Berita Terkini


SEKDA MINTA AGAR SEMUA OPD BISA KEJAR TARGET

Senin, 08 Mei 2017 10:17:24

Memasuki triwulan ke-II Tahun Anggaran 2017, menurut Sekda Ir Bambang Dwiyono MT, dari hasil rekapitulasi keuangan triwulan I, hanya ada 3 OPD yang berhasil lampui target, yaitu : Bagian Umum, Bagian Organisasi dan Kesbangpol. Sedangkan 55 OPD lainnya masih dibawah target.

Hal tersebut terungkap saat Bambang Dwiyono menjadi pembina apel bersama ASN di Lingkungan Pemkab. Kendal, Senin (8/5) bertempat di halaman Gedung A Setda Kendal. Dia meminta kepada 55 OPD yang belum berhasil mencapai target, supaya segera melakukan kerja keras, agar semua kegiatan bisa selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Manfaatkan waktu ini dengan efektif dan kerja ektra dengan selalu berpedoman pada prinsip 5 T yaitu : Tepat Waktu, Tepat Mutu, Tepat Volume, Tepat Sasaran dan Tertib Administrasi.Jangan sampai terjadi keterlambatan atau tidak dilaksanakan.Lakukan langkah-langkah strategis agar capaian kegiatan di Tahun Anggaran 2017 dapat dilaksanakan semua, sehingga masyarakat bisa merasakan hasil-hasil pembangunan yang dilakukan pemerintah”, ungkapnya.

Terkait dengan hasil pemeriksaanoleh BPK RI beberapa hari lalu, Bambang Dwiyono, memerintahkan kepada seluruh OPD, untuk segera menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK RI baik di Tahun 2016 maupun Tahun 2017. “Lakukan perbaikan dan tingkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan, agar di tahun-tahun mendatang tidak ada temuan-temuan lagi, dengan maksud untuk memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan pada lembaga Pemerintah Kabupaten Kendal”.

Dia berharap,pada bulan Mei ini semua kegiatan di OPD dan semua paket pengadaan barang dan jasa pemerintah yang dikerjakan pihak ketiga, bisa segera dikerjakan, agar tidak terjadi keterlambatan pelaksanaan kegiatan dan tidak terjadi penumpukan kegiatan, apalagi tidak dilaksanakan.

“Laksanakan koordinasi, komunikasi dan konsultasi, serta proaktif antar OPD maupun berbagai pihak. Apabila dijumpai permasalahan dalam pelaksanaan kegiatan, mari kita bersama-sama menyamakan persepsi, menyatukan langkah agar tercipta sinergi untuk berperan nyata dalam perubahan pembangunan daerah Kabupaten Kendal yang lebih baik”. (kris/diskominfo)

 


Indeks Berita