Berita Terkini


TUKANG BECAK PEROLEH PENGHARGAAN DARI BUPATI

Selasa, 07 Maret 2017 14:42:19

 Jumlawi seorang tukang becak dan Suryanto  anggota Linmas yang juga tukang becak, tidak mengira kalau apa yang dilakukannya untuk menolong sesama membuahkan hasil. Keduanya pada peringatan HUT Satpol PP ke 67, HUT Linmas ke 55 dan HUT Damkar ke 98, Senin (6/3) di Alun-alun Kendal memperoleh penghargaan dari Bupati Kendal dr. Mirna Annisa M.Si.

Jumlawi dianggap berjasa, karena pada pertengahan Pebruari lalu, saat kejadian baliho berukuran besar, ambruk ke tengah jalan raya pemuda Kendal, dia dengan spontan melakukan penyetopan arus lalulintas yang akan melintas. Karena jasa Jumlawi ini, sehingga dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

"Saya kebetulan mangkal di dekat baliho tersebut. Saat terjadi angin kencang dan hujan deras, tiba-tiba ada suara gemeretak dari baliho itu. Saya langsung setop mobil dan kendaraan yang mau lewat. Setelah itu balihonya ambruk ke tengah jalan raya. Syukurnya tidak ada korban jiwa", ungkap Jumlawi.

Lain halnya dengan Suryanto, dia yang setiap harinya mangkal didepan kantor Setda, dengan sukarela ikut membantu petugas Linmas jaga, mengatur kendaraan yang keluar masuk kantor bupati setiap hari. Apa yang dilakukan Suryanto ini dianggap sangat membantu bagi para pegawai  dan para tamu Setda khususnya. 

Disamping kedua tukang becak tersebut, Astin, istri almarhum Suparman seorang pegawai Pemadam Kebakaran yang tewas saat menjalankan tugas juga tidak luput dari perhatian Pemkab. Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketiganya, dan berharap dari apa  yang telah dilakukan oleh ketiganya bisa menjadi contoh bagi yang lain. (02/diskominfo)


Indeks Berita