Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Kamis, 18 Mei 2017 17:10:50

PENGELOLA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI KENDAL DIBINA SELAMA 3 HARI


KENDAL - Rapat Koordinasi untuk Petugas Penglola Teknologi Informasi Dan Komunikasi dari tiap Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Kabupaten Kendal digelar Dinas Komunikasi Dan Informatika, mulai Rabu (17/5) hingga Jumat (19/5) di Laboratorium Komputer Diskominfo. Kepala Dinas Kominfo Drs. Muryono, S.Pd, SH membuka kegiatan selama tiga hari tersebut.

Menurut Muryono, kegiatan tersebut sebagai pembaruan dari kegiatan Bakohumas pada tahun - tahun sebelumnya. Diharapkan setalah mengikuti rakor, para petugas PPTIK mampu mengelola media sosial dengan baik dan bijak dan tidak melanggar regulasi yang ada. Selain itu tindakan nyata dalam mengelola media sosial diharapkan mampu mendorong kinerja tiap OPD dalam rangka membangun Kabupaten Kendal sesuai tupoksi masing - masing.

Petugas PPTIK menurut Muryono dituntut untuk menyusun rencana dan program di masing - masing OPD ( 60 ); menghimpun, mengolah dan menyiapkan data, informasi serta materi elektronik; berinterkasi, bertukar informasi dengan melalui medsos, serta upload berita dan artikel ke kendalkab.go.id maupun di web site masing - masing OPD.

"Bagi yang sudah melakukan pengelolaan informasi dan komunikasi terus ditingkatkan dan bagi yang belum diharapkan akan membuka e - mail kedinasan secara resmi dan melakukan pemeliharaan terhadap perangkat keras dan perangkat lunak. PPTIK ini juga sekaligus berfungsi sebagai anggota Bakohumas atau sebagai kabag humasnya tiap OPD. Kalau hal ini terwujud, koordinasi dan komunikasi akan berlangsung lancar dan nyaman. Saya mengharapkan nantinya PPTIK mampu bekerja dengan menjungjung tinggi integritas dan mengedepankan kerja tim. Selanjutnya setelah PPTIK bisa bekerja, Kepala Dinas dan sekretaris tiap - tiap OPD bisa dihadirkan bersama dalam suatu kegiatan koordinasi sehingga bisa bersama - sama mengelola infromasi dan komunikasi di Kabupaten kendal dengan terintegrasi dan komunikatif," beber Muryono.

"Kata kunci dalam keberhasilan program ini tidak terlepas dari komunikasi yang merupakan inti dari kerja tim. Dan tidak terlepas dari unsur anugrah dan prestasi," katanya.

Dijelaskannya, mulai Februari 2017, Diskominfo sudah mulai memberikan ruang pada OPD untuk menyampaikan progres program kerja dan kegiatan melalui radio Swara Kendal. Selanjutnya pelaporan sudah bisa melalui media center yang sudah didesain.

Kegiatan Rakor PPTIK tersebut menghadirkan narasumber Kabid Aplikasi Informatika Abdul Aziz, SH, Kasie Media Massa Moh Fathurahman, SH, MEP, Kasie Publikasi Dan Sumberdaya Komunikasi Drs. IG Supriyono, Ardian Yuniarko, SE, MM ( praktisi Teknologi Informasi ) dan Syahrul Falah, S.Kom, MM dari Bidang Aptika Diskominfo Kendal. ( heDJ / Diskominfo )

 

 

BERITA LAINNYA

 
Kamis, 14 Desember 2017 11:49:22
SELANGKAH LAGI PERSIK DI LIGA 2 INDONESIA

KENDAL - Laga Liga 3 Indonesia kembali digelar di Stadion Utama Kendal, Rabu (13/12) siang. Yakni mempertandingkan Persik Kendal berhadapan dengan Persitangsel Tangeran. Pada laga tersebut, Persik Kendal mampu membantai...

Selengkapnya
 
Kamis, 14 Desember 2017 11:22:34
MEMBANGUN AKHIRAT DENGAN ZAKAT

Kendal %u2013 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal menggelar Sosialisasi dan Edukasi Zakat bagi ASN ( Aparatur Sipil Negara) Kabupaten Kendal mengangkat tema Peran dan Tanggung Jawab Pemerintah Dalam...

Selengkapnya
 
Selasa, 12 Desember 2017 16:51:11
ADUAN MASYARAKAT KENDAL BERGESER DARI INFRASTRUKTUR KE PELAYANAN PUBLIK

KENDAL - Kanal aduan masyarakat di Pemkab Kendal yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika yang awalnya didominasi soal infrastruktur, kini beralih ke soal pelayanan publik sebagai pemuncak aduan masyarakat.

Selengkapnya
 
Jumat, 08 Desember 2017 11:35:48
PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA, KPA KABUPATEN KENDAL GELAR SENAM BERSAMA

KENDAL - Hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Selengkapnya
INDEKS BERITA