Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Senin, 09 Oktober 2017 13:31:06

HAZIMAH DAN HAMMAM, SINOK SINANG KENDAL 2017


Grand final pemilihan Sinok dan Sinang Duta Wisata Kabupaten Kendal Tahun 2017 di Pendopo Kabupaten Kendal sabtu malam (7/10/2017) berhasil menobatkan pasangan Hazima dari Kecamatan Pegandon sebagai  Sinok Kendal dan Hammam Harits Pratama dari Stikes Kendal sebagai Sinang Kendal 2017.

Juara kedua pasangan Anisa Arkian (umum) dan Waras Danar R (Brangsong) dan juara ketiga Alika Budi Septiandari (Unnes) dan Moh. Rochfasingga (umum). Harapan I pasangan Feri Abraham (UNISS Kendal) dan Nur Azizah (Akbid Pemkab Kendal). Harapan II Eko Nur C (Kecamatan Rowosari) dan Lina Fauzul M (Kecamatan Kaliwungu) dan Harapan III Bima Nofindra (Kecamatan Gemuh) dan Putri Briliana (SMAN 1 Kendal). Sementara juara favorit yang mendasarkan pada vote lewat instagram diraih pasangan Nurul Meilani S (SMAN 1 Weleri) dan M. Satrio Ardian Nugraha (SMAN 2 Kendal).

Grandi Final menampilkan 12 pasang finalis yang merupakan peserta terbaik dari seluruh peserta yang berjumlah 120 peserta, terdiri 68 putri dan 52 putra. Menurut Mardi Edi Susilo SE Par MPar Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, materi seleksi pemilihan Sinok Sinang Kendal tardiri dari wawasan kepribadian, kemampuan Bahasa Inggris, dan wawasan kepariwisataan.Sebelum tampil di panggung di Grand Final, para finalis telah menjalani karantina selama tiga hari di Tirtoarum Baru Kendal.

“Tiga juri semuanya dari Kendal, Kidung Paramita yang pernah menjadi Runner Up Putri Indonesia, Jessi Anastasia Miss Earth Eco Energy  dan Syarif Hidayatullah, salah seorang pengurus Kelompok Sadar Wisata  (Pokdarwis) Kali Blandon Purwokerto Kecamatan Brangsong. Para juri telah melakukan penilaian sejak para finalis berada di karantina, yang meliputi wawancara dan apresiasi seni,” kata Mardi.

Acara Grandi Final dibuka Bupati Kendal dr. Mirna Annisa MSi yang ditandai dengan pemukulan gong. Bupati Mirna berharap acara Grand Final agar tidak digelar di Pendopo Kabupaten, tapi di satu tempat yang lebih besar lagi. “Kalau bisa acara seperti ini digelar di tempat yang terbuka dan lebih besar lagi,”ucapnya.

Bupati Mirna berharap putra putri yang terpilih bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi baik di tingkat nasional maupun internasional. Kepada putra putri Kendal yang berprestasi diharapkan bisa menjaga diri untuk membawa nama baik Kendal. “Penampilan fisik memang dibutuhkan, tapi harus diimbangi dengan kemampuan intelektual,” katanya.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kendal, Tavip Purnomo mengatakan, peserta yang terbaik akan mewakili Kendal pada Pemilihan Putra Putri Jawa Tengah akhir Oktober ini. Untuk itu akan diberi pembekalan sebagai persiapan lomba di tingkat Provinsi Jateng. Jika kesan selama ini para Duta Wisata hanya ditugaskan sebagai penerima tamu, Tavip juga mengatakan, akan lebih memberdayakan pada tugas-tugas untuk ikut mempromosikan dan mengembangkan potensi-potensi Kabupaten Kendal. “Seperti yang diharapkan Bupati agar anak-anak yang berprestasi ini lebih diberdayakan potensinya,” ucapnya.

Malam Grand Final Sinok Sinang Duta Wisata Kab Kendal diramaikan dengan tari tradisional “Genjring”, fashion show dan menampilkan bintang tamu penyanyi Anik D’ Acadeny. (Fatkhur).

BERITA LAINNYA

 
Selasa, 18 September 2018 14:15:37
WABUP MASRUR : KEMAUAN, KOMITMEN DAN KERJA NYATA UNTUK KURANGI KEMISKINAN

KENDAL - Kemiskinan merupakan masalah yang harus ditanggulangi dan menjadi masalah yang sumpang siur terkait data yang belum tersinkron dengan baik. Data dan pemetaan kemiskinan mesti dioptimalkan dengan baik. Oleh karena itu...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 15:47:52
Pemukulan Gong dan Penyalaan Kembang Api Menandai Pembukaan Kendal Expo

Pemukulan Gong sebanyak 3 kali sebagai tanda dimulainya Kendal Expo 2018. Langit di atas Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu malam itu, (15/9), sesaat kemudian, menyala penuh dengan aneka warna cahaya yang terburai. Sesi...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 06:41:12
PG.Tjepiring Mulai Produksi Gula, Tradisi Wiwitan Dihidupkan Kembali

Kendal ~ Setelah berhenti produksi beberapa tahun, kini PG. Tjepiring sekarang PT. IGN Cepiring Kendal menghidupkan kembali tradisi Wiwitan untuk mengawali proses produksi giling tebu.

Selengkapnya
 
Minggu, 16 September 2018 21:57:32
Bupati Mirna Annisa Berharap Tiap DEsa Ada Tempat Layanan Simpanan Bank

Kendal ~ Bupati Kendal dr Mirna Annisa berharap agar di setiap desa ada tempat pelayanan jasa simpanan dari Bank BRI. Hal itu akan lebih memudahkan masyarakat karena lebih dekat dengan domisili atau tempat tinggalnya.

Selengkapnya
INDEKS BERITA