Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Kamis, 18 Mei 2017 19:01:58

KINERJA PNS BAIK, PELAYANAN PRIMA


KENDAL - Kinerja tiap Aparatur Sipil Negara atau Pegawai Negeri Sipil ditutuntut untuk selalu ditingkatkan ,mengacu pada standar pelayanan yang profesional pada masyarakat. Hal tersebut disampaikan BUpati Kendal dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan Drs. Agus Sumaryono, Kamis (18/5) dalam kegiatan Rakor Bidang Kepegawaian Tahun 2017 di eks Gedung Korpri Kendal.

Sesuai arahan Bupati Mirna, kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang ruang lingkup dan prinsip-prinsip dasar bagi Aparatur Sipil Negara khususnya PNS yang berada dijajaran Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal, sehingga akan diperoleh gambaran mengenai kondisi kepegawaian sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2017 Tentang manejemen PNS, yang profesional, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat yang lebih baik dalam rangka tercapainya reformasi birokrasi di Kabupaten Kendal.

Sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah Kabupaten Kendal Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Kendal. Pada Tahun 2017 ini Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemkab Kendal sudah dirubah, begitu juga penataan sumberdaya Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal yang terutama pada instansi pelayanan publik.

Pelayanan publik yang berbasis digital saat ini sudah harus berkembang. Karena penduduk kita yang semakin bertambah dan teknologi yang semakin maju, membuat performa pelayanan publik yang dilakukan tiap lembaga pemerintah semakin efektif dan efisien.

Di mana-mana sekarang sudah populer smart city, e-government, telah menjadi bagian keseharian daripada pekerjaan kita semua. Karena tidak mungkin lagi kita kembali kepada masa lalu. Untuk itu, berikan pelayanan publik yang prima dan sebaik-baiknya, dengan layanan online, real time, semua menjadi bagian sekalian daripada masyarakat kita.

"Selanjutnya, dengan Sasaran Kerja Pegawai yang merupakan Penilaian Prestasi Kerja PNS, agar dilakukan pembinaan pada masing-masing pegawai. Karena kinerja setiap PNS harus dinilai sesuai dengan kondisi real di lapangan, apakah sudah sesuai apa belum," pinta Bupati Mirna.

"Marilah kita bersama-sama dengan kesungguhan hati, kita bulatkan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik, profesional dan transparan, serta dengan hati yang tulus dan ikhlas. Pada saat ini sudah tidak ada lagi yang ditutup-tutupi, tapi harus transparan, dengan selalu berpedoman pada prinsip 5 T yaitu : Tepat Waktu, Tepat Mutu, Tepat Volume, Tetap Sasaran dan Tertib Administrasi," pungkas Mirna. ( heDJ / Diskominfo )

 

 

BERITA LAINNYA

 
Kamis, 14 Desember 2017 11:49:22
SELANGKAH LAGI PERSIK DI LIGA 2 INDONESIA

KENDAL - Laga Liga 3 Indonesia kembali digelar di Stadion Utama Kendal, Rabu (13/12) siang. Yakni mempertandingkan Persik Kendal berhadapan dengan Persitangsel Tangeran. Pada laga tersebut, Persik Kendal mampu membantai...

Selengkapnya
 
Kamis, 14 Desember 2017 11:22:34
MEMBANGUN AKHIRAT DENGAN ZAKAT

Kendal %u2013 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal menggelar Sosialisasi dan Edukasi Zakat bagi ASN ( Aparatur Sipil Negara) Kabupaten Kendal mengangkat tema Peran dan Tanggung Jawab Pemerintah Dalam...

Selengkapnya
 
Selasa, 12 Desember 2017 16:51:11
ADUAN MASYARAKAT KENDAL BERGESER DARI INFRASTRUKTUR KE PELAYANAN PUBLIK

KENDAL - Kanal aduan masyarakat di Pemkab Kendal yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika yang awalnya didominasi soal infrastruktur, kini beralih ke soal pelayanan publik sebagai pemuncak aduan masyarakat.

Selengkapnya
 
Jumat, 08 Desember 2017 11:35:48
PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA, KPA KABUPATEN KENDAL GELAR SENAM BERSAMA

KENDAL - Hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Selengkapnya
INDEKS BERITA