Berita Terkini


KAUM PEREMPUAN KENDAL HARUS BANGKIT

Jumat, 21 April 2017 10:30:53

KENDAL - Kaum perempuan harus bangkit jangan hanya hadir sebagai penonton, namun harus mampu mempersiapkan diri, mampu berfikir positif dan kreatif, serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Khususnya untuk kaum wanita di Kabupaten Kendal. Kaum perempuan harus menjadi sosok perempuan yang modern, cerdas, kritis, berprestasi dan berani melakukan terobosan baru untuk suatu perubahan yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Drs. Masrur Masykur, Jumat (21/4) di Pendopo Agung Pemkab Kendal dalam kegiatan Peringatan Hari Kartini Ke - 138. Segenap anggota Forum Komunikasi Kepala Daerah ( Forkopimda ) hadir dalam kegiatan seremonial tersebut.

Menurut Mirna, seiring dengan program pembangunan selama lima tahun dari 2015 hingga 2020, kaum perempuan di Kabupaten Kendal sebagai para Kartini masa kini atau modern harus bisa menunjukkan peran serta nyata dalam berbagai bidang kehidupan. Peran dalam meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat lewat UMKM, bidang kesehatan lewat Posyandu, bidang pendidikan lewat PAUD serta bidang lainnya dapat menjadi modal utama dalam pembangunan daerah. Namun peran dalam dalam keluarga tidak boleh dilupakan apalagi ditinggalkan, sebagai kodrat dari wanita itu sendiri.

Perempuan atau wanita dapat berkontribusi di bidang yang ditekuninya untuk kemajuan bangsa dan negara, tanpa melupakan kodratnya sebagai Ibu dalam keluarga.

Peringatan Hari Kartini tahun ini, mengangkat tema Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga Dalam Mewujudkan Generasi Yang Tangguh dan Berakhlak Mulia. Sejalan dengan tema tersebut, kaum perempuan Kendal perlu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan, untuk selalu berinovasi, berkreativitas dan berkompetensi di era ilmu pengetahuan dan teknologi sekarang ini. Dengan peringatan ini, para kaum perempuan perlu mengambil contoh semangat sosok Kartini. Kaum perempuan di Kendal dituntut keikutsertaannya di dalam menyukseskan pembangunan Nasional, serta dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat.

Perjuangan cita-cita Kartini belum sepenuhnya berhasil. Masih banyak wanita-wanita Indonesia yang perlu di perjuangkan nasibnya. Masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita. Oleh sebab itu, marilah kita tingkatkan partisipasi kita terhadap gelora pembangunan sekarang ini, sehingga cita-cita Kartini segera dapat terwujud.

Pada Peringatan Kartini tahun ini, diharapkan bukan sekedar memperingati dengan kegiatan seremonial saja, tapi muncul Kartini-Kartini baru yang melegenda seperti Ibu Kartini di tanah Kendal. Sebuah Bangsa akan maju tergantung pada kualitas perempuan, dan di balik suksesnya sebuah keluarga ada seorang perempuan yang kuat, dan tabah memikul beban sebagai seorang istri, seorang ibu, seorang karyawati, dan seorang anggota masyarakat yang baik dan berkepribadian.

Kegiatan Peringatan Hari Kartini ke - 138 di Kabupaten Kendal diperingati antara lain dengan mengadakan Lomba Fashion Show, Kegiatan Donor Darah sebanyak 28 pendonor, Lomba Cipta Menu Makanan dan Bazaar UMKM Kabupaten Kendal. ( heDJ / Diskominfo )

 

 

 

 

 

 


Indeks Berita