermitra dengan Pemkab Kendal untuk membangun kabupaten kendal yang lebih maju, mandiri dan sejahtera.

Kegiatan pelatikan dan pengukuhan PWI tersebut dihadiri Ketua DPRD Kendal Prapto Utono, S.Sos, ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS dan sejumlah tokoh wartawan senior serta undangan dari perwakilan OPD di Pemkab Kendal. ( 03 / Kom - heDJ )


Indeks Berita