Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Kamis, 05 Oktober 2017 07:14:06

LOMBA EHS GUNA TINGKATKAN K3


Cepiring-Untuk lebih meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja bagi karyawan telah digelar Lomba Environtment Health Safety (EHS) di halaman PT Sari Tembakau Harum Cepiring pada Hari Selasa lalu (03/10/). Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Ketua DPRD Kendal Prapto Utono, Forkopimda kendal, Muspika Kecamatan Cepiring, pelaku UMKM dan ratusan warga Desa Botomulyo Kecamatan Cepiring.

Humas PT HM Sampoerna mengharapkan kepada seluruh karyawan untuk selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan kerja. ” Kami berprinsip karyawan datang sehat pulangpun juga dalam keadaan sehat, untuk itu kami menggandeng Pemerintah Kabupaten kendal dan Polres Kendal. Kami berharap seluruh karyawan mematuhi peraturan perusahaan dan pemerintah.

"Kami berupaya membantu seluruh lapisan masyarakat Kendal melalui CSR yang kami berikan, salah satunya pelatihan desa tangguh bencana yang kami lakukan di Desa Botomulyo Kecamatan Cepiring," lanjutnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kendal Prapto Utono S Sos berharap agar seluruh pengusaha di Kabupaten kendal membantu  program pemerintah salah satunya masalah tenaga Kerja di kendal. “Saya sangat berterima kasih kepada PT Sari Tembakau Harum yang telah memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat Kendal, dan saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan perusahaan ini,” terangnya.

Menurut Wakil Bupati Kendal Masyrur Masykur pertanian tembakau Kendal dulu pernah mengalami jaman keemasan , kualitas tembakau Kendal dulu yang terbaik karena banyak mengandung nikotin. Hal ini berbanding terbalik dengan zaman sekarang, untuk itu sudah menjadi tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pertanian tembakau. “ Saya lahir di Botomulyo, jaman kecil dulu tembakau Kendal banyak mmengandung pliket pliketnya atau nikotinnya. Sekarang bahan baku tembakau di datangkan dari Jawa Timur, sungguh menjadi pekerjaan rumah , untuk itu kita harus bersinergi untuk mencari penyebab  berkurangnya kualitas tembakau Kendal. Saya berterimakasih kepada PT Sari Tembakau Harum yang telah berperan aktif dalam mendukung program pemerintah daerah,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kendal Masyrur Masykur  menandatangani  Desa Tangguh Bencana bagi Desa Botomulyo, yang disaksikan langsung oleh Forkopimda Kendal dan seluruh pimpinan perusahaan. (Whd/kom)

BERITA LAINNYA

 
Selasa, 18 September 2018 14:15:37
WABUP MASRUR : KEMAUAN, KOMITMEN DAN KERJA NYATA UNTUK KURANGI KEMISKINAN

KENDAL - Kemiskinan merupakan masalah yang harus ditanggulangi dan menjadi masalah yang sumpang siur terkait data yang belum tersinkron dengan baik. Data dan pemetaan kemiskinan mesti dioptimalkan dengan baik. Oleh karena itu...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 15:47:52
Pemukulan Gong dan Penyalaan Kembang Api Menandai Pembukaan Kendal Expo

Pemukulan Gong sebanyak 3 kali sebagai tanda dimulainya Kendal Expo 2018. Langit di atas Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu malam itu, (15/9), sesaat kemudian, menyala penuh dengan aneka warna cahaya yang terburai. Sesi...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 06:41:12
PG.Tjepiring Mulai Produksi Gula, Tradisi Wiwitan Dihidupkan Kembali

Kendal ~ Setelah berhenti produksi beberapa tahun, kini PG. Tjepiring sekarang PT. IGN Cepiring Kendal menghidupkan kembali tradisi Wiwitan untuk mengawali proses produksi giling tebu.

Selengkapnya
 
Minggu, 16 September 2018 21:57:32
Bupati Mirna Annisa Berharap Tiap DEsa Ada Tempat Layanan Simpanan Bank

Kendal ~ Bupati Kendal dr Mirna Annisa berharap agar di setiap desa ada tempat pelayanan jasa simpanan dari Bank BRI. Hal itu akan lebih memudahkan masyarakat karena lebih dekat dengan domisili atau tempat tinggalnya.

Selengkapnya
INDEKS BERITA