Berita Terkini


PONDOK PESANTREN HARUS JADI AGEN PERUBAHAN

Senin, 13 Maret 2017 08:45:06

KENDAL – Pondok Pesantren Az Zahro Desa Penanggulan Kecamatan Pegandon menggelar puncak rangkaian peringatan Khaul ke 9 Almaghfurlah KH Muchsin Yunus Al Hafidz dan wisuda khotmil Qur’an ke 40,minggu (12/3) pagi. Acara yang digelar mulai hari jumat 10/3 lalu, para santri mengadakan kegiatan simaan Al Qur’an 30 Juz, tasyakuran dan puncaknya yakni wisuda Khotmil Qur’an dan pengajian akbar dengan pembicara KH Marzuki Mustamar dari Malang Jawa Timur.hafir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kendal dr Mirna Annisa,M.si, Kepala Bagian Kesra Setda Kendal Jembar Rusmanto, Muspika Pegandon dan Ratusan wali santri dan masyarakat Pegandon.

Bupati Kendal berharap pada seluruh masyarakat kendal untuk tidak terprovokasi oleh pemberitaan di media sosial,serta untuk selalu bergandeng tangan satu padu guyup rukun sertab menciptakan rasa kegotong royongan untuk menciptakan Kendal makin maju.

“Pondok Pesantren merupakan salah satu agen perubahan, memiliki peran sangat penting dalam memnetukan dan menciptakan sikap, mental dan daya fikir, kreatifitas,serta kompetensi santri agar kelak para santri memiliki bekal dalam menentukan masa depannya.Bupati berpesan pada seluruh pengurus Ponpes untuk selalu meningkatkan mutu pendidikan,serta meningkatkan kwalitas pendidik, serta menanamkan nilai kejujuran serta budi pekerti,” tambahnya.

Bupati Kendal disambut langsung oleh Pengurus Ponpes Az Zahro Hj Musyarofah ,nampak keakraban terjalin erat antara Bupati Mirna dan seluruh pengurus. Bupati sangat mengapresiasi terhadap seluruh pengurus Ponpes atas peran aktif dalam mencerdaskan dan mendidik santri yang akhirnya akan menciptakan santri yang cerdas,berprestasi dan kreatif,memiliki karakter kuat yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Wali santri yang hadir nampak khidmat dalam mengikuti kegiatan ini “ Saya merasa puas atas pembelajaran di ponpes Az Zahro,anak saya kini makin bisa mengamalkan nilai – nilai yang terkandung dalam Al Qur’an “terang Jumain (54)wali santri…(05a/Kom)


Indeks Berita