Berita Terkini


30 PEJABAT ESELON IV IKUTI DIKLATPIM

Kamis, 23 Maret 2017 11:27:02

CEPIRING - Diklat kepemimpinan tingkat empat yang diikuti oleh 30 peserta, Rabu (23/3) di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cepiring, dibuka pelaksanaannya oleh Sekda Kendal Ir. Bambang Dwiyono MT. Ke 30 peserta ini akan menempuh pendidikan selama 4 bulan, yang ditempuh dengan sistem on/off class. Tigapuluh dua hari on class yaitu para peserta mengikuti diklat diruang diklat, dan 75 hari off class yaitu para peserta mengerjakan materi diklat sambil bertugas ditempat mereka bekerja di OPD masing-masing.

Upacara pembukaan diklat di hadiri oleh para pimpinan OPD dan perwakilan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Propvinsi Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Bambang Dwiyono mengatakan, penyelenggaraan diklat kepemimpinan merupakan bagian integral dari pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang wajib diikuti oleh pejabat struktural yang belum mengikuti diklat kepemimpinan.

“Melalui diklat ini diharapkan bisa membentuk sosok pejabat struktural eselon IV yang memiliki kompetensi kepemimpinan operasional dan menjadi pemimpin perubahan di instansi saudara masing-masing. Hal itu dalam rangka menyusun perencanaan dan memimpin operasional serta mampu menunjukkan kinerjanya dalam memimpin perubahan”, ungkap Bambang Dwiyono.

Sekda menginginkan, pelaksanaan diklat pola baru tersebut lebih menekankan kualitas, bukan lagi menekankan dari sisi kwantitas.

“Setelah selesai mengikuti diklat, saya minta kepada saudara-saudara untuk mampu meningkatkan kualitas kinerja dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Pejabat struktural harus memiliki keahlian dan inovasi baru dalam setiap kerja dan karyanya, Saudara diharapkan bisa menjadi pemimpin-pemimpin baru untuk perubahan, dan bisa menjadi agen perubahan”, pesannya. (bk/diskominfo) .


Indeks Berita