Berita Terkini


PEMUDA PANCASILA TANAM RIBUAN POHON.

Jumat, 03 Maret 2017 18:35:45

Gemuh – Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila ( PAC PP ) Kendal kembali menggelar Gerakan Kendal menanam MPC Pemuda pancasila Kabupaten kendal tahap ke 2 di lapangan Bhakti di Desa Gemuh Blanten Kecamatabn Gemuh, Jum’at ( 3/3). Hadir Bupati Kendal dr Mirna Annisa,M.Si, anggota DPR RI sekaligus Ketua MOP Pemuda Pancasila Mujib Rochmat, Ketua Pemuda Pancasila Kendal Ghufroni SH, Muspika Kecamatan Gemuh dan ratusan anggota Pemuda Pancasila di Kabupaten Kendal serta masyarakat Gemuh.

Acara dimulai dengan kegiatan Apel bersama yang di pimpin langsung oleh Mujib Rochmat sebagai Ketua MOP Pemuda Pancasila. Dalam kegiatan itu PAC PP kendal menyediakan 10500 pohon. 1000 pohon mahoni, 1000 pohon termbesi,2000 pohon akasia,3000 pohon duren, 2000 pohon jambu biji getas merah, 500 pohon nangka, 500 pohon jati,dan 500 pohon gaharu.Bibit berasal dari PDASHL Pemali Jratun Semarang.

Ghufroni mengajak seluruh pemuda Pancasila untuk menjaga lingkungan.” Karena lingkungan merupakan keseimbangan kehidupan manusia dan alam, dengan adanya lingkungan wajib bagi manusia untuk menjaganya agar tercipta keindahan, kenyamanan dalam suasana sehari - hari.” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengajak “Masyarakat Kecamatan Gemuh untuk aktif berpartisipasi dalam gerakan menanam 10.000 pohon ke 2 ini.gerakan ini sebagai wujud gerakan penghijauan lingkungan, guna mewujudkan rasa solidaritas antar warga dan anggota PP Kendal.”tambahnya.

Terpisah Mujib Rohmat mengatakan, untuk setiap kecamatan di Kabupaten Kendal diharapkan bisa  menanam pohon, baik itu jenis tanaman  produktif, pohon buah, dan pohon peneduh, yang mampu menyerap air. Oleh karena itu masyarakat dihimbau agar berperan aktif menjaganya, sekaligus memeliharanya.

“ Di Kabupaten Kendal saat ini masih ada banjir dan longsor oleh karena itu kita warga Kendal untuk selalu menanam pohon sebagai antisiapasi pemanasan global saat musim kemarau dan meminimalisir bencana saat musim penghujan, sehingga Kabupaten Kendal kedepan tidak terjadi banjir dan longsor lagi". pungkasnya.

Bupati Kendal menyambut gembira diadakanya kegiatan positif ini, Bupati nampak anatusias dan bersemangat saat menanam pohon trembesi yang disiapkan oleh Panitia.Seluruh masyarakat menyambut gembira kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Kendal.” Saya sangat senang bisa mengikuti acara tanam pohon ini, apalagi Bupati Kendal yang pertama menamamnya, sungguh sebagai kebanggaan sebgai warga Gemuh.”terang parjono warga Gemuh Blanten. (05a/Diskominfo)


Indeks Berita