Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Kamis, 05 Oktober 2017 07:14:06

LOMBA EHS GUNA TINGKATKAN K3


Cepiring-Untuk lebih meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja bagi karyawan telah digelar Lomba Environtment Health Safety (EHS) di halaman PT Sari Tembakau Harum Cepiring pada Hari Selasa lalu (03/10/). Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Ketua DPRD Kendal Prapto Utono, Forkopimda kendal, Muspika Kecamatan Cepiring, pelaku UMKM dan ratusan warga Desa Botomulyo Kecamatan Cepiring.

Humas PT HM Sampoerna mengharapkan kepada seluruh karyawan untuk selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan kerja. ” Kami berprinsip karyawan datang sehat pulangpun juga dalam keadaan sehat, untuk itu kami menggandeng Pemerintah Kabupaten kendal dan Polres Kendal. Kami berharap seluruh karyawan mematuhi peraturan perusahaan dan pemerintah.

"Kami berupaya membantu seluruh lapisan masyarakat Kendal melalui CSR yang kami berikan, salah satunya pelatihan desa tangguh bencana yang kami lakukan di Desa Botomulyo Kecamatan Cepiring," lanjutnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kendal Prapto Utono S Sos berharap agar seluruh pengusaha di Kabupaten kendal membantu  program pemerintah salah satunya masalah tenaga Kerja di kendal. “Saya sangat berterima kasih kepada PT Sari Tembakau Harum yang telah memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat Kendal, dan saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan perusahaan ini,” terangnya.

Menurut Wakil Bupati Kendal Masyrur Masykur pertanian tembakau Kendal dulu pernah mengalami jaman keemasan , kualitas tembakau Kendal dulu yang terbaik karena banyak mengandung nikotin. Hal ini berbanding terbalik dengan zaman sekarang, untuk itu sudah menjadi tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pertanian tembakau. “ Saya lahir di Botomulyo, jaman kecil dulu tembakau Kendal banyak mmengandung pliket pliketnya atau nikotinnya. Sekarang bahan baku tembakau di datangkan dari Jawa Timur, sungguh menjadi pekerjaan rumah , untuk itu kita harus bersinergi untuk mencari penyebab  berkurangnya kualitas tembakau Kendal. Saya berterimakasih kepada PT Sari Tembakau Harum yang telah berperan aktif dalam mendukung program pemerintah daerah,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kendal Masyrur Masykur  menandatangani  Desa Tangguh Bencana bagi Desa Botomulyo, yang disaksikan langsung oleh Forkopimda Kendal dan seluruh pimpinan perusahaan. (Whd/kom)

BERITA LAINNYA

 
Senin, 19 Februari 2018 17:23:33
PERBUB KENDAL NO 51 TAHUN 2017 SOAL SOAL PERANGKAT DESA DIBEDAH

KENDAL - Persoalan pengangkatan perangkat desa di Kabupaten Kendal kembali dibahas kali ini dengan menghadirkan Drs. Ahmad Muqowam, Ketua Komite 1 Dewan Perwakilan Daerah sebagai narasumber. Kegiatan "Bedah Perbup No 51 Tahun...

Selengkapnya
 
Senin, 19 Februari 2018 16:40:42
PERUSAHAAN DAERAH YANG MAMPU BERTAHAN, MENOPANG EKONOMI DAERAH

KENDAL - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dituntut tidak hanya mengedepankan keuntungan saja, namun mampu menunjukan kepada dunia menjadi perusahaan yang sustainable. Wakil Bupati Kendal Drs. Maskur Masykur mengatakan hal...

Selengkapnya
 
Senin, 19 Februari 2018 15:45:40
BUPATI KENDAL TETAPKAN SEKDA TOHA JADI KETUA DEWAN PENGAWAS PDAM KENDAL

KENDAL - Kinerja Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD ) perlu diarahkan dan diawasi supaya terus berkembang dan mengahsilkan keuntungan yang signifikan terutama untuk mendongkrak PAD. Oleh karena itu, Bupati Kendal dr. Mirna...

Selengkapnya
 
Minggu, 18 Februari 2018 12:01:43
SEKDA CEKING LOKASI RUMAH ROBOH MAGELUNG DAN PROTOMULYO

KENDAL - Sabtu pagi (17/02) Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal Moh Toha ST MSi selaku ex ofisio Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal melakukan ceking lokasi ke beberapa rumah roboh karena bencana...

Selengkapnya
INDEKS BERITA