Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Senin, 09 Oktober 2017 14:30:54

BUS WISATA SENILAI 3,5 MILYAR SENIN INI PERDANA MASUKI KENDAL


ROWOSARI - Bupati Kendal, dr Mirna Annisa M.Si, Senin (9/10) menerima rombongan ibu-ibu dharma wanita  Kota Semarang  di Obyek Wisata Pantai Cahaya desa Sendang Sikucing Kecamatan Rowosari. Rombongan berjumlah 78 peserta yang  juga diikuti ibu Sekda Kota, Badan Promosi, GOW , dipimpin oleh istri Wali Kota Semarang,  Krisseptiana Hendrardi dengan mengendarai bus khusus “Wisata Tingkat”. Mereka berkunjung ke Obyek Wisata Pantai Cahaya,  sekaligus sebagai bagian dari tindak lanjut  kerjasama yang telah ditandatangani antara pemkab Kendal dengan Pemkot Semarang,  bidang transportasi dalam program Si Kenang atau Sinergitas Kendal-Semarang.

Mirna Annisa menganggap bahwa program ini merupakan program yang sangat strategis dalam upaya mengenalkan Kendal dengan berbagai potensi pariwisatannya.  Program Si Kenang ini, kata Mirna, hendaknya bisa ditangkap dengan baik oleh masyarakat, baik masyarakat Kendal ataupun masyarakat Semarang. Jangan sampai orang semarang tidak tahu akan Kendal, yang memiliki banyak obyek wisata. Harapannya, melalui program Si Kenang ini akan mampu menyedot  wisatawan  luar Kendal untuk datang mengunjungi obyek-obyek wisata di Kendal. “Tahun 2018 kita akan fokus pada pariwisata. Swasta dan pemerintah daerah kita dorong untuk memajukan pariwisata di Kendal. Dengan prinsip saling menguntungkan”, kata Mirna.

Masdiana Safitri, Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang mengatakan, kerja sama antara Pemkab Kendal dan Pemkot Semarang merupakan modal awal yang baik di bidang pariwisata. Menurutnya, Kendal yang kaya akan tempat-tempat wisata,  bisa menjadi wisata terusan. “Jadi para wisatawan yang berkunjung ke obyek-obyek wisata di Semarang bisa kemudian meneruskan perjalanannya, menuju   tempat wisata di kendal. Antara Semarang dan Kendal memiliki topografi dan obyek wisata yang berbeda. Sehingga  wisata terusan menjadi sesuatu yang bisa membuat masyarakat  berhasrat untuk berwisata. Sehingga dengan demikian akan mendongkrak jumlah pengjunjung”, paparnya.

Sementara itu, Moh Toha, Kepala Dinas Perhubungan Kendal mengungkapkan, program wisata yang dinamai Si Kenang ini untuk sementara diawali dengan masuknya bus wisata tingkat,  milik pemkot Semarang ke wilayah Kendal, tepatnya menuju ke obyek wisata Pantai Cahaya. Dan berlangsung sekali dalam sepekan yaitu pada setiap hari Senin. Harapannya, kedepan tidak hanya sekali dalam sepekan, dan tidak hanya mengunjungi obyek wista Pantai Cahaya saja, serta  tidak hanya mengandalkan bus khusus wisata tingkat saja, akan tetapi juga bisa dengan menggunakan bus biasa, mengingat topografi  yang berbeda dengan medan yang ekstrem.

“Program ini merupakan bagian dari kerja sama pemkab Kendal dan Pemkot Semarang melalui Dishub yaitu dibidang transportasi yang diarahkan ke pariwisata. Kedepan dalam waktu dekat, kita juga ingin ada kerjasama antar Dinas Pariwisata dan juga antar Dinas Komunikasi dan Informatika. Tahun 2018 bus Trans Semarang juga akan memasuki wilayah Kabupaten Kendal .  Bus-bus ini nantinya juga kita namai Si Kenang”. Ungkap Toha. (bk/diskominfo)

BERITA LAINNYA

 
Selasa, 18 September 2018 14:15:37
WABUP MASRUR : KEMAUAN, KOMITMEN DAN KERJA NYATA UNTUK KURANGI KEMISKINAN

KENDAL - Kemiskinan merupakan masalah yang harus ditanggulangi dan menjadi masalah yang sumpang siur terkait data yang belum tersinkron dengan baik. Data dan pemetaan kemiskinan mesti dioptimalkan dengan baik. Oleh karena itu...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 15:47:52
Pemukulan Gong dan Penyalaan Kembang Api Menandai Pembukaan Kendal Expo

Pemukulan Gong sebanyak 3 kali sebagai tanda dimulainya Kendal Expo 2018. Langit di atas Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu malam itu, (15/9), sesaat kemudian, menyala penuh dengan aneka warna cahaya yang terburai. Sesi...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 06:41:12
PG.Tjepiring Mulai Produksi Gula, Tradisi Wiwitan Dihidupkan Kembali

Kendal ~ Setelah berhenti produksi beberapa tahun, kini PG. Tjepiring sekarang PT. IGN Cepiring Kendal menghidupkan kembali tradisi Wiwitan untuk mengawali proses produksi giling tebu.

Selengkapnya
 
Minggu, 16 September 2018 21:57:32
Bupati Mirna Annisa Berharap Tiap DEsa Ada Tempat Layanan Simpanan Bank

Kendal ~ Bupati Kendal dr Mirna Annisa berharap agar di setiap desa ada tempat pelayanan jasa simpanan dari Bank BRI. Hal itu akan lebih memudahkan masyarakat karena lebih dekat dengan domisili atau tempat tinggalnya.

Selengkapnya
INDEKS BERITA