Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Rabu, 04 Oktober 2017 13:54:11

DINAS PERTANIAN JUARA UMUM KENDAL EXPLORE 2017


Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal diumumkan menjadi juara umum Kendal Explore Tahun 2017 yang ditutup Selasa malam (03/10) oleh Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur di Stadion Utama Kendal. Kendal Explore 2017 yang berlangsung 8 hari sejak 26  September lalu ditutup secara sederhana dengan Tari Sesonderan dan pembacaan para juara oleh salah seorang Tim Penilai, Nanang Husni Faruk dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Untuk Juara I, II, dan III kategori stand terbaik instansi pemerintah berturut - turut Dinas Perhubungan, Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata, dan Stand Gabungan Kecamatan Kota Kendal, Kecamatan Pegandon, Kecamatan Patebon, dan Kecamatan Ngampel. Sedangkan Juara I, II, dan III kategori stand terbaik swasta/BUMD/BUMN berturut - turut PDAM Tirto Panguripan Kendal, BRI Cabang Kendal, dan FEDEP Kabupaten Kendal.

Sementara untuk kategori pemandu stand terbaik instansi pemerintah berturut-turut menjadi Juara I, II dan III adalah RSUD dr H Soewondo Kendal, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Dinas Tenaga Kerja. Sedangkan untuk yang swasta/BUMD/BUMN berturut-turut diraih oleh STIKES Kendal, RSI Muhammadiyah Weleri, dan Hotel Sae Inn Kendal.

Dalam laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh salah seorang Staf Ahli Bupati, Dwiyanto SPd MPd antara lain disebutkan Kendal Explore tahun ini mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas kesertaan peserta dalam menyajikan materi dan bahan dibandingkan tahun lalu dengan berusaha menampilkan produk unggulan, aneka lomba dan kuis berhadiah.

“Kecamatan juga mampu menampilkan produk unggulan yang ada di wilayahnya . Kendal explore juga diramaikan dengan berbagai jenis permainan baru. Panitia juga menyediakan information centre untuk mendukung sosialisai dan promosi dari peserta Kendal explore  dengan beberapa kegiatan antara lain ngobrol dari stand ke stand, reportase dan live talkshow di Studio Mini Radio Swara Kendal FM yang ada di Stand Dinas Komunkasi dan Informatika, “ kata Dwiyanto.

Bupati Kendal melalui sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur antara lain berharap agar semua pihak berkomitmen untuk mendorong para pengusaha dan UKM untuk terus mengembangkan dan memajukan usahanya. “Lakukan terobosan - terobosan usaha yang lebih intensif dengan memperluas jaringan usaha baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. Saya berharap seluruh elemen masyarakat berpartisiapsi aktif dan memberikan masukan terkait pembangunan daerah,” pesan Bupati melalui Wakil Bupati Masrus Masykur. (Fatkhur).

BERITA LAINNYA

 
Jumat, 08 Desember 2017 11:35:48
PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA, KPA KABUPATEN KENDAL GELAR SENAM BERSAMA

KENDAL - Hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Selengkapnya
 
Jumat, 08 Desember 2017 11:03:52
WABUP SERAHKAN BANTUAN BELASAN GEROBAK PKL BAGI WARGA KURANG MAMPU

KENDAL - Wakil Bupati Kendal Drs. Masrur Masykur menyerahkan belasan bantuan gerobak bagi edangang makanan dan sayuran untuk warga kurang mampu Di Kabupaten Kendal, Jumat (8/12) di Halaman Gedung C Setda Kendal. bantuan...

Selengkapnya
 
Jumat, 08 Desember 2017 10:40:21
KENDAL TERIMA MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING DARI PERPUSNAS

KENDAL - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia menyerahkan satu buah bantuan Mobil Perpustakaan Keliling pada Pemerintah Kabupaten Kendal, Jumat (8/12) di ruang Operation Room dan halaman Paringgitan Setda Kendal.

Selengkapnya
 
Jumat, 08 Desember 2017 10:40:16
TAULADANI NABI MUHAMMAD SAW

Kendal - Pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di gelar di Pendopo agung Kabupaten Kendal, jum'at (8/12)pagi.Hadir dalam pengajian tersebut Bupati Kendal yang di wakili oleh wakil Bupati Kendal Masyrur...

Selengkapnya
INDEKS BERITA