Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Kamis, 05 Oktober 2017 07:14:06

LOMBA EHS GUNA TINGKATKAN K3


Cepiring-Untuk lebih meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja bagi karyawan telah digelar Lomba Environtment Health Safety (EHS) di halaman PT Sari Tembakau Harum Cepiring pada Hari Selasa lalu (03/10/). Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Ketua DPRD Kendal Prapto Utono, Forkopimda kendal, Muspika Kecamatan Cepiring, pelaku UMKM dan ratusan warga Desa Botomulyo Kecamatan Cepiring.

Humas PT HM Sampoerna mengharapkan kepada seluruh karyawan untuk selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan kerja. ” Kami berprinsip karyawan datang sehat pulangpun juga dalam keadaan sehat, untuk itu kami menggandeng Pemerintah Kabupaten kendal dan Polres Kendal. Kami berharap seluruh karyawan mematuhi peraturan perusahaan dan pemerintah.

"Kami berupaya membantu seluruh lapisan masyarakat Kendal melalui CSR yang kami berikan, salah satunya pelatihan desa tangguh bencana yang kami lakukan di Desa Botomulyo Kecamatan Cepiring," lanjutnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kendal Prapto Utono S Sos berharap agar seluruh pengusaha di Kabupaten kendal membantu  program pemerintah salah satunya masalah tenaga Kerja di kendal. “Saya sangat berterima kasih kepada PT Sari Tembakau Harum yang telah memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat Kendal, dan saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan perusahaan ini,” terangnya.

Menurut Wakil Bupati Kendal Masyrur Masykur pertanian tembakau Kendal dulu pernah mengalami jaman keemasan , kualitas tembakau Kendal dulu yang terbaik karena banyak mengandung nikotin. Hal ini berbanding terbalik dengan zaman sekarang, untuk itu sudah menjadi tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pertanian tembakau. “ Saya lahir di Botomulyo, jaman kecil dulu tembakau Kendal banyak mmengandung pliket pliketnya atau nikotinnya. Sekarang bahan baku tembakau di datangkan dari Jawa Timur, sungguh menjadi pekerjaan rumah , untuk itu kita harus bersinergi untuk mencari penyebab  berkurangnya kualitas tembakau Kendal. Saya berterimakasih kepada PT Sari Tembakau Harum yang telah berperan aktif dalam mendukung program pemerintah daerah,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kendal Masyrur Masykur  menandatangani  Desa Tangguh Bencana bagi Desa Botomulyo, yang disaksikan langsung oleh Forkopimda Kendal dan seluruh pimpinan perusahaan. (Whd/kom)

BERITA LAINNYA

 
Kamis, 14 Desember 2017 11:49:22
SELANGKAH LAGI PERSIK DI LIGA 2 INDONESIA

KENDAL - Laga Liga 3 Indonesia kembali digelar di Stadion Utama Kendal, Rabu (13/12) siang. Yakni mempertandingkan Persik Kendal berhadapan dengan Persitangsel Tangeran. Pada laga tersebut, Persik Kendal mampu membantai...

Selengkapnya
 
Kamis, 14 Desember 2017 11:22:34
MEMBANGUN AKHIRAT DENGAN ZAKAT

Kendal %u2013 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal menggelar Sosialisasi dan Edukasi Zakat bagi ASN ( Aparatur Sipil Negara) Kabupaten Kendal mengangkat tema Peran dan Tanggung Jawab Pemerintah Dalam...

Selengkapnya
 
Selasa, 12 Desember 2017 16:51:11
ADUAN MASYARAKAT KENDAL BERGESER DARI INFRASTRUKTUR KE PELAYANAN PUBLIK

KENDAL - Kanal aduan masyarakat di Pemkab Kendal yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika yang awalnya didominasi soal infrastruktur, kini beralih ke soal pelayanan publik sebagai pemuncak aduan masyarakat.

Selengkapnya
 
Jumat, 08 Desember 2017 11:35:48
PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA, KPA KABUPATEN KENDAL GELAR SENAM BERSAMA

KENDAL - Hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Selengkapnya
INDEKS BERITA