Berita Terkini


BUPATI KENDAL LAUNCHING ARMADA SEKOLAH GRATIS

Selasa, 02 Mei 2017 11:02:46

KENDAL - Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, Selasa (2/5) me-launching Armada Sekolah Gratis untuk mempercepat pendidikan merata dan berkualitas, di sela - sela peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Kendal di Lapangan Desa Dawungsari Kecamatan Pegandon.

Bupati Mirna mengharapkan, alat transportasi dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya untuk membantu mengantar sekolah terutama di daerah yang sulit ditemukan alat transportasinya. 

Sementara, menurut Kepala Dinas Pendidikan Drs. Agus Rifai menyebutkan, pihak Dinas Pendidikan Kabuipaten Kendal untuk sementara telah memiliki 4 armada transportasi yang akan didistribusikan de UPTD atau kecamatan - kecamatan yang mendesak untuk membantu anak sekolah berangkat dan pulang ke dan dari sekolah yang jauh dari tempat tinggal dan tidak ada atau tidak punya alat transportasi.

Sementara itu, Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Kendal dipimpin inspektur upacara Komandan Kodim 0715 Kendal Letkol Infantri Piter Dwi Ardianto. Dalam sambutan tertulisnya, Menteri Pendidikan Nasional Muhadjir Effendy, berharap generasi penerus harus mempunyai budi pekerti dan menguasai berbagai keterampilan.

"Dalam visi presiden, masa depan Indonesia adalah sangat ditentukan oleh generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter atau budi pekerti yang kuat serta menguasai berbagai bidang ketrampilan vokasi dan profesi abad 21," kata Muhadjir.

Muhadjir mengatakan untuk mewujudkan visi tersebut, Kemendibud siap melakukan reformasi pendidikan nasional baik pada tataran konseptual maupun manajerial. Oleh sebab itu, pembentukan karakter harus dimulai dari pendidikan dasar.

Perlu diketahui, usai meluncurkan Armada Pendidikan dan menghadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si meresmikan Masjid di Desa Karangmulyo masih di Kecamatan Pegandon. Hadir dalam kedua kegiatan, segenap kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dan Ketua DPRD Kendal Praptro Utono, S.Sos dan sejumlah anggota DPRD Kendal. ( heDJ / Diskominfo )

 

Indeks Berita