Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Selasa, 08 Agustus 2017 08:06:45

BUPATI KENDAL : SEKDA BARU HARUS KOMUNIKATIF DAN KREATIF


KENDAL - Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, usai Presentasi Calon Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekertaris Daerah Kabupaten Kendal, Senin malam (7/8), mengatakan, Sekretaris Daerah kabupaten Kendal yang dipilih nanti haruslah komunikatif dan kreatif.

Komunikatif, menurut Bupati dimaknai dengan kemampuan menjalin komunikasi yang aktif dan reaktif dengan Bupati, Wakil Bupati, DPRD serta pimpinan daerah di Kabupaten Kendal. Selain itu juga mampu menerjemahkan kebijakan Bupati dengan baik untuk dilaksanakan para eselon di bawah dan staf PNS sebagai ujung tombak pelayanan prima pada masyarakat.

Kreatif, lanjut Bupati Mirna, Sekda baru harus mampu menyerap semua masukan dan memilahnya dengan baik untuk kemajuan Kabupaten Kendal. Selain itu, Sekda Kendal nantinya harus paham dengan dinamika perkembangan masyarakat selain itu juga mampu mendorong semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyelesaikan tugas pokok dan fungsinya dengan tepat waktu sehingga semua program selesai dengan meminimalisir Sisa Lebih Perhitungan Anggaran ( SiLPA ).

"Untuk itu, saya berharap kepada pejabat yang mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama agar dapat serius dan bersungguh-sungguh, karena ini adalah strategi dalam rangka mendapatkan pejabat sesuai kompetensi yang mampu melaksanakan tupoksinya sesuai harapan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Kendal," kata Bupati Mirna.

"Selanjutnya, saya juga ingatkan Jabatan Sekda yang akan diisi ini, merupakan amanah yang diberikan kepada pimpinan kepada ASN terpilih yang dianggap mampu mengemban tugas dan amanah tersebut. Untuk itu, bagi pejabat yang nantinya diberikan kepecayaan diharapkan dapat melaksanakannya sesuai harapan sehingga mampu mendorong peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," pinta Bupati.

Selanjutnya apabila sudah terpilih menjadi Sekda, yang bersangkutan harus mampu menunjukkan kinerja, loyalitas, kemampuan serta etos kerja yang optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terutama dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. "Mari kita perbaiki kinerja, mari kita lebih sigap dalam melayani masyarakat.Semoga momentum ini menjadi semangat baru bagi kita dalam menata aktivitas pemerintahanke arah lebih baik," ajak Mirna.

Sementara, Wakil Bupati Drs. Masrur Maskur yang membacakan sambutan Bupati mengatakan, Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) adalah jabatan yang memiliki fungsi memimpin dan memotivasi setiap pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada instasi pemerintah melalui kepeloporan dalam bidang keahlian profesional, kebijakan, kepemimpinan manajemen, kerja keras, keteladanan dan kode etik ASN, yang sesuai dengan Undang-Undang Nomor5Tahun2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi Pemerintah.

Seleksi yang dilakukan ini merupakan sebuah strategi kita dalam membentuk  pondasi kinerja pemerintahan yang lebih baik,untukmendapatkan pejabat yang sesuai kompetensi dan mampu melaksanakan action, dengan bekerja lebih profesional dan maksimal lagi dimasa yang akan datang.

Seperti diketahui tiga calon Sekda Kabupaten Kendal yakni Winarno, SH, MH, Moh Toha, ST, M.Si dan  Drs. Soepardjan, M.Si yang dinyatakan lolos, setelah mengikuti beberapa tahapan dan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal.

Selama dua hari mulai Selasa hingga Rabu, Pemkab Kendal melalui berbagai media sosila membuka saran dan kritik dari masyarakat untuk Sekda Kendal nantinya. ( heDJ / Diskominfo )

 

 

 

BERITA LAINNYA

 
Sabtu, 24 Februari 2018 07:08:18
BUPATI BERI BANTUAN PERLENGKAPAN SEKOLAH

Kaliwungu Selatan- Beberapa waktu lalu Desa Magelung kecamatan Kaliwungu Selatan terkena Banjir Bandang hingga mengakibatkan 3 rumah hanyut terbawa air, 45 rumah rusak, dan ratusan rumah terendam air.Bupati Kendal dr Mirna...

Selengkapnya
 
Jumat, 23 Februari 2018 10:47:48
BUPATI KENDAL RESMIKAN MCK MANDIRI

KENDAL - Seusai Menggelar Subuhan keliling dan Jalan santai dan gotong royong, Bupati Kendal dr Mirna Annisa dalam kesempatan lain meresmikan MCK Mandiri untuk warga Desa Caruban,persembahan program tanggung jawab...

Selengkapnya
 
Jumat, 23 Februari 2018 10:46:44
SUBUH KELILING ERATKAN MASYARAKAT DENGAN PEMERINTAH

KENDAL - Subuhan Keliling (Suling) digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kendal di Masjid Al Ittiba Desa Caruban Kecamatan Ringinarum , Jumat (23/2)pagi. Hadir dalm kegiatan tersebut Bupati kendal dr Mirna Annisa,M.Si, Sekda...

Selengkapnya
 
Kamis, 22 Februari 2018 17:24:47
LEWAT SUBUH KELILING, BUPATI KENDAL SERAP ASPIRASI MASYARAKAT

KENDAL - Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si untuk kedua kalinya bakal melakukan kegiatan Subuh Keliling "Suling". Kali ini Bupati akan melakukan sholat subuh di Masjid Al-Ittiba%u2019 Caruban, Desa Caruban Kecamatan...

Selengkapnya
INDEKS BERITA