Berita Terkini


PERGANTIAN FORKOPIMDA UNTUK PERCEPATAN PEMBANGUNAN KENDAL

Selasa, 21 Maret 2017 22:31:21

KENDAL - Tiga instansi vertikal di Kabupaten Kendal mengalami pergantian pucuk pimpinan yakni Kejaksaan Negeri Kendal, Polres Kendal dan Pengadilan Agama Kendal. UNtuk mengenalkan pejabat baru dan perpisahan dengan pejabat lama, kegiatan Pisah Sambut digelar di Pendopo Pemkab Kendal, Selasa (21/3) malam.

Kepala Kejaksaan Negeri Kendal lama Mustaming, SH digantikan Yudi Hendarto, SH. AKBP Firman Darmansyah sebelumnya menjabat Kapolres Kota Tegal menggantikan Kapolres lama AKBP Maulana Hamndan yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Pati. Sementara Drs. H. Sarmin, MH sebagai Ketua Pengadilan Agama yang baru menggantikan pejabat lama Drs. H. Kaharudin, SH, MH yang pindah tugas sebagai kepala Pengadilan Agama Kabupaten Subang Jawa Barat.

Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas kerjasama dengan para pejabat lama yang telah berlangsung dengan baik. "Dengan pergantian pejabat baru, saya berharap ke depan akan lebih kompak lagi dalam bersinergi untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Kendal," kata Bupati Mirna. Koordinasi yang luar biasa diharapkan Bupati Mirna untuk membangun Kabupaten Kendal yang lebih baik.

AKBP Maulana Hamdan dalam kesempatan tersebut mengaku terkesan dalam 10 bulan menjabat sebagai Kapolres Kendal. Berbagai pengalaman berharga diperoleh pada saat bertugas di Kendal, antara lain penyelesaian kasus ahmadiyah dan kerjasama dengan Pemkab Kendal mengelorakan semangat kebangsaan dengan menjadi pembicara dalam berbagai kesempatan.

Maulana Hamdan mengagumi kondisi dan situasi Kabupaten Kendal yang sangat kondusif dan moderat sehingga tidak tampak gejolak - gejolak yang berarti. Walupun sempat terjadi pergolak kecil namun dengan cepat dipdamkan karena keompakan aparat dan kerjasama yang apik dari Forkopimda.

Sementara Kaplores baru Firman Darmansyah mengaku akan meningkatkan harmonisasi dengan menerpakan pola komunikasi setiap saat. Dia menekankan keamanan berjalan seiiring dengan pembangunan melalui kerjasama dengan Forkopimda.

Drs. Sarmin, MH sebagai Ketua Pengadilan Agama yang baru setelah 1,5 bulan bekerja di Kendal sangat mengagumi kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kendal. Dia berharap terus dapat meningkatkan pelayanan masyarakat dalam memberikan solusi dengan mendamaikan keluarga yang bermasalah dengan perkawinan, mengadkan pengadilan keliling sebagi upaya jemput bola di pelosok Kendal serta menyelesaikan perkara wan prestasi di perbankan syariah.

Senada Kepala Kejaksaan Negeri Kendal Yudi hendarto, SH berharap dapat menjalin sinergi yang erat dengan seluruh pimpinan forkopimda sehingga bisa sdikit banyak membantu mengawal pembangunan bisa berjalan lancar di Bumi Bahurekso. ( Kominfo / heDJ )

 

 

 


Indeks Berita